Seleb

Terkuak! Ternyata Pemeran Widya di 'KKN di Desa Penari' Awalnya Bukan Adinda Thomas

Sutradara 'KKN di Desa Penari' mengungkap karakter Widya bukan diperankan oleh Adinda Thomas.

Nur Khotimah
Selasa, 31 Mei 2022 | 02:00 WIB
Adinda Thomas. (Instagram/adindathomas)
Adinda Thomas. (Instagram/adindathomas)

Matamata.com - Adinda Thomas mencuri perhatian berkat perannya sebagai Widya dalam film "KKN di Desa Penari". Tapi pemeran Widya awalnya bukan Adinda Thomaslho. Hal itu diungkap oleh Awi Suryadi selaku sutradara 
"KKN di Desa Penari".

Kepada TS Media, Awi Suryadi menceritakan bahwa awalnya ada artis yang dinilai sangat cocok memerankan karakter Widya. Sayang sang artis mengundurkan diri karena harus beradegan dengan ular.

"Yang lucu, kita udah pernah dapet satu aktris yang kita suka untuk jadi Widya. Begitu dia tau 'Hah ularnya beneran? Bukan CGI?' trus dia mundur teratur. Jadi nggak jadi, kita cast orang lain," bongkar Awi Suryadi di dalam tayangan pada Minggu (29/5/2022).

"Tapi Adinda Thomas sih perfect banget," puji Awi Suryadi.

Transformasi Adinda Thomas. (Instagram/adindathomas)
Adinda Thomas, pemeran Widya di "KKN di Desa Penari". (Instagram/adindathomas)

Lebih lanjut, Awi Suryadi mengungkap bahwa adegan yang melibatkan ular terbilang cukup sulit karena dilakukan betulan tanpa bantuan CGI.

"Semua yang melibatkan ular sangat sangat susah. (Ularnya) Beneran. No CGI sama sekali kita. Untuk ular semua real," cerita Awi Suryadi.

Sebenarnya Adinda Thomas juga takut pada ular. Namun Adinda diceritakan berani menantang diri sehingga tetap maju memerankan Widya dalam film "KKN di Desa Penari" yang sukses besar dengan lebih dari 8 juta penonton.

"Adinda Thomas awalnya juga takut. Cuma ya udah kita workshop terus kan. Kita sampai gonta-ganti ular. Bahkan yang syuting sama kita tuh ular ketiga kayaknya. Kan cocok-cocokan," terang Awi Suryadi.

Pemilihan ular untuk berakting bareng Adinda Thomas juga menyimpan cerita kocak. "Ada satu ular yang tiap ditempelin ke Adinda Thomas, pup terus," tutup Awi Suryadi.

Untuk diketahui, Awi Suryadi selama ini dikenal sebagai sutradara spesialis horor. Sebelum "KKN di Desa Penari", Awi Suryadi telah dikenal karena kesuksesannya mengarahkan film "Danur" hingga dibuat beberapa sekuel dan spin off.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # adinda thomas # kkn di desa penari # pemeran widya awalnya bukan adinda thomas # awi suryadi

Hot Video

Berita Terkini