World

Akar Pertikaian Pangeran William dan Harry, Berkaitan dengan Meghan Markle

Sebuah klaim baru tentang awal pertikaian Pangeran William dan Pangeran Harry muncul ke publik.

Rosiana Chozanah

Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)
Pangeran William dan Pangeran Harry (Instagram)

Matamata.com - Sebuah klaim baru tentang retaknya hubungan dekat kakak adik Pangeran William dan Pangeran Harry muncul dalam sebuah buku karya sejarawan Robert Lacey.

Menurut People, Lacey telah memperbarui bukunya Battle of Brothers: The Inside Story of a Family in Tumult dengan sebuah bab dan materi baru. Dalam materi ini, penulis veteran tersebut menguraikan secara lebih detail tentang perpisahan kedua putra kerajaan Inggris tersebut.

Menurut penulis, awal perselisihan William dan Harry adalah karena keraguan suami Kate Middleton itu akan hubungan sang adik dan Meghan Markle yang dirasa bergerak terlalu cepat.

Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)
Pangeran Harry, Pangeran William dan Kate Middleton (Shutterstock)

Meski perselisihan tersebut sempat mereka saat pernikahan Harry dan Meghan pada Mei 2018 lalu, tetapi hubungannya kembali memburuk pada Oktober 2018 ketika William mendengar rumor Meghan telah mengintimidasi staf senior istana.

Ketika William mendengar klaim tersebut, ia langsung mengonfrontasi Harry. Disebutkan bahwa mereka saling melemparkan argumen secara sengit.

Itulah yang membuat William memutuskan untuk mengeluarkan Harry dan Meghan dari Istana Kensington, kediaman mereka berempat sebelumnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

"William mengusir Harry," ujar 'seorang teman' kepada Lacey.

Buku Lacey ini menggambarkan konfrontasi panas antara kedua pangeran, pertama melalui telepon dan kemudian, William secara langsung bertanya kepada adiknya tentang isu intimidasi tersebut.

"Ketika Harry gigih membela istrinya, kakak laki-lakinya tetap memertahankan pendapatnya. Harry mematikan teleponnya dengan marah, jadi William menemuinya secara untuk berbicara secara pribadi," tulis kutipan buku tersebut.

"Petikaian antar saudara itu terjadi, sengit dan pahit," imbuh Lacey dalam bukunya.

Namun, ketika pihak People menghubungi perwakilan Istana Kensington, mereka tidak mengomentasi klaim yang dibuat Lacey dalam bukunya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report