World

Pangeran Harry Blak-blakan soal Skandal Foto Syur: Saya Sakit Mental

Pangeran Harry membicarakan kesehatan mental dan skandal foto syur yang dikabarkan menyeret namanya.

Yohanes Endra

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/kensingtonroyal)
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/kensingtonroyal)

Matamata.com - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle semakin terbuka ke publik sejak hengkang dari Kerajaan Inggris. Mereka sering muncul di talkshow untuk mengungkapkan sisi lain kehidupan maupun topik pembicaraan yang cukup frontal.

Terkini, melalui sebuah wawancara di podcast Armchair Expert yang dibawakan Dax Shepard, Pangeran Harry membicarakan kesehatan mental dan skandal foto syur yang dikabarkan menyeret namanya.

“Cuma Anda yang saya kenal dari Royal Family yang berfoto syur secara mengagumkan di Vegas. Saya berkata ‘orang ini menyenangkan untuk diajak berpesta’,” kata Dax Shepard saat membicarakan foto syur Harry, melansir People.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/kensingtonroyal)

Pangeran Harry pun menanggapi komentar Dax Shepard secara terbuka. “Saya yakin, Anda selalu mencari orang lain untuk menyeimbangkan perilaku Anda sendiri, kan? Itu bisa diterima!” ujar Pangeran Harry.

Menurut Pangeran Harry, bentuk tubuhnya kini sudah berbeda dari yang terlihat di foto yang beredar. Pasalnya, foto yang beredar tersebut diambil sebelum ia menjalankan tugas ke Afghanistan.

“Setidaknya saya tidak berlari dalam keadaan telanjang bulat,” imbuh Pangeran Harry.

Kemudian, Pangeran Harry mengaitkan pembicaraannya dengan kehidupan di Inggris. Suami Meghan Markle itu menyebutkan bahwa ketika berada di bawah pengawasan The Firm (sebutan untuk keluarga Kerajaan Inggris dan staf yang terlibat di dalamnya), ia mengalami persoalan pada kesehatan mentalnya.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@sussexroyal)
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/sussexroyal)

“Saat itu, saya sakit mental. Masalah terbesar bagi saya adalah, ketika dilahirkan di dalamnya (keluarga Kerajaan Inggris), Anda mewarisi risiko. Anda mewarisi setiap elemennya tanpa pilihan. Dan media Inggris merasa memiliki hidup Anda,” kata Pangeran Harry.

Sedikit kilas balik, foto-foto syur Pangeran Harry beredar di TMZ pada tahun 2012. Pangeran Harry tidak mengenakan pakaian setelah diduga memainkan strip billiard.

Kabarnya, TMZ mendapatkan foto-foto itu dari seseorang di dalam klub. Mereka diduga menerbitkan foto tak senonoh itu tanpa persetujuan Pangeran Harry. Imbasnya, Keluarga Kerajaan Inggris disebut-sebut kesal ketika foto itu beredar.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report