Dangdut

Kades Cantik Angely Emitasari Beri Tantangan Peserta Ajang Bintang Suara

Menurut Angely Emitasari, ajang pencarian bakat seperti ini sangat bagus untuk regenerasi musisi dangdut.

Yohanes Endra

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

Matamata.com - Penyanyi dangdut sekaligus Kepala Desa Kedungkempun, Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur, Angely Emitasari, memberikan dukungan untuk ajang pencarian bakat Bintang Suara.

Menurut Angely Emitasari, ajang pencarian bakat seperti ini sangat bagus untuk regenerasi musisi dangdut dan menjaga eksistensinya di tengah industri musik tanah air.

Angely Emitasari yang videonya sempat viral saat bernyanyi dangdut itu menyarankan kepada para talenta-talenta muda di tanah air untuk mengikuti ajang semacam ini.

"Buat teman-teman semuanya, Saya Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkempul. Bagi kalian yang punya impian, punya bakat, para multi talent. Kalian bisa mengikuti ajang musik dangdut kerja sama Proaktif dan Suara.com. Dan jangan lupa nanti kalian langsung bisa mendapatkan sebuah single buat rekaman," kata perempuan yang biasa disapa Angel ini ditemui baru-baru ini.

Sebagai Indormasi, PT Arkadia Digital Media Tbk melalui anak usaha Suara.com, bekerja sama dengan PT Media Musik Proaktif resmi menjalin kerja sama program pencarian penyanyi berbakat.

Kolaborasi program baru ini ditandai dengan penandatanganan dokumen kesepakatan kerja sama antara pimpinan kedua perusahaan di Jakarta, pada Selasa, 3 November 2020.

Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara
Ajang Pencarian Bakat Bintang Suara

CEO PT Arkadia Digital Media Tbk, William Martaputra (kanan) dan CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto (kiri) saat penandatanganan kerja sama program pencarian penyanyi berbakat di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Selasa (3/11).

Dalam acara yang dilangsungkan tatap muka (offline) dengan tetap mengutamakan protokol penanggulangan pandemi Covid-19 hadir CEO PT Arkadia Digital Media Tbk William Martaputra sebagai tuan rumah bersama tim redaksi, serta CEO PT Media Musik Proaktif Agi Sugiyanto beserta jajarannya.

Program ini sendiri intinya merupakan ajang pencarian bakat penyanyi khususnya penyanyi dangdut baru yang akan menjangkau berbagai daerah di Indonesia.

Sosialisasi dan promosi program dalam waktu dekat akan segera disebarluaskan terutama oleh pihak Arkadia Digital Media Tbk, terutama melalui situs-situs berita yang dikelolanya berikut akun-akun media sosialnya.

Adapun salah satu yang akan turut memaksimalkan publikasi program ini adalah laman-laman regional Suara.com yang saat ini sudah mencakup belasan daerah. Tidak ketinggalan pula tentunya beberapa portal berita vertikal dalam grup Arkadia Digital Media. Terkait mekanisme penjaringan biduan itu sendiri, teknisnya tengah dimatangkan dan akan disampaikan segera.

Yang jelas, jika Arkadia akan banyak berperan dalam sosialisasi dan publikasi termasuk sejak proses penjaringan calon penyanyi, Proaktif yang antara lain dikenal mengelola artis-artis seperti Trio Macan, Duo Mojang, Anggun Pramudita dll, bakal mengelola produksi --termasuk proses rekaman dan pemasaran digitalnya-- maupun kegiatan manggung sang biduan kelak.

CEO PT Arkadia Digital Media Tbk William Martaputra mengatakan, bagi Arkadia, program kerja sama ini dipandang sebagai sesuatu yang positif dan dapat menjadi salah satu pengembangan sisi kreatif ke depannya. Wiliam pun meyakini bahwa pengalaman Proaktif dalam mengelola artis dan dunia musik, dipadukan dengan pengalaman Arkadia dalam mengelola media digital, bakal memberikan hasil yang baik dan maksimal.

"Meskipun bagi kami ini merupakan sesuatu yang relatif baru, kami akan menjalaninya dengan semangat penuh. Yang penting juga, kedua belah pihak bisa bekerja sama dengan baik, in good spirit, demi mencapai tujuan dari program ini," ucap Wiliam.

Dalam ungkapan senada, Agi Sugiyanto selaku CEO PT Media Musik Proaktif, juga menggarisbawahi optimismenya terhadap keberhasilan program ini. Kerja sama program ini sendiri menurutnya juga akan menjadi salah satu fokus utama pihaknya dalam 1 hingga 3 tahun ke depan.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi sebuah sinergi yang produktif ke depan. Dalam arti tidak saja akan menjadi bagian dari kerja sama antara dua perusahaan, tapi semoga juga bisa mengangkat bakat-bakat penyanyi atau biduan yang kami yakini ada banyak di Indonesia, hingga dikenal luas di industri musik tanah air," ujarnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang inin mengikuti ajang Bintang Suara, harus mengikuti tiga syarat ini:

  1. Mengisi data pribadi lengkap
  2. Mengirimkan foto close up dan full badan
  3. Mengirimkan sampel vokal dalam bentuk WAV, MOV, WMA, MP3, MP4, dll (durasi maksimal 60 detik).

Kesemua syarat tersebut nantinya wajib diisi dalam form yang ada di Suara.com yang link pendaftarannya bakal dibuka pada 20 Desember 2020.

Selain itu, penyelenggara menjamin kerahasiaan data calon peserta yang ingin ikut ajang kali ini.

Calon peserta juga wajib memperhatikan persyaratan untuk mengikuti ajang Bintang Suara yang meliputi:

 -Bisa menyanyi dangdut
-Berpenampilan menarik
-Usia 17 tahun sampai 30 tahun
-Tidak sedang terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun-Siap dikontrak dengan pihak Arkadia Digital Media & Media Musik ProAktif
-Likes dan follow media sosial Suara.com & Media Musik proAktif
-Ketentuan pemenang ajang Bintang Suara mutlak keputusan penyelenggara. (Muhammad Taufiq)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report