Stories Artist

Seleb

Ariel Tatum Pernah 2 Kali Coba Akhiri Hidup di Usia 13 Tahun, Reaksi Keluarga di Luar Dugaan

Ariel Tatum harus mendatangi psikolog sekaligus psikiater untuk menangani penyakitnya.

Yohanes Endra
Jum'at, 08 Juli 2022 | 11:31 WIB
Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)
Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Ariel Tatum buka-bukaan soal borderline personality disorder, gangguan kesehatan mental yang pernah dideritanya dulu. Aktris 25 tahun itu mengaku melakukan percobaan bunuh diri berkali-kali.

Hadir di kanal YouTube TS Media, Ariel Tatum menceritakan tentang percobaan bunuh diri yang dilakukannya sebanyak dua kali saat usianya masih 13 tahun.

Saat itu Ariel Tatum bahkan harus mendatangi psikolog sekaligus psikiater untuk menangani penyakitnya. Psikolog hanya memberinya saran, sementara psikiater akan meresepkan obat untuknya.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)
Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)

"Aku waktu itu kebetulan, dari umur 13 tahun tuh ngerasa kayaknya gue butuh bantuan deh," kata bintang film Selesai itu dikutip dari kanal YouTube TS Media pada Rabu (6/7/2022).

"Pada saat itu aku ngerasa telat, tapi tidak terlalu telat, karena pada saat itu aku udah melakukan percobaan bunuh diri aku yang kedua, di usia 13 tahun," imbuhnya.

Ariel Tatum kemudian berbicara tentang reaksi keluarganya setelah mengetahui gangguan mental yang dideritanya. Ariel mengaku sempat takut akan reaksi orang-orang terdekatnya.

"Aku dulu punya ketakutan. Mikir apakah keluargaku itu masih berada di stigma bahwa kesehatan mental itu hal yang tabu nggak ya?" ujar Ariel Tatum.

Reaksi keluarga Ariel Tatum rupanya positif. Alih-alih malu, orangtua Ariel justru mengajak putrinya untuk berobat ke psikolog dan psikiater. Untuk ini, bintang film Sayap-Sayap Patah itu sangat bersyukur.

Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)
Ariel Tatum. (MataMata.com/Yuliani)

Ariel Tatum memberikan saran pada teman-teman yang membutuhkan psikolog atau psikiater, jangan hanya pergi ke satu tempat saja.

Karena jujur aku tuh coba sampai sekitar lima psikolog dan tiga psikiater, sampai akhirnya aku menemukan yang cocok dan yang nyaman," pungkasnya.

Meski mengidap gangguan kesehatan mental sejak berusia 13 tahun, Ariel Tatum ternyata baru menemukan psikolog atau psikiater yang cocok pada 2017.

Catatan Redaksi : Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat.Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # ariel tatum # ariel tatum depresi # kesehatan mental

Hot Video

Berita Terkini