Seleb

5 Film Terbaik Taapsee Pannu, Aktris India Pemain Pink dan Thappad Ulang Tahun ke-35

Taapsee Pannu ulang tahun, intip yuk beberapa film terbaiknya yang keren abis!

Ade Wismoyo
Selasa, 02 Agustus 2022 | 02:00 WIB
Film Terbaik Taapsee Pannu (Instagram/@taapsee)
Film Terbaik Taapsee Pannu (Instagram/@taapsee)

Matamata.com - Salah satu aktris India yang cantik dan berbakat, Taapsee Pannu ulang tahun ke-35 pada hari ini, Senin (1/8/2022). Di momen istimewanya ini, mari kita intip beberapa film terbaik Taapsee Pannu yang sayang kalau dilewatkan.

Taapsee Pannu yang lahir pada 1 Agustus 1987 terjun ke dunia akting setelah karier modeling yang singkat. Taapsee Pannu membuat debut aktingnya di film Telugu tahun 2010 berjudul Jhummandi Naadam dan kemudian berakting di film Tamil bertajuk Aadukalam tahun 2011. 

Aktris cantik ini kemudian debut di film Hindi tahun 2013 lewat Chashme Baddoor. Beberapa film Taapsee Pannu yang mencuri perhatian lainnya yaitu Baby (2015), Pink (2016), The Ghazi Attack (2017), Mulk (2018), Manmarziyaan (2018), Badla (2019), Mission Mangal (2019), Saand Ki Aankh (2019), Thappad (2020) dan lainnya.

Film Terbaik Taapsee Pannu (Instagram/@taapsee)
Film Terbaik Taapsee Pannu (Instagram/@taapsee)

Yuk langsung saja kita simak beberapa film terbaik Taapsee Pannu di momen istimewanya ini. Simak sinopsis dan fakta menarik filmnya seperti dilansir dari IMDb dan sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

1. Pink (2016)

Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)
Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)

Pink merupakan film bergenre hukum yang seru tahun 2016. Film yang disutradarai oleh Aniruddha Roy Chowdhury ini dibintangi oleh Taapsee Pannu, Kirti Kulhari, Andrea Tariang, Amitabh Bachchan, Angad Bedi, Dhritiman Chatterjee, Tushar Pandey, dan Piyush Mishra.

Pink menerima pujian kritis yang luas untuk para pemerannya yang keren, cerita yang mendebarkan, dan plot yang menarik. Pink juga memenangkan kategori Best Film on Social Issues di National Film Awards ke-64. Pink mengisahkan seorang pensiunan pengacara yang berjuang untuk membersihkan nama tiga wanita muda yang terlibat dalam kejahatan.

2. Mulk (2018)

Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)
Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)

Dibintangi oleh Rishi Kapoor dan Taapsee Pannu, Mulk merupakan film propaganda drama hukum tahun 2018. Film yang ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Anubhav Sinha ini berkisah tentang perjuangan salah satu anggota keluarga yang mencoba membantu keluarganya sendiri ketika mereka terjebak dalam kontroversi kelam.

Pemeran pendukung film ini antara lain Rajat Kapoor, Manoj Pahwa, Prateik Babbar, Ashutosh Rana, Neena Gupta, Indraneil Sengupta dan  Prachee Shah Paandya. Mulk memenangkan beberapa penghargaan bergengsi termasuk Best Story di Penghargaan Filmfare.

3. Badla (2019)

Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)
Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)

Badla merupakan salah satu film terbaik Taapsee Pannu tahun 2019 yang bergenre thriller misteri. Film ini disutradarai oleh Sujoy Ghosh, serta dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Taapsee Pannu, Tony Luke dan Amrita Singh.

Film yang sukses secara komersial ini menceritakan tentang seorang pengusaha muda yang menemukan dirinya terkunci di kamar hotel dengan jasad kekasihnya yang sudah meninggal. Dia lalu menyewa pengacara bergengsi untuk membelanya dan mereka bekerja sama untuk menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

4. Saand Ki Aankh (2019)

Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)
Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)

Disutradarai oleh Tushar Hiranandani, Saand Ki Aankh adalah film drama biografi India tahun 2019. Film yang diproduksi oleh Anurag Kashyap, Reliance Entertainment dan Nidhi Parmar ini menampilkan Taapsee Pannu, Bhumi Pednekar dan Prakash Jha dalam peran utama.

Pawan Chopra, Shaad Randhawa dan  Vineet Kumar Singh juga bergabung di film ini sebagai pemeran pendukung. Film ini diangkat berdasarkan pada kehidupan penembak jitu Chandro dan Prakashi Tomar. Untuk aktingnya di film ini, Taapsee Pannu memenangkan penghargaan Critics Award for Best Actress di Filmfare Awards tahun 2020.

5. Thappad (2020)

Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)
Film Terbaik Taapsee Pannu (IMDb)

Tahun 2020 lalu, Taapsee Pannu membintangi film Thappad, film drama India yang disutradarai oleh Anubhav Sinha. Film ini dibintangi oleh Taapsee Pannu, Pavail Gulati, Kumud Mishra, Ratna Pathak Shah, dan lainnya.

Thappad mengangkat kisah Amrita (Taapsee Pannu), wanita yang kehidupannya tampak sempurna mendadak hancur ketika suaminya menamparnya sekali dalam sebuah pesta. Untuk penampilan dan aktingnya yang brilian di film ini, Taapsee Pannu memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik.

Itu dia beberapa film terbaik Taapse Pannu yang hari ini ulang tahun. Tentunya masih banyak film-film lainnya yang keren karena Taapsee Pannu memang salah satu aktris terbaik India. Jangan lupa nonton filmnya yang baru rilis pada Juli lalu yaitu Shabaash Mithu dan tunggu film barunya Dobaaraa yang akan tayang pada 19 Agustus 2022 mendatang. Happy birthday, Taapsee Pannu. Ada film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # film terbaik taapsee pannu # taapsee pannu # bollywood

Hot Video

Berita Terkini