Stories Artist

Seleb

8 Film Indonesia Tayang April 2022, KKN Desa Penari di Akhir Bulan

Dari komedi, action, hingga drama film nasional bakal tayang di bioskop Indonesia.

Ismail
Minggu, 03 April 2022 | 01:00 WIB
 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@kknmovie)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@kknmovie)

Matamata.com - Tahun ini, ada banyak film Indonesia yang dapat dijadikan rekomendasi tontonan. Mulai dari horror hingga drama, semuanya ada. Bahkan di bulan April ini saja, ada sederet film berbagai genre yang bakal menghiasi layar kaya.

Beberapa film yang sempat tertunda perilisan ya akibat pandemi, akhirnya dapat segera dinikmati. Film KKN Desa Penari contohnya. Setelah beberapa kali gagal tayang, akhirnya bisa disaksikan di bioskop sebentar lagi.

Di bulan April ini, film yang rilis kebanyakan bergenre drama dan horror. Tak dapat dipungkiri, keduanya genre tersebut memang paling populer di kalangan penikmat film tanah air. Kira-kira film apa saja yang tayang April 2022 ini? Yuk intip daftarnya!

1. Tuhan Minta Duit

 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@falconpictures_)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@falconpictures_)

Bakal rilis 2 April mendatang, Tuhan Minta Duit merupakan film arahan sutradara Azhar Kinoi Lubis. Film yang menggandeng Anantya Kirana, Asrul Dahlan, dan Putri Ayudya ini merupakan film bergenre drama keluarga.

Tayang di bulan Ramadhan, Tuhan Minta Duit menceritakan kisah Adi dengan berbagai macam cara yang ia coba agar do'a minta uangnya terkabulkan. Bukannya uang, Adi justru mendapatkan banyak masalah. Di tengah problema yang dihadapinya, terungkaplah rahasia bahwa Adi merupakan seorang perempuan yang menyamar sebagai laki-laki.

2. Pulang

Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@falconpictures_)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@falconpictures_)

Masih bergenre drama keluarga, Pulang juga disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Film yang tayang 2 April ini dibintangi oleh beberapa artis kenamaan tanah air. Nama-nama seperti Imelda Therinne, Ringgi Agus Rahaman, Mark Natama, hingga Ziva Magnolia bakal jadi pemerannya.

Pulang mengisahkan tentang sebuah keluarga yang melakukan perjalanan pulang ke rumah Eyang. Pras dan Putrinya hendak menyusul sang istri dan putra bungsunya. Selama di perjalanan, rahasia keluarga mereka justru terbongkar satu persatu.

Buat yang mau nonton kisah lengkapnya, bisa tonton di platform streaming KlikFilm.

3. I Need You Baby

 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@filmineedyoubaby)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@filmineedyoubaby)

Berikutnya ada I Need You Baby yang rilis 7 April 2022 nanti. Film yang dibintangi sederet aktor Dan aktris ternama ini disutradarai oleh Cuk FK. Mulai dari Shandy Aulia, Gading Marten, hingga Dea Panendra merupakan daftar pemainnya.

Film bergenre drama komedi tersebut berpusat pada konflik sepasang suami istri, Beno (Gading Marten) dan Cathy (Shandy Aulia). Keduanya telah menikah selama lima tahun, namun belum dikaruniai anak. Orang tua Cathy pun menyuruh anaknya untuk menceraikan sang suami jika dalam waktu satu tahun masih belum hamil.

Tak ingin bercerai, Cathy akhirnya memutuskan untuk menyewa bayi milik Juwi (Dea Panendra). Bukannya tuntas, berbagai masalah lain justru datang di kehidupan Cathy.

4. Kuntilanak 3

 

 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@mvppictures_id)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@mvppictures_id)

Kuntilanak 3 merupakan karya terbaru sutradara Rizal Mantovani. Film bergenre horror ini akan pada tayang tanggal 3-30 April 2022. Kuntilanak 3 dibintangi oleh Nichole Rossi, Adlu Fahrezi, And Ryan Bima, Saya Wijayanto, dan Nafa Urbach.

Film ini masih menceritakan kisah Geng Kuntilanak yang pada film sebelumnya berhasil melumpuhkan kuntilanak. Meski begitu, kehidupan mereka nyatanya tak berjalan dengan mudah. Terutama Rossi yang memiliki kelebihan istimewa dan membuatnya masuk ke Sekolah Mata Hati.

Sekolah tersebut merupakan tempat bagi anak-anak seperti dirinya yang memiliki bakat istimewa. Kuntilanak 3 dapat disaksikan di bioskop mulai 3 April mendatang.

5. Tutuge

 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@tutugeofficial)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@tutugeofficial)

Selanjutnya ada film bergenre horror yang merupakan karya sutradara Virian Wana Langgong. Tutuge dibintangi oleh Imelda Therinne, Rania Putrisari, Rizky Hanggono, dan Ismi Melinda.

Film ini mengisahkan tentang Ameera Janus (Rania Putrisari) yang mengetahui bahwa sebenarnya Laras (Imelda Therinne) tidak mengidap Alzheimer. Laras merupakan pemilik vila megah Dan sedang berusaha menjualnya. Namun, tiba-tiba Laras menjadi pandai menari Bali, padahal ia tidak tahu cara menari.

Tutuge sendiri dalam bahasa Bali berarti perasaan diikuti makhluk halus. Buat yang penasaran kenapa Laras bisa jago nari, bisa saksikan filmnya di bioskop.

6. Oma: The Demonic

Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@adjieprayogo_)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@adjieprayogo_)

Masih seputar film bergenre horror, kali ini ada Oma:The Demonic yang merupakan karya terbaru sutradara Joel Fadly. Film yang diperankan oleh aktri kawakan, Jajang C Noer bakal menghiasi layar lebar mulai 21 April 2022.

Film yang juga dibintangi oleh Karina Nadila dan Syahra Larez ini mengisahkan tentang seseorang bernama Fiona. Tumbuh besar bersama sang nenek, Fiona terbiasa memanggil Jajang Noer dengan panggilan Oma. Suatu saat, Ibunya terlibat konflik dengan sang nenek, Fiona pun terpaksa berpisah dengan Oma.

Beberapa tahun kemudian, Fiona mendapatkan pesan dari Oma melalui mimpi. Ia pun mengunjungi rumah sang nenek dan mendapati berbagai hal aneh yang mengancam nyawanya.

7. KKN Desa Penari

 Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@kknmovie)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@kknmovie)

Setelah beberapa kali diundur panayangannya, akhirnya KKN Penari akan rilis 30 April mendatang. Film yang berawal dari thread yang ditulis Simpleman ini merupakan salah satu film yang telah ditunggu-tunggu para pecinta film horror.

Film arahan sutradara Awi Suryadi ini dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Ahmad Megantara, dan Aghniny Haque. KKN Desa Penari diangkat dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata). Tempat mereka menjalani KKN, yaitu Desa Penari ternyata menyimpan banyak misteri dan aturan yang tak boleh dilanggar. Namun Ayu dan Bima justru membuat kesalahan fatal dan menyebabkan berbagai terror dan kejadian mengerikan.

Buat yang penasaran dengan kisahnya, nantikan filmnya di bioskop pada 30 April nanti ya.

8. Gara-Gara Warisan

Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@garagarawarisan)
Film Indonesia Tayang April 2022 (Instagram/@garagarawarisan)

Untuk para penggemar film komedi, catat tanggal rilis film Gara-Gara Warisan ini. Bakal tayang 30 April mendatang, film ini dibintangi oleh Oka Antara, Indah Permatasari, dan He Pamungkas.

Gara-Gara Warisan mengisahkan 3 kakak beradik yang tidak akur. Ketiganya justru dipaksa bersaing untuk mendapatkan warisan dari sang ayah. Demi mendapatkan Gueat House, Adam, Laras, dan Dicky melakukan berbagai upaya.

Film yang awalnya bakal digarap Ernest Prakasa ini akhirnya disutradarai oleh Muhadkly Acho akibat pandemi yang tak kunjung usai. Gara-Gara Warisan dapat disaksikan di bioskop saat libur lebaran nanti.

Kontributor: Nur Khasanah
Tags # film indonesia # film tayang di bulan april 2022 # film kkn desa penari

Hot Video

Berita Terkini