Seleb

Resmi Bebas, Jerinx SID Curhat soal Kehidupannya: Kalau Gak Kuat Mental Bisa Gila

Jerinx SID membahas soal pernikahan hingga kehidupannya.

Nur Khotimah
Minggu, 07 Agustus 2022 | 07:30 WIB
Nora Alexandra dan Jerinx SID (Instagram/@true_jrx)
Nora Alexandra dan Jerinx SID (Instagram/@true_jrx)

Matamata.com - Jerinx SID resmi bebas secara bersyarat dari penjara. Pasca menghirup udara bebas, drummer Superman Is Dad (SID) itu menuliskan curhatan panjang soal kehidupan di media sosial.

Awalnya, Jerinx SID membahas pernikahannya dengan Nora Alexandra. Ia sadar bahwa tidak ada pernikahan yang sempurna seperti dalam film atau sinetron. Menurut musisi asal Bali itu, pernikahan adalah penyatuan dua ego agar bertemu di satu garis keselarasan yang harmonis.

"Terdengar simpel tapi aslinya ruwet minta ampun karena sejatinya isi kepala manusia tidak ada yg benar-benar 100% sama. Sebuah pernikahan akan diuji ketika ia sedang mengalami masalah dan cobaan," tulis Jerinx, Sabtu (6/8/2022).

Kemesraan Nora Alexandra dan Jerinx SID (Instagram/@true_jrx)
Kemesraan Nora Alexandra dan Jerinx SID (Instagram/@true_jrx)

Jerinx menyebutkan tentang pernikahannya yang mengalami cobaan berat. Dari sebelum dan sesudah menikah, rumah tangga mereka diterjang masalah demi masalah yang cukup serius.

Jarak usia 18 tahun antara dirinya dan Nora juga disebut tidak banyak membantu ketika tertimpa masalah. Dia menyebut mereka sama-sama keras.

Musisi 45 tahun itu memuji Nora Alexandra begitu kuat dan setia saat dia berada di situasi tertekan. Itulah yang membuatnya berusaha tetap kuat setiap kali diwawancarai media, meski aslinya remuk.

"Apa yang sesungguhnya terjadi di belakang layar tentu tidak ada satu orang pun yang tahu karena ada yang namanya privasi. Dan privasi ini wajib dijaga dan tak ada satu orang pun yang berhak mengintervensi privasi pernikahan orang lain," ungkapnya.

Jerinx SID curhat panjang di Instagram. (Instagram/@true_jrx)
Jerinx SID curhat panjang di Instagram. (Instagram/@true_jrx)

Jerinx mengaku sempat depresi merasa gagal jadi suami yang baik. Dia juga tertekan karena tidak bisa bekerja memenuhi kebutuhan keluarga. Jerinx bahkan berpikir pernikahannya adalah sebuah kesalahan.

"Belum lagi kondisi dalam bui di Jakarta yang sekamar 8 orang. Tanpa privasi sama sekali. Nyaris tak ada waktu guna membangun kejernihan dalam berpikir. Kalau gak kuat mental ya lama-lama bisa gila," tutur Jerinx.

"Demikian juga istri, meski terkesan kuat, bisa saja dalam hatinya dia sangat rapuh. Bayangkan, baru saja saya tinggal selama 10 bulan (kasus IDI), eh tak lama sudah berkasus dan dipenjara lagi," imbuhnya.

Terakhir, Jerinx menyinggung tentang Nora Alexandra yang dibully oleh netizen dan oknum-oknum yang mengaku fans SID. Dengan segala cobaan yang ada, Jerinx bersyukur mereka bisa bertahan.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # jerinx sid resmi bebas # drummer superman is dad # jerinx sid # nora alexandra

Hot Video

Berita Terkini