Dangdut

Sahabat Jawab Tudingan Chacha Sherly Tak Ditangani Maksimal di RS

Dara Rafika, rekan Chacha Sherly di Trio Macan pun mendengar kabar tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Yuliani

Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Matamata.com - Baru-baru ini beredar video TikTok yang menyebut Chacha Sherly meninggal dunia karena tidak mendapat perawatan yang layak di rumah sakit. Dara Rafika, rekannya di Trio Macan pun mendengar kabar tersebut.

"Iya itu kabarnya sih, aku nggak ada wewenang ngomong itu, dengar berita dari sana pun simpang siur," ujar Dara Rafika, saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2021).

Dara Rafika. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Dara Rafika. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pihak rumah sakit sudah memberi penanganan terbaik dari yang didengar Dara dari pihak keluarga Chacha Sherly. Hanya saja kondisi peralatan di sana terbatas.

"Dengarnya di situ sudah dikasih penanganan terbaik. Tapi memang kondisinya peralatan terbatas, dan kondisi Chacha sudah parah," kata Dara Rafika.

Dara Rafika [Instagram]
Dara Rafika [Instagram]

Chacha Sherly disebut sempat akan dirujuk ke rumah sakit yang memiliki peralatan lebih memadai. Namun, kondisi tubuh Chacha sudah amat parah, sehingga ditakutkan justru akan membahayakan nyawanya.

"Itu kan posisi dia mau dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar, karena kondisi dia parah banget udah koma," tutur Dara Rafika.

Oleh karena itu, Chacha Sherly tetap didiamkan dan dirawat semampunya di RSUD Ungaran. Ditakutkan pendarahan yang dialami Chacha akan semakin membahayakan nyawanya jika dibawa perjalanan jauh. 

Dara Rafika. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Dara Rafika. [Matamata.com/Alfian Winanto]

"Kalaupun dirujuk, rumah sakit ada pertimbangan tertentu, dia luka berat di dada dan kepala, dalamannya ada yang sobek. Nah jadi kalau dirujuk ada perjalanan terguncang sedikit bisa bahaya nah itu mungkin pertimbangan dari rumah sakit," katanya menjelaskan.

Sebelumnya, pengguna akun TikTok, @dras_15 membuat pengakuan mengejutkan tentang kematian Chacha Sherly eks Trio Macan. Saat pertama kali dilarikan ke rumah sakit tanpa dimasukkan ke ICU, dia bilang ada kelalaian dalam penanganan sang artis. 

Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)
Chacha Sherly. (Instagram/@chachasherly)

Padahal kondisi Chacha Sherly sudah kritis. Tapi perempuan 29 tahun itu tidak langsung mendapatkan tindakan medis yang seharusnya.

"Ini miris. Korban kecelakaan di tol pendarahan di otak sudah 14 jam hanya dirawat intensif di rumah sakit setingkat puskesmas padahal harusnya masuk ICU untuk segera dilakukan tindakan," bunyi TikTok tersebut.

Sebagai informasi pada 4 Januari 2021, Chacha Sherly meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo. Mengalami pendarahan di kepala, bintang In The Kost itu tewas usai 20 jam masuk RSUD Ungaran.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report