World

3 Rekomendasi Film Saif Ali Khan yang Mengambil Latar di Luar Negeri

Genap berusia 51 tahun, Saif Ali Khan telah sukses membintangi banyak film dalam berbagai genre. Ini dia beberapa filmnya yang paling terkenal.

Tinwarotul Fatonah
Senin, 16 Agustus 2021 | 21:00 WIB
Film Saif Ali Khan. (IMDb)
Film Saif Ali Khan. (IMDb)

Matamata.com - Hari ini (16/8/2021), produser sekaligus aktor Bollywood paling populer di India, Saif Ali Khan, merayakan ulang tahunnya yang ke-51 tahun. Meskipun usianya telah lebih dari setengah abad, Saif Ali Khan masih terkenal ganteng dan kharismatik, lho.

Apalagi, kemampuan akting pria yang memiliki nama asli Sajid Ali Khan ini memang tidak main-main. Film-film Saif Ali Khan pun selalu berhasil meraih rating tinggi dan ditonton oleh jutaan orang di India dan berbagai negara lainnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. (Instagram/@kareenakapoorkhan)
Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. (Instagram/@kareenakapoorkhan)

Nah, bagi kalian yang kangen dengan penampilan memukau suami Kareen Kapoor ini, yuk catat rekomendasi film-film keren yang pernah dibintangi oleh Saif Ali Khan berikut ini. 

1. Kal Ho Naa Ho (2003)

Kal Ho Naa Ho merupakan salah satu film Bollywood yang paling legendaris dan masih sering ditonton atau dibicarakan oleh banyak orang hingga saat ini. Dalam film yang mengambil latar di New York, Amerika, ini, Saif Ali Khan memerankan karakter Rohit Patel, sahabat dekat Naina Catherine Kapur (Jaya Bachchan). 

Film Saif Ali Khan. (IMDb)
Film Saif Ali Khan. (IMDb)

Setelah menjalin persahabatan cukup lama, Rohit meminta bantuan Aman (Shah Rukh Khan) saat hendak menyatakan perasaannya yang sesungguhnya pada Naina. Pada saat yang sama, Naina menghubunginya dan mengatakan kalau ada sesuatu yang hendak ia bicarakan.

Mengira Naina memiliki perasaan yang sama padanya, Rohit pun menemui wanita pujaannya itu. Di luar dugaan, Naina justru bercerita kalau ia sedang jatuh cinta pada Aman. Nah, kira-kira bagaimana kelanjutan kisah segitiga mereka ini? Apakah Rohit akan melepaskan Naina atau justru menikahinya? Tonton saja filmnya, ya.

2. Salaam Namaste (2005)

Film Saif Ali Khan. (IMDb)
Film Saif Ali Khan. (IMDb)

Film Saif Ali Khan yang tidak boleh kalian lewatkan adalah Salaam Namaste. Film ini menceritakan dua orang asal India yang pergi ke Australia  tersebut untuk mengejar mimpi mereka. Nick (Saif Ali Khan) dikirim ke negeri kanguru tersebut untuk menjadi seorang arsitek. Namun, begitu lulus, ia justru mengikuti passion-nya di dunia kuliner dan menjadi kepala chef di restoran yang didesainnya. 

Suatu hari, ia ketiduran saat harus melakukan interview di sebuah radio lokal bernama Salaam Namaste. Ambar (Preity Zinta), mahasiswa kedokteran yang menjadi RJ acara tersebut, kesal karena keteledoran tersebut dan mengejek Nick di interview selanjutnya. Tidak disangka, mereka kembali dipertemukan di acara pernikahan sahabat mereka berdua, dan Nick pun mulai menaruh hati pada Ambar. Keduanya pun mulai menjalin hubungan dan tinggal bersama. Masalah mulai datang saat Ambar hamil.

3. Jawaani Jaaneman (2020)

Film Saif Ali Khan. (IMDb)
Film Saif Ali Khan. (IMDb)

Ini dia salah satu film yang diproduksi dan dibintangi sendiri oleh Saif Ali Khan: Jawaani Jaaneman. Dalam film yang tayang pada awal tahun 2020 lalu ini, Saif Ali Khan berperan sebagai Jaswinder “Jazz” Singh, seorang broker properti di London, Inggris, yang suka berpesta di bar dan membawa pulang gadis yang berbeda setiap malam. 

Suatu hari, Jazz tidak sengaja bertemu dengan seorang gadis bernama Tia (Alaya Furniturewalla) di bar dan mengajaknya ke rumahnya. Setelah mendengar kisah Tia, Jazz menduga bahwa ia mungkin adalah ayah gadis berusia 21 tahun tersebut jika dilihat dari foto masa mudanya yang dibawa oleh Tia. 

Film Saif Ali Khan. (IMDb)
Film Saif Ali Khan. (IMDb)

Keduanya pun setuju untuk melakukan tes DNA yang membuktikan bahwa mereka memang ayah dan anak.

Mengejutkannya, sang dokter juga mengatakan bahwa saat ini Tia sedang hamil. Syok dengan hal tersebut, Jazz menolak mengakuinya. Apalagi, playboy berjiwa bebas sepertinya tidak siap menjalani tanggung jawab sebagai seorang ayah sekaligus seorang kakek secara tiba-tiba seperti ini. 

Itulah tiga film Saif Ali Khan yang paling sering direkomendasikan. Selain alur ceritanya yang seru, akting Saif Ali Khan dalam film ini juga luar biasa keren, lho. Selamat menonton!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # film saif ali khan # saif ali khan # kal ho naa ho

Hot Video

Berita Terkini