Seleb

Profil Profesor Bambang yang Digosipkan Jadi Mantan Vanessa Angel, Profesinya Mentereng!

Profesor Bambang akhirnya mengungkap status hubungan dengan Vanessa Angel sebenarnya.

Nur Khotimah
Jum'at, 20 Mei 2022 | 09:30 WIB
Profil Profesor Bambang (Instagram/@doddysoedrajat_1)
Profil Profesor Bambang (Instagram/@doddysoedrajat_1)

Matamata.com - Nama Profesor Bambang Saputra terseret kisruh asuransi mendiang Vanessa Angel. Tak hanya itu, Doddy Sudrajat yang merupakan ayah Vanessa menyebut Gala Sky sang cucu memiliki kemiripan wajah dengan Profesor Bambang.

Sebagai guru spiritual mendiang Vanessa Angel semasa hidup, Profesor Bambang sudah angkat bicara ihwal asuransi. Profesor Bambang membenarkan apabila asuransi dibuat sebelum Vanessa menikah dan diperuntukkan hanya untuk Doddy Sudrajat.

Siapa Profesor Bambang Saputra sebenarnya? Simak melalui ulasan profil Profesor Bambang berikut ini.

1. Biodata Profesor Bambang

Profil Profesor Bambang (Instagram/@saifuddin_pane)
Profil Profesor Bambang (Instagram/@saifuddin_pane)

Bambang Saputra atau yang dikenal dengan sapaan Profesor Bambang lahir pada 26 Mei 1981. Itu artinya, usia Profesor Bambang akan genap 41 tahun bulan ini. Tak banyak identitas pribadi Profesor Bambang yang terungkap ke publik, termasuk siapa istri, anak, atau keluarganya.

2. Karier Profesor Bambang

Profil Profesor Bambang (YouTube/Intens Investigasi)
Profil Profesor Bambang (YouTube/Intens Investigasi)

Profesor Bambang berprofesi sebagai dosen, akademisi, aktivis, dan penulis lulusan S1 Fakultas Syariah IAIN Sumatera Utara. Ia mendapat gelar Magister Hukum Islam di perguruan tinggi yang sama. Buku yang pernah diterbitkan Profesor Bambang berjudul "Kado Anak Negeri Untuk Sang Presiden" pada 2019 silam.

3. Status Profesor Bambang

Profil Profesor Bambang (YouTube/Intens Investigasi)
Profil Profesor Bambang (YouTube/Intens Investigasi)

Status hubungan Profesor Bambang dengan Vanessa Angel membuat publik bertanya-tanya. Pasalnya potret Profesor Bambang sempat muncul dalam peringatan 40 hari kepergian Vanessa Angel yang diselenggarakan Doddy Sudrajat. Spekulasi apabila Profesor Bambang adalah mantan kekasih Vanessa Angel pun sempat dipercaya.

Namun Profesor Bambang membantah pernah menjadi kekasih Vanessa Angel. Profesor Bambang mengaku sebagai penasihat Vanessa dalam berbagai hal, termasuk soal percintaan. Sedangkan Doddy Sudrajat menyebut Profesor Bambang sebagai guru spiritual Vanessa Angel.

Kedekatan mereka sempat dicurigai lantaran Profesor Bambang pernah membelikan sepeda Brompton senilai Rp48 juta untuk Vanessa Angel. Profesor Bambang pun membenarkan pernah membelikan almarhumah sebuah sepeda.

Akan tetapi menurut Doddy Sudrajat, Profesor Bambang juga membantu perekonomian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah selama berumah tangga, serta barang-barang mewah seperti tas dan emas. Kedekatan Profesor Bambang dan Vanessa Angel bisa dibilang layaknya keluarga.

4. Pembayaran Asuransi Vanessa Angel

Profil Profesor Bambang (Instagram/@doddysoedrajat_1)
Profil Profesor Bambang (Instagram/@doddysoedrajat_1)

Lebih lanjut, Profesor Bambang juga membenarkan bahwa dirinya yang melunasi asuransi untuk Doddy Sudrajat. Momen itu berlangsung saat Vanessa terjerat kasus prostitusi di Surabaya, Jawa Timur. Ia juga membenarkan apabila Vanessa hanya mencantumkan nama Doddy Sudrajat sebagai penerima asuransi.

Kendati uang asuransi Vanessa Angel senilai Rp530 juta telah dicairkan, Doddy Sudrajat menegaskan belum menggunakannya sepeser pun. Profesor Bambang menjadi saksi apabila pernyataan Doddy benar adanya karena uang asuransi diserahkan kepadanya. Profesor Bambang pula yang melarang Doddy untuk menggunakan uang tersebut.

Sementara itu, Haji Faisal menilai ada hak Gala Sky di uang asuransi yang dibuat Vanessa Angel. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # profesor bambang # vanessa angel # doddy sudrajat # profil profesor bambang

Hot Video

Berita Terkini