World

Profil Kylie Jenner, Ibu dan Pebisnis Muda Terkaya yang Lagi CLBK

Kylie Jenner telah membuktikan kesuksesannya di usia muda serta kisah asmara penuh drama yang berakhir manis.

Yohanes Endra

Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Matamata.com - Kylie Jenner kembali mencuri perhatian setelah dikabarkan CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) dengan Travis Scott. Hobi Kylie Jenner memfiller bibirnya juga ikut diperbincangkan belakangan ini.

Menurut Kylie, ia mulai kecanduan filler bibir lantaran pengalaman buruk saat berciuman untuk pertama kali. Bibir kecil Kylie Jenner rupanya juga dipermasalahkan beberapa teman kencannya.

Oleh sebab itu, Kylie Jenner menjadi terobsesi pada bibirnya dan membangun sebuah brand kecantikan. Mau tahu lebih dalam tentang Kylie Jenner? Simak profil lengkapnya berikut ini.

Biodata Kylie Jenner

Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Wanita dengan nama lengkap Kylie Kristen Jenner ini lahir di California, Amerika Serikat pada 10 Agustus 1997. Kylie memiliki 6 saudara tiri dan 1 kakak kandung. Kendal Jenner adalah kakak kandung Kylie. Sedangkan saudara tiri Kyle yakni Brandon Jenner, Brody Jenner, Kim Kardashian, Kourtney Kardashian, Khloe Kardashian, dan Rob Kardashian.

Perjalanan Karier Kylie Jenner

Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Kylie Jenner sudah mendapat sorotan sejak kecil karena berasal dari keluarga artis. Apalagi semenjak ikut membintangi reality show Keeping Up with the Kardashians, nama Kylie Jenner semakin dikenal luas. Serial sebanyak delapan musim tersebut memperlihatkan kehidupan pribadi keluarga Kardashian dan Jenner.

Setelah sukses dengan Keeping Up with the Kardashians, Kylie Jenner sempat membintangi serialnya sendiri yang berjudul Life of Kylie pada 2017. Kylie Jenner juga muncul di berbagai video musik. Sebut saja Stimulated milik Tyga dan Stop Trying To Be God milik Travis Scott.

Di usia 14 tahun, Kylie Jenner telah berkecimpung di dunia fashion dan kecantikan. Bersama Kendall, Kylie Jenner pernah merilis Kendall & Kylie hasil kolaborasi dengan merek Pacsun pada 2012. Tiga tahun setelahnya, Kylie Jenner memiliki merek kosmetik sendiri yakni Kylie Lip Kits yang kemudian berubah nama menjadi Kylie Cosmetics.

Kylie Jenner juga menjadi idola bagi pengguna media sosial Amerika maupun dunia. Pada 22 Juni 2021, pengikut akun Instagram Kylie Jenner telah mencapai 242 juta. Karena popularitas tersebut, Kylie dan Kendall Jenner kemudian masuk dalam daftar remaja paling berpengaruh Majalah Time pada 2014 dan 2015. Kylie Jenner juga menjadi artis termuda yang masuk daftar Forbes Celebrity 100 pada 2017.

Kekayaan Kylie Jenner juga sempat menjadi buah bibir. Di usia 23 tahun, kekayaan Kylie ditaksir mencapai Rp10 triliun.

Kehidupan Pribadi Kylie Jenner

Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Kylie Jenner mulai memperlihatkan kedekatan dengan pria di usia 17 tahun. Saat ulang tahun yang ke-17, Kylie Jenner disebut menjalin hubungan dengan Tyga. Setelah Tyga memutuskan Blac Chyna, mereka mengumumkan hubungan tersebut. Selama dua tahun menjalin asmara, Kylie tampil di video musik Tyga yakni Stimulated dan Dope'd Up.

Kylie Jenner kemudian move on kepada Travis Scott. Keduanya telah dianugerahi seorang putri cantik bernama Stormi Webster pada  1 Februari 2018. Terbaru, Kylie Jenner dan Travis Scott yang sudah putus pada September 2019 dikabarkan kembali bersama di tahun 2021 ini. Kabar ini diperkuat saat Kylie merayakan Hari Ayah Sedunia bersama Travis.

Kontroversi Kylie Jenner

Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)
Profil Kylie Jenner (Instagram/@kyliejenner)

Nama Kylie Jenner sempat masuk dalam jajaran wanita terkaya yang memulai usahanya dari nol atau self made di Amerika Serikat. Daftar yang dirilis majalah Forbes tersebut juga menobatkan Kylie Jenner sebagai wanita pengusaha muda terkaya di Amerika Serikat dengan kekayaan mencapai Rp12 triliun.

Masuknya nama Kylie Jenner di daftar Forbes tersebut menuai kontroversi. Sebab Kylie Jenner yang dikenal sebagai bagian dari klan keluarga Kardashian diketahui telah kaya sejak lahir. Dengan popularitas tersebut, Kylie Jenner dinilai membangun bisnisnya tanpa kesulitan.

Forbes kemudian mencabut nama Kylie Jenner dari daftar wanita muda terkaya pada 2020. Alasannya, Kylie disebut berbohong soal kekayaannya. Keluarga Jenner juga disebut berupaya untuk memasukkan nama Kyle dalam daftar tersebut.

Namun Kylie Jenner telah membantahnya dan menegaskan tidak meminta gelar apapun. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report