Seleb

Dokter Tirta Akhirnya Bongkar Alasan Sebenarnya Beri Uang Rp 80 Juta ke Adam Deni

Dokter Tirta dan Adam Deni melakukan perjanjian dan dibuat melalui surat perjanjian kerja sama (SPK) di mana dr Tirta menyerahkan uang Rp 80 juta ke Adam Deni.

Yohanes Endra | Ferry Noviandi
Kamis, 17 Februari 2022 | 16:18 WIB
Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Dokter Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Matamata.com - Di hadapan Deddy Corbuzier, Dokter Tirta akhirnya mengungkap kronologi lengkap dirinya memberikan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Menurut Dokter Tirta, kejadiannya bermula ketika ia melakukan latihan menembak dan mencopot masker dan fotonya tersebar. Hal tersebut rupanya diketahui Adam Deni bersama rekannya.

Singkat cerita, Dokter Tirta dan Adam Deni melakukan perjanjian dan dibuat melalui surat perjanjian kerja sama (SPK) di mana dr Tirta menyerahkan uang Rp 80 juta ke Adam Deni. Hal itu dilakukan agar masalah tersebut tidak menjadi ramai.

Dokter Tirta. (YouTube)
Dokter Tirta. (YouTube)

"Pertemuannya itu di coffee shop, ada transaksi, dia telepon lawyernya, dipandu buat spk (surat perjanjian kerjasama). Dan di spk itu memang teman-temannya ADG (Adam Deni Gearka) ini tuh bilang, SPK itu mengatakan sangat krusial, ditandai materai, di mana pasalnya saya tulis secara manual. Pembiayaan itu (Rp 80 juta) sebagai kerja sama, dua belah pihak tidak ada yang bahas ini lagi," kata Dokter Tirta di depan Deddy Corbuzier dan pengacara Jerinx SID, Sugeng Teguh Santoso.

Sementara Dokter Tirta mau memberi uang Rp 80 juta ke Adam Deni karena ia tak mau urusan bertambah panjang. Selain itu, ia juga menghormati organisasinya, Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kenapa saya bayar, karena saya enggak mau ribet. Saya lebih menghormati, aduh saya sebagai figur yang dipercaya organisasi, lalu hal seperti ini digoreng," imbuh Dokter Tirta.

Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)
Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)

Setelah itu, Dokter Tirta menganggap Adam Deni telah berubah dan menjadi sosok yang baik. Apalagi, ia tahu Adam Deni sempat meminta bantuan untuk bisnis UMKM

"Dari November 2020 hingga Juni 2021, dia pure bantu UMKM. Saya memposisikan orang ini sudah berubah, good people. Tapi saya enggak tahu di belakangnya kayak apa, karena saya fokus di kantor," ucap dr Tirta.

Hingga puncaknya, nama Dokter Tirta disebut-sebut oleh akun Instagram "Satanic" yang mengeluarkan topi soal uang Rp 80 juta. Tirta terkejut karena soal kasus ini seharusnya tidak ada orang yang tahu, selain ia dan Adam Deni.

Kemudian, Sugeng Teguh Santoso yang merupakan pengacara Jerinx mengontak dr Tirta. Dalam pertemuan dengan dr Tirta, Sugeng menceritakan soal pernyataan Adam Deni yang membahas uang Rp 80 juta yang diberikan dokter 30 tahun tersebut.

Adam Deni dan Machi Achmad. (MataMata.com/Yuliani)
Adam Deni dan Machi Achmad. (MataMata.com/Yuliani)

"Saudara ADG bilang bahwa, 'Tirta aja kasih saya Rp 80 juta hanya untuk mengemis surat permintaan maaf'. Itu saya tersinggung. Sejak saat itu, saya bilang (ke Sugeng), benar nih? (Sugeng bilang), 'lho kalau enggak benar kenapa saya tahu'," ujar Dokter Tirta.

Kemudian, Dokter Tirta mengonfirmasi kepada ayah Jerinx SID, I Wayan Arjono. Dan menurut Wayan, nama dr Tirta pun dijual Adam Deni.

"Akhirnya (ayahnya Jerinx) bilang, kalau dr Tirta segitu, bisa enggak saya tawar Rp 70 juta, 'oh ga bisa (kata Adam Deni)'. Dan itu lah yang akhirnya bikin pelik. Jadi seolah-olah, 'Tirta saja setakut itu', kesel kan saya. Padahal saya menghormati dia untuk biaya kerja sama itu," kata Dokter Tirta.

Kesal namanya dijual Adam Deni, Dokter Tirta akhirnya pun mau menjadi saksi buat Jerinx SID di pengadilan. Kepada hakim, dr Tirta pun menyerahkan SPK dengan Adam Deni.

Tags # dokter tirta # adam deni # dokter tirta beri adam deni rp 80 juta

Hot Video

Berita Terkini