Seleb

Deddy Corbuzier Mengaku Belum Paham Masalah LGBT di Islam: Kalau Salah, Gue Minta Maaf

Deddy Corbuzier tak habis pikir dengan kehebohan akibat mengunggah video bareng Ragil Mahardika.

Yohanes Endra
Selasa, 10 Mei 2022 | 13:01 WIB
Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)
Deddy Corbuzier (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier membahas kontennya tentang pasangan sesama jenis. Gus Miftah rupanya turut disalahkan sebagai guru Deddy yang membersamai sang master sulap menjadi mualaf sejak 2019 silam.

Secara terbuka, Deddy Corbuzier memberikan klarifikasi yang belakangan ini ditunggu-tunggu. Mantan suami Kalina Oktarani tersebut mengaku memang belum paham mengenai LGBT dalam hukum Islam.

"Gue klarifikasi dulu ya. Gue tuh masih belum paham tentang pemahaman LGBT di agama kita," ungkap Deddy Corbuzier dalam podcast yang dibagikan pada Selasa (10/5/2022).

Namun Deddy Corbuzier sekaligus tak habis pikir dengan kehebohan yang dituainya akibat mengunggah video bareng Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. Sebab ia merasa bukan pertama kali membahas tema serupa di podcast miliknya.

Ragil Mahardika dan Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)
Ragil Mahardika dan Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

"Karena gini, setau gue ini tuh fenomenanya ada. Terus kontennya ada di mana-mana. Trus gue juga pernah ngundang transgender, gue pernah ngundang LGBT lainnya, tapi nggak ada masalah, nggak menjadi besar," lanjutnya.

Kendati begitu, Deddy Corbuzier siap meminta maaf atas kesalahannya. "Kenapa ini menjadi rame? Gue salahnya di mana gitu intinya? Kalo salah, gue minta maaf karena kegaduhan," terang Deddy.

Gus Miftah memberikan pendapat bahwa pengetahuan Deddy Corbuzier mengenai LGBT bukan bersumber kepada Al-Qur'an. Gus Miftah lantas menjelaskan pandangan LGBT dalam Islam kepada Deddy Corbuzier yang juga ingin tahu.

"Kita lihat keterangan surah Al A'raf ayat 80 sampai 84, bagaimana kemudian Allah mengecam perilaku homo itu. Yaitu ketika kemudian terjadi di masa Nabi Luth AS. Kenapa ini jadi rame banget?" jelas Gus Miftah.

"Pemahaman netizen mungkin, ketika loe tampilin di podcast, loe dianggap ridho dengan perbuatan mereka, menyetujui, agree. Jadi 'Siapa saja yang ridho terhadap perbuatan suatu kaum, dia akan dikumpulkan bersama mereka'," pungkasnya. 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # deddy corbuzier # gus miftah # ragil mahardika

Hot Video

Berita Terkini