World

Sinopsis Kung Fu Cult Master, Film Legendaris Jet Li Tayang Malam Ini

Film besutan sutradara Wong Jing ini bercerita soal konflik perguruan kung fu yang dibalut dengan kisah kehidupan keluarga.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Kung Fu Cult Master. [Instagram]
Kung Fu Cult Master. [Instagram]

Matamata.com - Malam ini, film Kung Fu Cult Master akan tayang di Bioskop Trans TV. Jet Li, bintang film kung fu asal negeri tirai bambu China ini kembali menampilkan peran apik dalam film Kung Fu Cult Master. Film besutan sutradara Wong Jing ini bercerita soal konflik perguruan kung fu yang dibalut dengan kisah kehidupan keluarga.

Kung Fu Cult Master pertama kali dirilis pada 1993. Film ini merupakan adaptasi dari novel sekuel ketiga trilogi The Condor Heroes. Di situs IMDB, film ini menuai rating cukup tinggi yakni sebesar 6,4/10. Sedangkan skor rating versi situs Rotten Tomatoes sebesar 72 persen.

Sinopsis Kung Fu Cult Master. [Imdb]
Sinopsis Kung Fu Cult Master. [Imdb]

Banyak versi cerita lain dalam sekuel Kung Fu Cult Master selanjutnya. Bintang utama Jet Li yang berperan sebagai Zhang Wuji pernah dikisahkan kembali dari sebuah pulau terisolasi untuk pergi ke Gunung Wudang. Di sana mereka hendak merayakan ulang tahun ke-100 seorang guru besar persilatan.

Namun, bukannya pesta ulang tahun yang didapati, orang tua Zhang Wuji justru diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Sekuel-sekuel lain yang tetap mengangkat nilai keluarga itu juga diadaptasi dari novel The Heaven Sword and Dragon Saber karya Louis Cha.

Sherla Cheung, Chingmy Yau, Gigi Lai, dan juga Sammo Hung adalah sederet nama besar dalam jagat perfilman China yang turut membintangi film ini. Berikut sinopsis Kung Fu Cult Master. 

Sinopsis Kung Fu Cult Master

Jet Li berperan sebagai Cheung Mo Kei, seorang anak dari pasangan pendekar dari dua kubu persilatan berbeda. Ayah Mo Kei menggeluti kung fu dari kubu putih, sedangkan ibunya adalah wanita dari kubu hitam. Dua perguruan silat itu tidak pernah akur. Bahkan tak jarang, keduanya menghabisi satu sama lain untuk menuntaskan dendam.     

keluarga ini menjadi incaran kedua kubu yang berseteru setelah terbukti menyembunyikan salah satu tokoh persilatan yang disebut menyembunyikan pedang sakti pembunuh naga. Di masa itu, ada sebuah keyakinan bagi siapa saja yang mampu memiliki pedang tersebut akan menjadi guru besar dalam seni bela diri. 

Jet Li terlibat dalam upaya perebutan pedang tersebut yang sudah berlangsung selama turun-temurun. Keluarga ini juga harus berpindah-pindah tempat tinggal untuk bersembunyi.  

Kung Fu Cult Master. [Instagram]
Kung Fu Cult Master. [Instagram]

Berpindah-pindah tempat tinggal untuk bersembunyi juga membuat kedua orang tua Mo Kei dikutuk. Akibatnya selama sepuluh tahun Mo Kei tak dapat mengasah kemampuan kung fu. Kehidupan makin rumit dengan adanya pasangan antagonis selalu mencoba untuk menyingkirkan keberadaan Mo Kei.

Mo Kei bertemu dengan seorang pendekar Shaolin dalam pelariannya. Ia menyelamatkan Mo Kei dan menyembuhkan kutukan yang dimiliki.

Itulah sinopsis Kung Fu Cult Master yang bisa Anda saksikan di Bioskop Trans TV malam ini. Jangan lupa nonton ya. [Nadia Lutfiana Mawarni]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report