Seleb

4 Artis Punya Hotel, Ada yang Khusus untuk Kucing

Hotel menjadi bisnis yang dipilih sederet artis berikut ini, siapa saja?

Yohanes Endra
Kamis, 02 Juni 2022 | 12:41 WIB
Artis Punya Hotel (Kolase Instagram/nadinelist/tya_ariestya)
Artis Punya Hotel (Kolase Instagram/nadinelist/tya_ariestya)

Matamata.com - Tak ada yang tahu nasib terang redupnya karier seorang artis. Oleh sebab itu, para artis biasanya memiliki bisnis sampingan. Di antara para artis Tanah Air, ada yang berinvestasi fantastis dengan membeli atau membangun hotel.

Siapa saja artis punya hotel? Simak ulasannya berikut ini.

1. Nadine Chandrawinata

Artis Punya Hotel (Instagram/nadinelist)
Artis Punya Hotel (Instagram/nadinelist)

Nadine Chandrawinata dikenal suka berpetualang. Ia juga pernah menjadi host dari acara traveling di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air.

Kecintaan Nadine Chandrawinata terhadap pariwisata Indonesia membuat ia membangun hotel bernuansa alam alias resort. Tempat yang dipilih istri Dimas Anggara tersebut pun tak main-main, Raja Ampat!

Bernama Raja Ampat Dive Resort, hotel milik Nadine Chandrawinata terletak di tepian pantai. Hotel Nadine juga berdesain eksotis dengan kayu-kayu.

Mengutip dari Agoda.com, sulit menemukan tanggal untuk menyewa kamar di Raja Ampat Dive Resort karena hampir semuanya telah habis dipesan, bahkan untuk satu tahun ke depan.

2. Tya Ariestya

Artis Punya Hotel (Instagram/tya_ariestya)
Artis Punya Hotel (Instagram/tya_ariestya)

Artis punya hotel selanjutnya adalah Tya Ariestya. Karena suka liburan di Gili Trawangan, jadilah Tya Ariestya berbisnis hotel bareng seorang kenalan pada 2013.

Bukan hotel mewah, bisnis milik Tya Ariestya ini ditujukan untuk backpacker. Sama seperti milik Nadine Chandrawinata, kamar di hotel bernama Dua Nina Homestay juga laris manis terpesan.

Selain Dua Nina Homestay, Tya Ariestya juga punya hotel untuk kucing. Tya Ariestya baru membuka Arnamir Cat Hotel & Grooming dengan 20 kamar tamu pada 2020.

Sama seperti penginapan pada umumnya, hotel kucing juga terdiri dari beberapa tipe. Di antaranya standard room, deluxe room dan president suite untuk kucing-kucing yang ditinggalkan pemilik ke luar kota.

3. Inul Daratista

Artis Punya Hotel (Instagram/@inul.d)
Artis Punya Hotel (Instagram/@inul.d)

Kendati masih laris manis di panggung dangdut Indonesia, Inul Daratista tak berhenti melebarkan jangkauan bisnisnya. Setelah dikenal sebagai pengusaha karaoke, Inul ternyata juga punya hotel.

Saygon Inn & Cottage milik Inul Daratista terletak di Pasuruan, Jawa Timur. Hotel milik Inul ini masih satu komplek dengan Saygon Waterpark miliknya.

Hotel milik Inul Daratista pun cukup unik. Pengunjung akan mendapatkan kamar sekaligus bangunan terpisah yang didesain dengan arsitektur khas Jawa.

Selain itu, Inul Daratista juga menawarkan Airplane Suite yang memungkinkan tamu penginapannya merasakan pengalaman seperti berada di pesawat. Untuk menginap di Saygon Inn & Cottage, tamu pun hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp300-400 ribuan saja.

4. Thomas Djorghi

Artis Punya Hotel (Instagram/@thomasdjorghi)
Artis Punya Hotel (Instagram/@thomasdjorghi)

Selain Inul Daratista, pedangdut yang punya hotel adalah Thomas Djorghi. Hotel milik Thomas Djorghi bernama The Grey Boutique Inn berada di Seminyak, Bali.

Sesuai namanya, hotel milik Thomas Djorghi bernuansa abu-abu. Harga menginap di The Grey Boutique Inn terbilang sangat murah. Saat diskon, harga menginap per malamnya bahkan tak sampai Rp200 ribu lho!

Itu dia beberapa artis Tanah Air yang punya hotel. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # artis punya hotel # nadine chandrawinata # tya ariestya # inul daratista

Hot Video

Berita Terkini