World

Trailer Shang-Chi Dirilis, Film Superhero Asia dari Marvel

Marvel Studios merilis teaser trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]
Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]

Matamata.com - Pada Senin (19/4/2021) lalu, Marvel Studios merilis teaser trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Terlihat karakter Shang-Chi yang diperankan Simu Liu sebagai superhero Marvel berlatar Mandarin dalam teaser trailer berdurasi dua menit enam detik tersebut. 

Trailer Shang-Chi

Shang-Chi adalah anak dari Wenwu (Tony Leung), The Mandarin alias pemimpin The Ten Rings, organisasi jahat yang merupakan musuh dari Iron Man. Shang-Chi dididik dengan penuh disiplin untuk jadi seseorang yang tak terkalahkan oleh ayahnya. 

Wenwu nampaknya ingin anaknya kebal dari pembunuhan sehingga Shang-Chi dilatih kung fu selama bertahun-tahun sejak anak-anak hingga remaja.

Di sisi lain, Shang-Chi hanya ingin hidup sebagai manusia biasa. Wenwu lalu memberi kelonggaran kepada Shang-Chi untuk menjalani kehidupan itu selama sepuluh tahun.

Kelak, ketika waktunya sudah habis, Shang-Chi diburu ayahnya sendiri dan harus melawannya sekuat tenaga seorang diri. Jati diri Shang-Chi di hadapan teman-temannya pun lambat laun terungkap. 

Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]
Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]

Siapa Shang-Chi sebenarnya?

Shang-Chi pertama kali diperkenalkan dalam Special Marvel Edition No. 15 pada tahun 1973 oleh Steve Englehart dan Jim Starlin. 

Shang-Chi adalah anak penjahat bernama Fu Manchu yang terobsesi untuk menaklukkan dunia dalam komik. Manchu membesarkan Shang-Chi dengan ajaran ilmu bela diri.

Shang-Chi juga sempat diutus untuk membunuh seseorang oleh ayahnya itu, tetapi justru balik melawan Manchu setelah mengetahui bahwa ayahnya jahat. Sementara itu di film, nama Fu Manchu diganti dengan Wenwu.

Digadang-gadang menjadi 'The Next Black Panther'

Mengapa demikian? Sebab kehadiran Shang-Chi memperluas representasi superhero dalam semesta Marvel, seperti pendahulunya yaitu Black Panther.

Untuk mengangkat identitas Asia di mata dunia, Marvel memang serius dalam mencari dan menemukan representasi Asia serta Asia-Amerika sejak 2018. 

Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]
Trailer Film Shang-Chi. [Imdb]

Pemeran dan jadwal tayang Shang-Chi

Shang-Chi diperankan oleh aktor Simu Liu dari Kanada, sedangkan Wenwu diperankan oleh aktor kawakan Tony Leung. Selain mereka berdua, rapper Awkwafina juga akan berperan sebagai teman Shang-Chi di sini.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dijadwalkan tayang pada September 2021 mendatang.  Itu dia ulasan tentang trailer Shang-Chi, film besutan Marvel Studio yang mengangkat kisah bernuansa Asia. [Chandra Wulan]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report