World

Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV, Sinopsis Film Bastille Day

Film yang juga dikenal juga dengan judul The Take ini dibintangi oleh Idris Elba, Richard Madden dan masih banyak lagi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Film Bastille Day (YouTube Zero Media)
Film Bastille Day (YouTube Zero Media)

Matamata.com - Pada Selasa (20/10/2020) malam, film tentang agen CIA, film Bastille day akan tayang di program Bioskop Trans TV.  Film yang juga dikenal juga dengan judul The Take ini dibintangi oleh Idris Elba, Richard Madden, Charlotte Le Bon, Eriq Ebouaney, dan Jose Garcia.

Judul The Take dipakai ketika film dirilis di Amerika Utara. Film aksi thriller ini ditulis dan disutradarai oleh James Watkins. The Take atau Bastille Day merupakan film dengan proyek kerjasama tiga negara, yakni Luksemburg, Perancis, dan Amerika. Film ini diproduksi oleh Konten Anonim, Vendome Pictures, TF1 Films Production, dan StudioCanal.

Film berdurasi 92 menit ini sudah dirilis serentak di Inggris, Irlandia, dan Swedia pada 22 April 2016. Film juga sudah dirilis di Perancis pada 13 Juli 2016 dan pada 18 November 2016 di Amerika. Yuk baca dulu sinopsis Bastille Day A.k.A The Take yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.

Sinopsis Bastille Day

Film Bastille Day (YouTube Zero Media)
Film Bastille Day (YouTube Zero Media)

Michael Mason (Richard Madden) pencopet yang tinggal di Paris mencuri sebuah tas. Di dalamnya berisi sebuah boneka beruang. Mason tidak menyadari kalau mainan itu justru berisi bom waktu berjangka. Ketidak Sadarannya membuatnya melempar bom itu ke samping jalan yang sibuk. Akibatnya mainan itu meledak beberapa detik kemudian. Ledakan itu menewaskan empat orang.

Polisi kemudian mengungkap pelaku melalui rekaman CCTV. Wajah Mason terlihat dan menjadi tersangka utama. Polisi Prancis menandainya sebagai teroris. Mason pun jadi buron.

Tanpa diketahui oleh Mason. Agen CIA Sean Briar (Idris Elba) menemukan alasan sebenarnya di balik ledakan 'Serangan Teroris' Mason itu. Dia menemukan fakta bahwasanya Mason justru tanpa sengaja membuat masalah yang lebih besar mengancam Perancis.

Ledakan itu, meskipun gagal, didirikan oleh sekelompok terpilih Kementerian Dalam Negeri Perancis sebagai umpan sehingga mereka dapat melakukan transfer digital setengah miliar dolar dari bank (ditutup pada Hari Nasional Prancis) karenanya diberi nama Bastille Day. Idris yang mengetahui sikap korup dari Kementerian mengajak Mason bekerja sama menjatuhkan anggota kementerian yang korup.

Mengenal Hari Bastille

Nonton film Bastille Day tapi tak memahami sejarah Hari Bastille tentunya akan membuat makna film kurang mengena. Oleh karenanya, sebagai tambahan pelengkap sebelum nonton film itu tak ada salahnya untuk mengenal apa itu hari bastille.

Hari bastille merupakan nama lain untuk Hari Nasional Prancis yang dirayakan setiap tanggal 14 Juli. Di Prancis, Hari Bastille memiliki nama resmi La Fete Nationale (Perayaan Nasional) dan umumnya disebut dengan Le Quatorze Juillet (Empat belas Juli).

Perayaan ini dilakukan untuk memperingati penyerbuan benteng penjara Bastille yang dipandang sebagai simbol pemberontakan bangsa modern dan rekonsiliasi seluruh rakyat Prancis di dalam kekuasaan monarki konstitusional sebelum Republik Pertama. Orang-orang Prancis akan melakukan pesta dan upacara resmi pada hari Bastille. 

Biasanya, saat Bastille Day digelar parade militer di Jalan Champs-Elysees, Prancis. Perayaan tersebut akan dimeriahkan juga oleh Presiden Republik, Pejabat Pemerintahan Perancis, dan Perwakilan negara sahabat.

Itu dia sekelumit informasi sinopsis film Bastille Day, Film tentang Agen CIA dan Pencuri yang akan tayang malam ini di Bioskop Trans TV, sekitar Pukul 21.30 WIB. Jangan sampai ketinggalan. [Mutaya Saroh]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report