World

3 Kabar Jackie Chan Sekarang: Kondisi Kesehatan hingga Proyek Terbaru

Jackie Chan sempat bikin heboh karena kondisi punggungnya. Bagaimana kondisinya sekarang?

Yohanes Endra

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Matamata.com - Bintang film laga Jackie Chan tentu tak asing bagi generasi 90-an. Aktor asal Hongkong kelahiran 1954 ini diketahui telah memiliki istri bernama Lin Feng-Jiao yang dinikahinya pada 1982. Mereka dikaruniai seorang putra yang bernama Jaycee Chan Jo-Ming.

Jackie Chan memulai kariernya menjadi seorang aktor sejak usia 5 tahun. Ketenaran internasional Jackie Chan makin meroket karena film Rush Hour yang dibintangi bersama Chris Tucker. Suara khasnya juga mengisi untuk film animasi Kungfu Panda. Jangan lupa juga film Jackie Chan, Karate Kid yang begitu fenomenal!

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Baru-baru ini, beredar video yang memperlihatkan Jackie Chan tampak kesulitan berjalan di media sosial. Wajah Jackie Chan juga terlihat tua renta sehingga sukses membuat warganet terkejut karena pangling. Namun ada pula yang menyebut penampilan Jackie Chan tersebut hanya untuk keperluan film.

Lantas bagaimana kabar Jackie Chan sekarang? Simak fakta-fakta terbaru mengenai Jackie Chan berikut ini.

1.  Proyek Terbaru Jackie Chan

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Pada 7 April 2021, Jackie Chan merayakan ulang tahunnya yang ke-67. Meski sudah tidak muda lagi, Jackie Chan ternyata masih bermain di sejumlah film. Sebut saja film Vanguard yang rilis pada 2020.

Selain itu, Jackie Chan rencananya akan menjadi cameo di film Good Night Beijing dan All U Need Is Love. Di balik layar, Jackie Chan menjadi produser film animasi Wish Dragon serta sebagai penulis, sutradara, dan produser film The Diary.

2. Kondisi Kesehatan Jackie Chan

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Kondisi kesehatan Jackie Chan sempat diperbincangkan di awal tahun 2021. Saat mempromosikan film animasi Wish Dragon, cedera punggung bawah Jackie Chan kambuh hingga membuatnya berjalan pincang di depan khalayak. Meski terus tersenyum, Jackie Chan tampak kesulitan berjalan sehingga bergantung pada anggota timnya.

Saat perayaan ulang tahunnya yang ke-67 pada 7 April lalu, Jackie Chan mengungkap kondisi kesehatannya. Bintang film Drunken Master ini meminta penggemar untuk tidak khawatir lantaran keadaannya sudah jauh lebih baik. Bahkan ia sudah bersiap untuk proyek film terbaru.

"Banyak orang menanyakan tentang sakit di tulang punggung saya. Saya ingin kalian tahu, kalian tak perlu khawatir lagi, sekarang saya sudah merasa lebih baik," tulis Jackie Chan melalui unggahan di Instagram miliknya. "Hari ini saya baru saja mendatangi JC Stunt Team Training Centre untuk melakukan persiapan dan training film saya yang akan datang."

Jackie Chan juga bersyukur karena bisa bekerja di hari ulang tahunnya. Jackie Chan merasa beruntung karena virus Covid-19 perlahan menghilang sehingga dirinya bisa kembali berkarya.

"Kerja di hari ulang tahun itu seperti memberi apresiasi pada diri sendiri. Ucapan syukur, saya masih bisa bekerja," pungkas Jackie Chan. "Coba kalau ingat tahun lalu, saya tidak bekerja karena pandemi. Sekarang, bisa bekerja lagi, sebuah keberuntungan."

3. Rumah Mewah Jackie Chan

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Pada Mei 2021, acara televisi Korea Selatan, Mid-Year Live, merilis daftar rumah artis dengan furnitur paling mewah. Nama Jackie Chan rupanya berada di posisi pertama.

Jackie Chan diketahui memiliki total kekayaan sekitar Rp5,1 triliun. Tentu tak mengejutkan apabila Jackie Chan memiliki banyak koleksi benda antik dan mewah. Misalnya saja furnitur berbahan rosewood yang amat langka dan dijual sekitar Rp254 miliar. Jackie Chan juga mengoleksi wine-wina langka yang apabila dijumlahkan bisa mencapai Rp1,2 triliun.

Kabar Jackie Chan sekarang tentu membuat penggemar lega. Kita nantikan saja karya-karya terbaru Jackie Chan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report