Dangdut

Dewi Perssik Menduga Gaya Hidupnya Jadi Penyebab Ia Terkena Covid-19

Dewi Perssik mengaku sebelumnya juga tak terlalu menjaga jarak dengan sesama.

Yohanes Endra | Yuliani

Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssikreal)
Dewi Perssik (Instagram/@dewiperssikreal)

Matamata.com - Dewi Perssik mempunyai alasan tersendiri mengenai infeksi virus corona atau Covid-19 yang menyerang dirinya. Satu di antaranya, dia menduga gara-gara menganut pola hidup terlalu sehat.

"Pola hidup aku terlalu sehat yang kemarin, salah satunya adalah aku mandi bisa lima kali sehari kemarin, karena olahraga aku kenceng full dance, kebetulan aku mau konser kan," ungkap Dewi Perssik di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (28/12/2020).

Ditambah, dia juga berolahraga berlebihan. Kini dia menyadari bahwa itu semua tidaklah baik.

"(Jaga) kebersihan kurang bersih gimana aku. Olahraga yang bagaimana (lagi), jadi segala sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus dan tidak boleh," sambungnya.

Kena Covid-19, wajah dan tubuh Dewi Perssi dipenuhi bercak merah. [Instagram]
Kena Covid-19, wajah dan tubuh Dewi Perssi dipenuhi bercak merah. [Instagram]

Pedangdut asal Jember itu mengaku sebelumnya juga tak terlalu menjaga jarak dengan sesama. Ia pun masih melakukan kontak fisik saat bertemu teman-temannya.

"Jadi intinya aku harus bisa jaga jarak dengan siapa pun, karena kemarin kan aku lebih banyak berkumpul. Dalam arti syuting tuh masih kumpul sama temen megang begini (kontak fisik). Kalau sekarang aku het het (jaga jarak) aku lebih trauma," ujarnya.

Karenanya, Depe sapaan mulai menjaga jarak. Mantan istri Saipul Jamil ini juga kini selalu pakai sarung tangan setiap keluar rumah.

"Bahkan sekarang pun syuting pakai ini (sarung tangan) aku masih trauma karena rasa sakitnya tidak seperti yang aku rasakan mbak," kata Dewi Perssik.

"Aku pernah demam tapi tidak seperti itu rasanya demam itu di dalam bukan panas di (luar). Aku pernah batuk tapi batuknya nggak kaya gitu, aku pernah pilek tapi pileknya nggak kaya yang aku rasain," imbuhnya lagi.

Gara-gara Covid-19, Depe juga pertama kali merasakan sesak. Alergi yang dirasakan hingga ruam gatal seperti itu pun tak seperti alergi umumnya.

"Tapi kalau sesak aku baru pertama aku rasain seumur hidup. Terus aku nggak pernah sakit alergi yang seperti kemarin," beber Dewi Perssik.

"Kalau kemarin itu alergi minum obat dua tiga hari udah sembuh atau minum obat udah nggak gatal lagi. Kalau ini nggak, malah makin banyak. Malah bikin aku woh ya Allah," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report