Dangdut

Aksi Finalis Bintang Suara yang Tirukan BLACKPINK Ini Bikin Juri Terhibur

Salah satu finalis Bintang Suara ternyata penggemar girlband BLACKPINK.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Evi Ariska

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Finalis Bintang Suara yang bernama Puja Arianto asal Banjarmasin berhasil membuat juri terhibur. Hadir memakai pakaian batik khas kota asalnya, Puja ternyata penggemar girlband BLACKPINK. Gaya bicaranya dicampur dengan bahasa Inggris bak anak-anak zaman sekarang.

"Very-very nervous. Sudah di-share sama teman-teman semua (link audisi Bintang Suara)," kata Puja Arianto saat audisi virtual  Kamis (4/2/2021).

Puja Arianto tampil energik dari awal membawakan lagu pilihannya, "Secawan Madu" dan "Kereta Malam". Ia bernyanyi sambil berjoget ala TikTok. Sesekali dia menyeka matanya seperti sedang menangis.

Tingkah lucu laki-laki 24 tahun ini lah yang membuat juri tertarik. Suara Puja Arianto juga terbilang unik karena terdengar seperti seorang perempuan. "Itu lah kelebihan saya. Saya bisa two voices (dua suara), female dan male version (versi perempuan dan laki-laki)," kata Puja Arianto saat audi virtual Bintang Suara, Kamis (4/2/2021).

"Kalau saya itu I like singing but I’m not singer (saya menyanyi tapi saya bukan penyanyi). Yang penting nyanyi itu dijadikan kesenangan bukan kesedihan," sambungnya.

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Para juri kemudian dibuat Puja Arianto tercengang melihat cat dinding kamarnya yang berwana pink. Rupanya dia adalah penggemar Girlband BLACKPINK.

Mengejutkannya, Puja Arianto langsung menyanyikan lagu girlband favoritnya itu dan menirukan tarian BLACKPINK. Melihat aksinya tersebut, para juri langsung dibuatnya tertawa terbahak-bahak.  "Saya sampai nangis dengar suara kamu. Kamu lucu banget, entertaining banget. Kayaknya kamu lebih cocok jadi komedian deh," ujar Restu Hahardani terkekeh.

"Kita milih kamu karena suara kamu unik. Kamu bagus, penghayatan kamu bagus, kamu entertainer banget, menghibur kami semua. Sukses buat Puja," timpal Acong.

Ririn Indriani ikut terhibur senada dengan kedua juri lainnya. Dia memuji kepercayaan diri Puja dan menurutnya hal itu bisa dijadikan nilai plus.

"Wah saya tuh terhibur banget dengan penampilan kamu. Kamu tuh entertainer banget. Kita semua di sini terhibut banget, dan itu juga menjadi poin buat kamu ya. Mengenakan baju khas daerah kamu. Saya apresiasi sekali kamu memperkenalkam budaya Indonesia dengan baju kamu," terang Ririn Indriani.

Bintang Suara
Bintang Suara

Lucunya lagi, saat juri Ferry Noviandi menanyakan alasannya menangis ketika Puja beraksi. Rupanya dia tak menangis melainkan sedang menyeka keringatnya.

"Tadi nangis kenapa?," tanya Ferry Noviandi. "Bukan nangis keringet," jawab Puja terkekeh.

"Oh saya kira nangis. Saya kasih tahu aja, semua tim juri dan tim multimedia ketawa semua. Puja ini punya bekal buat jadi entertainer. Pesan saya terus mengeluarkan kelucuan-kelucuan bisa disalurkan gampang ada Instagram, TikTok, segala macam. Puja punya peluang itu," ujar Ferry Noviandi. "Alhamdulillah kalau semunya terhibur, saya berterimakasih," timpal Puja.

Sekedar informasi, nantinya netizen dapat memilih finalis terfavorit mereka melalui Instagram Suara.com.

Ada pula grup pertama yang terdiri dari 10 finalis berasal dari perwakilan kota Bandung, Semarang, Banyuwangi, Medan, Banjarmasin, Cirebon, Brebes, Tulungagung, Lampung dan Tasikmalaya.

Berikut nama finalis yang akan tampil perdana dalam putaran final Bintang Suara;

1. Rima Putri Maharani (Bandung)
2. Margareta Bella Ayu (Semarang)
3. Yudha Prawira (Banyuwangi)
4. Nur Afnisyah (Medan)
5. Puja Arianto (Banjarmasin)
6. Ahmad Jawawi (Cirebon)
7. Sri Ayu Kurnia (Brebes)
8. Rizky Ajeng Septiana Putri (Tulungagung)
9. Wahyu septiani Dewi Anggarwati (Lampung)
10. Fitri Indriyani (Tasikmalaya)

Masing-masing perserta hanya memiliki waktu 15 menit untuk menunjukan kemampuannya di hadapan dewan juri.
Parameter penilaian dilihat dari  kemampuan olah vokal, penampilan dan attitude calon Bintang Suara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report