World

Dipaksa Masuk Islam, Kamalrukh Khan Sebut Diancam Keluarga Wajid Khan

Usai suaminya meninggal, Kamalrukh Khan mengklaim dirinya terus alami pelecehan dari keluaga Wajid Khan.

Tinwarotul Fatonah

Kamalrukh Khan dan Wajid Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)
Kamalrukh Khan dan Wajid Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)

Matamata.com - Istri mendiang musisi Wajid Khan, Kamalrukh Khan membeberkan kalau keluarga suaminya sudah memaksanya untuk masuk Islam. Dia bahkan menyebut dirinya sampai diancam dengan perceraian kala itu.

Fyi, Wajid merupakan salah satu dari duo komposer musik Sajid-Wajid yang terkenal. Dia meninggal dunia pada 1 Juni 2020 karena infeksi ginjal dan juga dinyatakan positif Covid-19.

Tudingan Kamalrukh Khan itu diungkapkannya lewat postingannya di akun Instagram pribadinya, @kamalrukhkhan, Sabtu (28/11/2020).

Terlahir sebagai Parsi, Kamalrukh mengatakan dia berjuang mati-matian untuk 'cara berpikir yang mengerikan' ini selama pernikahan. Akibatnya, dia diasingkan oleh keluarga suaminya dan dianggap orang buangan.

Postingan Kamalrukh Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)
Postingan Kamalrukh Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)

Meskipun Kamalrukh menghormati setiap keyakinan, namun penolakannya untuk masuk Islam memperburuk hubungannya dengan Wajid.

Hubungan tersebut, menurutnya menjadi cukup mengganggu hingga menghalangi Wajid untuk menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya.

"Martabat dan harga diri saya tidak mengizikna saya untuk tunduk padanya dan keluarganya dengan masuk Islam." katanya.

Ia ternyata juga mengungkapkan betapa rindunya dengan mediang suaminya dulu. Walid yang dikenal sebagai komposer berbakat itu mengabadikan hidupnya untuk membuat lagu. Sehingga tak punya banyak waktu untuk istri dan anak-anaknya.

"Anak-anak dan saya sangat merindukannya dan kami berharap dia mendedikasikan lebih banyak waktu untuk kami sebagai keluarga tanpa prasangka agama, seperti yang dia lakukan saat menciptakan lagu," tulisnya.

"Kami tidak pernah menjadi keluarga karena dia dan keluarganya fanatik terharap agama," tambahnya.

Kamalrukh menyimpulkan dengan mengatakan setelah suaminya meninggal, pelecehan dari keluarga Walid masih terus berlanjut.

Dalam curhatan panjang itu, ia masih menuliskan sebuah caption ini, "Hidup dan biarkan hidup yang seharusnya dengan satu agama yang kita semua praktikkan," tulisnya.

Beberapa netizen yang melihat postingan itu tampak salut atas keberanian sahabat Kajol ini untuk menceritakan hubungan kurang baiknya dengan keluarga suami.

Kajol dan Kamalrukh Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)
Kajol dan Kamalrukh Khan. (Instagram/@kamalrukhkhan)

"Salut & Hormat padamu karena membela hak & keyakinanmu," komentar netizen.

"Terima kasih telah berbagi, terkadang kita lupa bahwa agama adalah buatan manusia dan memiliki iman dan kepercayaan kepada Tuhan tidak ada hubungannya dengan agama," komentar netizen lainnya.

"Terima kasih sudah angkat bicara. Terima kasih telah menjadi suara jutaan wanita yang menikah dalam keluarga lintas agama di seluruh negeri. Orang-orang yang disebut "liberal" ini bahkan menolak untuk percaya bahwa masalah ini ada," tambah yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report