Seleb

Gus Miftah Tegas Larang Deddy Corbuzier Promosikan LGBT: Kalau Sampai Ada, Gue Musuhin Lu!

Buntut podcast dengan Ragil Mahardika, Deddy Corbuzier diperingatkan oleh Gus Miftah.

Nur Khotimah | Yuliani
Selasa, 10 Mei 2022 | 17:01 WIB
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)
Gus Miftah dan Deddy Corbuzier. (YouTube)

Matamata.com - Gus Miftah menunjukkan sikap tegas atas podcast Deddy Corbuzier bersama Ragil Mahardika dan suami. Konten soal LGBT tersebut belakangan menuai kontroversi di media sosial.

Gus Miftah tak ragu akan menjadikan Deddy Corbuzier musuh apabila terbukti mempromosikan LGBT. Untuk saat ini, Deddy sendiri mengakui kesalahannya dan telah menghapus podcast bersama pasangan gay itu.

Dalam penjelasannya, Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa dirinya tak pernah mendukung perilaku LGBT. Tapi ia tidak menutup mata bahwa fenomena itu ada dan tak juga menghakimi pelakunya.

"Dari dulu gue enggak mendukung, gue juga enggak menghakimi mereka. Dan memang fenomenanya ada, tapi enggak ada niat mempromosikan sama sekali," kata Deddy Corbuzier di podcast Close The Door terbaru yang diunggah hari ini, Selasa (10/5/2022).

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)
Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. (MataMata.com/Muhammad Anzar Anas)

Gus Miftah pun memperingatkan sahabatnya itu. Pemilik Pondok Pesantren Ora Aji ini tak akan segan-segan memusuhi Deddy Corbuzier jika sampai menerima perilaku LGBT itu.

"Oh kalau sampai ada upaya mengampanyekan, mempromosikan, gue musuhin lu!," kata Gus Miftah tegas.

Gus Miftah pun menegaskan bahwa sikap toleransi itu penting dalam beragama. Namun, perilaku menyimpang haruslah diperangi, tapi tidak dengan pelakunya.

"Jadi sebenarnya yang kita musuhi itu adalah perilakunya, bahwa orang ini salah kita sadarkan, kita nasehati," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah sadar, sebagai yang mengislamkan Deddy Corbuzier, ia tidak memantau perkembangannya. Harusnya, sebagai guru, ia membimbing Deddy lebih banyak ilmu agama.

"Kalau netizen di luar sana nyalahin lu salah milih guru, kesalahan saya adalah tidak bisa membimbing lu secara berkelanjutan dan gue siap untuk disalahkan," tutur Gus Miftah lagi.

Tags # gus miftah # podcast deddy corbuzier bersama ragil mahardika # lgbt # deddy corbuzier # pasangan gay

Hot Video

Berita Terkini