Sebut Netizen Stunting gegara Gaya Hijab Dikritik, Ini 4 Kontroversi Gita Savitri

Beberapa pernyataan yang dilontarkan Gita menuai pro kontra hingga membuatnya banjir hujatan.

Yohanes Endra
Senin, 28 November 2022 | 08:01 WIB
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Matamata.com - Nama Gita Savitri tengah ramai karena pernyataannya belum lama ini tentang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Namun tanggapannya atas kebijakan Qatar yang melarang kampanye LGBT justru jadi salah satu kontroversi Gita Savitri yang membuat namanya trending.

Gita dianggap mendukung kaum LGBT hingga dirinya pun tak ayal segera menjadi sorotan publik Tanah Air. Belum reda pro kontra tadi, Gita kembali jadi sorotan usai menyebut netizen stunting karena gaya hijabnya dikritik.

Dua hal tadi adalah kontroversi terkini yang menyeret nama influencer yang menetap di Jerman tersebut. Sebelumnya ia juga sudah pernah terlibat kontroversi akibat dari unggahan dan pernyataannya. Ingin tahu apa saja? Berikut adalah sederet kontroversi Gita Savitri yang membuatnya banjir hujatan dari warganet.

Baca Juga: Niat Hati Balas Kritikan Netizen, Gita Savitri Malah Balik Dikecam: Ketikannya Jahat Banget!

1. Putuskan tak ingin punya anak

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Pengakuan Gita Savitri yang hanya ingin terus hidup berdua hanya dengan suaminya, Paul adalah kontroversi pertama yang jadi sorotan. Pernyataan Gita yang tak ingin punya anak segera membuat istilah childfree tenar di masyarakat. Pasalnya keinginan untuk tidak punya anak dianggap tak lazim di Indonesia hingga ia pun mendapat banyak hujatan. Gita mengungkap memiliki anak adalah tanggung jawab besar sehingga ia dan suami sepakat untuk tidak memilikinya.

2. Kontroversi Popo Barbie

Baca Juga: Tak Terima Gaya Hijabnya Dikritik, Gita Savitri Ngegas Sindir Balik Netizen: Lo Stunting Ya?

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Gita Savitri pernah ikut terseret dalam masalah yang melibatkan artis TikTok Popo Barbie yang sejatinya tidak dikenalnya dengan baik. Seleb TikTok tersebut menyamar dan masuk ke dalam toilet perempuan karena diminta oleh pengikutnya di Instagram. Gita jadi sasaran kritik netizen karena memberikan tanggapannya pada masalah tersebut. Gita menyebut apabila Popo Barbie adalah transpuan maka tidak salah jika ia masuk toilet perempuan. Apalagi di Jerman sudah banyak toilet yang campur dan bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan.

3. Komentari isu LGBT di Piala Dunia 2022

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Pada gelaran Piala Dunia 2022 aksi tutup mulut Timnas Jerman jadi sorotan karena dianggap sebagai protes atas larangan Qatar sebagai tuan rumah pada kampanye LGBT. Gita diminta memberikan tanggapan atas aksi tersebut oleh salah seorang netizen. Komentar Gita kembali menjadi kontroversi karena ia dianggap mendukung LGBT. Sebab ia seolah menuduh Qatar menyebarkan homophobia atas larangan tersebut.

Baca Juga: 7 Adu Gaya Kim Ji Won Vs Gita Savitri Devi, Kerap Dikira Anak Kembar

Pernyataan yang mengundang kontroversi Gita berbunyi sebagai berikut, “Di satu sisi kaya virtue signaling ya… kaya, can you do something more than that? Di sisi lain, LGBTQ-phobia has real life consequences. People lost their lives due to their gender & sexuality so it’s better than not saying anything at all. FIFA is corrupt and Qatar justifying homophobia by using "this in our culture" is big no. (Di satu sisi seperti virtue signaling)," tutur Gita.

4. Sebut netizen stunting

Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)
Kontroversi Gita Savitri. (Instagram/gitasav)

Kontroversi selanjutnya Gita Savitri adalah karena menyebut netizen yang mengkritik gaya berhijabnya stunting. Sebelumnya, Gita Savitri mengunggah potret dirinya dengan hijab model turban yang hanya menutupi rambutnya saja. Sementara leher dan sebagian telinganya terlihat serta sedikit rambutnya. Banyak yang menyoroti perubahan gaya berhijab Gita yang sebelumnya selalu menutup bagian leher dan juga telinganya. Mendapat banyak kritik di kolom komentar, Gita sepertinya terpancing emosi hingga menyebut netizen stunting. Stunting sendiri merupakan istilah dalam perkembangan anak dimana anak gagal tumbuh karena kekurangan gizi.

Baca Juga: Berhenti Pakai Skincare Malam, Alasan YouTuber Gita Savitri Tuai Perdebatan

Itu tadi beberapa kontroversi Gita Savitri yang kini sedang jadi sorotan karena beberapa pernyataan yang diungkapkannya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

TERKINI

"Selamat ulang tahun Justin. We love you," bunyi keterangan dalam kue ulang tahun Jess No Limit.
seleb | 12:54 WIB
Patricia Gouw memakai gaun pengantin rancangan desainer Hian Tjen.
seleb | 12:53 WIB
Terungkap detik-detik Krisdayanti memberikan kopi pada baby Ameena, anak Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.
seleb | 11:25 WIB
Gisella Anastasia ungkap alasan dulu pernah selingkuh saat menikah dengan Gading Marten.
seleb | 09:00 WIB
Meski sudah bersikap baik, para majikan ini justru bertemu dengan ART yang suka bikin masalah
seleb | 08:30 WIB
Kembali olahraga berkuda, Ria Ricis tetap kena sindir soal anak.
seleb | 08:15 WIB
Beruntung, Nunung memiliki keluarga dan suami yang terus menyemangatinya. Padahal, ia mengaku kerap rewel dan menyebalkan sejak divonis kanker payudara.
seleb | 07:54 WIB
Netizen ngakak menyimak obrolan Roger Danuarta, Teuku Wisnu, dan Irwansyah. Apa sih isinya?
seleb | 07:45 WIB
"Kenapa takut dicap lebay?" tanya Feni Rose ke Nunung.
seleb | 07:15 WIB
Apa benar klaim Ayu Dewi dan Regi Datau cerai?
seleb | 06:00 WIB
Tampilkan lebih banyak