Seleb

Bintang Emon Lempar Kritik soal RKUHP Hina Pemerintah, Netizen Resah: Dah Mau Kawin Jangan Macem-macem

Menurut Bintang, tersinggung pada suatu hal biasanya tergantung dari perasaan masing-masing orang.

Ade Wismoyo
Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:00 WIB
Profil Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)
Profil Bintang Emon (Instagram/@bintangemon)

Matamata.com - Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) Hina Pemerintah saat ini sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Orang-orang yang menghina pemerintah akan dipenjara tiga tahun, sedangkan penyebarnya dihukum empat tahun.

Komika Bintang Emon yang dikenal suka mengkritik Pemerintah ikut memberikan tanggapannya. Rupanya pasal hina pemerintah disetujui Bintang, kok bisa?

Potret Bintang Emon (Instagram/bintangemon)
Potret Bintang Emon (Instagram/bintangemon)

"Gue setuju dengan pasal ini kalau yang dilakukan adalah penghinaan yang semua sepakat kalau itu penghinaan. Kayak 'Jaksa tuh ****, lembaga negara tuh ****'," ujar Bintang Emon dalam video yang dibagikannya pada Sabtu (18/6/2022).

Namun Bintang Emon juga menilai apabila bentuk tersinggung tiap orang berbeda-beda. Menurut Bintang, tersinggung pada suatu hal biasanya tergantung dari perasaan masing-masing orang.

"Terus bunyi pasalnya juga enggak jelas. Bisa aja buat kita kritikan, tapi buat mereka itu penghinaan," lanjut Bintang Emon.

Bintang emon sindir live di medsos bisa ditangkap. (twitter @bintangemon)
Bintang emon sindir live di medsos bisa ditangkap. (twitter @bintangemon)

"Setahu gue, undang-undang apa pun dibuat berdasarkan kepentingan rakyat. Nah pasal ini tuh untuk kepentingan rakyat atau kepentingan wakil rakyat?" ucap Bintang Emon.

Di akhir video, Bintang Emon memberikan saran sekaligus kritik pedas. "Saran saya, fokusnya jangan di menjaga, tapi di nama baiknya dulu. Yakin banget namanya sudah baik sampai harus dijaga?" imbuh jebolan Stand Up Comedy Academy 3 ini.

Menanggapi video tersebut, warganet justru menyeret nama Alca Octaviani calon istri Bintang Emon. Menurut dugaan warganet, Alca kini dibuat ketar-ketir oleh sang calon suami. Warganet menduga pernikahan Bintang Emon akan digelar dalam waktu dekat setelah lamaran pada Mei 2022 lalu.

Bintang Emon  [Instagram/@bintangemon]
Bintang Emon [Instagram/@bintangemon]

"Tang bintang semoga aman yaa, mana mau nikah lagi," komentar akun @arina***.

"Baik-baik yan bang sudah mau nikah," sahut akun @alif***.

"Tang, lu mau kawin lu dijagain ya?" timpal akun @adhari***.

"Dah mau kawin jangan macem-macem @bintangemon," kata akun @zhara***. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # bintang emon # rkuhp # hina pemerintah

Hot Video

Berita Terkini