Seleb

Ibu Adam Deni Rela Sujud di Kaki Ahmad Sahroni: Saya Pengin Damai

Ibunda Adam Deni tak pernah berpikiran negatif kepada Ahmad Sahroni meski putranya dipenjarakan.

Yohanes Endra | Evi Ariska
Kamis, 07 April 2022 | 04:15 WIB
Ahmad Sahroni dan Adam Deni. (Kolase Instagram)
Ahmad Sahroni dan Adam Deni. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Kebahagiaan dirasakan oleh Susiani, ibunda Adam Deni, saat melihat momen sang anak dan Ahmad Sahroni saling memaafkan dan berjabat tangan. Dia menyebut Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu berhati besar.

"Ya senang aja sih. Senang aja nggak ada perasaan apa-apa. Saya dari awal nggak ada perasaan negatif thinking ke Pak Sahroni. Makanya saya berusaha datang ke rumah beliau," kata Susiani usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (6/4/2022).

Secara blak-blakan, Susiani mengatakan bahwa ia tak pernah berpikiran negatif kepada Ahmad Sahroni meski putranya dipenjarakan. Ketika mendatangi rumah crazy rich Tanjung Priok itu, ia bahkan membawa buah tangan.

"Bahkan waktu hari pertama datang pagi-pagi itu saya datang bawa tentengan oleh-oleh segala. Bayangan saya itu saya datang diterima. Bawa kue biasa," ujarnya.

"Saya pikir saya bisa ngobrol sama beliau, sama istrinya, dalam bayangan saya seperti itu. Bahkan kalau saya disuruh sujud agar beliau memaafkan anak saya agar bisa damai agar nggak berlanjut masalah ini, saya akan lakukan masalah itu," katanya lagi.

Ibunda Adam Deni (kedua dari kiri), Susiani [MataMata.com/Evi Ariska]
Ibunda Adam Deni (kedua dari kiri), Susiani [MataMata.com/Evi Ariska]

Namun sayang Susiani tak bisa bertemu dengan Ahmad Sahroni setelah berupaya dua kali mendatangi kediaman pelapor sang anak.

Terlepas dari itu, Susiani menyambut bahagia momen Ahmad Sahroni bermaafan dengan Adam Deni meski proses hukum tetap berjalan.

"Ikutin proses aja lah, doanya yang terbaik untuk anak saya. Sebenarnya memang dari awal kita mau damai ya," ujar dia.

Seperti diketahui, momen langka terjadi dalam sidang kasus dugaan UU ITE dengan terdakwa Adam Deni di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu (6/4/2022). Di hadapan majelis hakim, Adam berjabat tangan dengan pelapornya, Ahmad Sahroni.

Momen itu terjadi berkat majelis hakim yang berupaya mendamaikan kedua belah pihak.

Adam Deni. (MataMata.com/Evi Ariska)
Adam Deni. (MataMata.com/Evi Ariska)

Ahmad Sahroni yang merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu pun mengaku sudah memaafkan Adam Deni terlepas dari laporan polisinya yang sedang berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Terdakwa Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari langsung berdiri mendatangi Ahmad Sahroni yang juga telah berdiri dari kursi saksi. Ketiganya saling bermaafan dan berjabat tangan.

Terdakwa Adam Deni dan Ni Made Dwita Anggari didakwa JPU dengan Pasal 48 Ayat (3) jo Pasal 32 Ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU Nomor 19 Tahun 2016 Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Kasus Adam Deni telah terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dengan nomor perkara 179/Pid.Sus/2022/PN Jkt. Utr.

Adam Deni ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 2 Februari 2022. Penahanan dilakukan usai Adam Deni ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan mengunggah dokumen tanpa izin pemilik yang dilaporkan sosok berinisial SYD. SYD merupakan pengacara dari Ahmad Sahroni.

Tags # adam deni # ibu adam deni # ibunda adam deni # ahmad sahroni

Hot Video

Berita Terkini