Stories Artist

Seleb

Terkuak! Tasyi Athasyia Keguguran gara-gara Tertekan Disuruh Diet sama Keluarga

"Anak pertama yang aku tunggu-tunggu itu meninggal bukan tanpa sebab," suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki.

Nur Khotimah | Shevinna Putti
Kamis, 22 September 2022 | 13:39 WIB
Tasyi Athasyia dan suami, Syech Zaki. (Instagram/@tasyiiathasyia)
Tasyi Athasyia dan suami, Syech Zaki. (Instagram/@tasyiiathasyia)

Matamata.com - Suami Tasyi Athasyia, Syech Zaki, mengungkap fakta baru di balik istrinya yang pernah keguguran. Syech Zaki menyebutkan bahwa Tasyi Athasyia keguguran karena mengalami tekanan yang berat.

Saat itu, Tasyi Athasyia tengah hamil anak pertamanya. Usia kehamilan Tasyi waktu itu sudah masuk bulan ke-4. Namun, Tasyi terpaksa kehilangan calon buah hatinya.

 
Tak hanya itu, Tasyi Athasyia juga sempat mendapatkan tekanan psikologis berupa intimidasi dari pihak keluarganya selama kehamilan anak pertama.

Syech Zaki sempat menyinggung soal kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi istrinya selama kehamilan.

"Anak pertama yang aku tunggu-tunggu itu meninggal bukan tanpa sebab. Kak Tasyi itu anak orang mampu, aku juga kok bisa kok dan mampu beli makanan," kata Syech Zaki dilansir dari YouTube Tasyi Athasyia, Kamis (22/9/2022).

Ia mengatakan Tasyi Athasyia mengalami keguguran karena dituntut oleh keluarganya untuk menjaga berat badan secara berlebihan. Dia yang sedang hamil justru dituntut diet ketat agar selalu kurus.

Potret Kedekatan Tasyi Athasyia dengan Ibunda (instagram/@tasyiiathasyia)
Potret Kedekatan Tasyi Athasyia dengan Ibunda (instagram/@tasyiiathasyia)

Syech Zaki juga mengatakan Tasya Farsya mengetahui semua hal tersebut.

"Tapi, waktu itu Kak Tasyi sampai keguguran karena tekanan keluarga untuk kak Tasyi yang terlalu berat, dituntut untuk diet, kurus dan menjaga fisik secara berlebihan dan Tasya tahu siapa orangnya. Sampai kak Tasyi ini nggak bisa aku suapin makanan," katanya.

"Karena tekanan psikologis itu, kak Tasyi insecure karena kak Tasyi tidak nyaman dan selalu ditakuti dan diintimidasi bahwa kalau kamu gendut nanti suami kamu pergi, kalau kamu gendut suami kamu akan selingkuh, kalau kamu gendut kamu akan ditinggalkan," jelas Syech Zaki.

Karena hal itu, Tasyi Athasyia pun tidak makan sama sekali, sehingga kadar asam folatnya rendah dan anak dalam kandungannya pun meninggal dunia.

Pengalaman buruk itulah yang membuat Syech Zaki mengaku lebih ketat dalam menjaga Tasyi Athasyia. Sejak kejadian itu, ia tidak ingin kehilangan nyawa anak lagi karena tekanan dari keluarga Tasyi Athasyia.

"Makanya, sekarang aku keras karena aku sudah korban nyawa anak 1. Aku nggak mau ada korban nyawa lain lagi," katanya.

Tags # suami tasyi athasyia # syech zaki # tasyi athasyia keguguran # tasyi athasyia

Hot Video

Berita Terkini