Seleb

Profil Panji Petualang, Pawang Ular yang Menemukan Sarang Ular di Rumah Baim Wong

Panji Petualang sejak kecil sudah terlihat ketertarikannya dengan ular

Ismail
Senin, 07 Februari 2022 | 10:50 WIB
Panji Petualang. (Instagram/@panjipetualang_real)
Panji Petualang. (Instagram/@panjipetualang_real)

Matamata.com - Panji Petualang diundang oleh Baim Wong untuk mengecek rumahnya yang didatangi oleh banyak anakan ular. Setelah dicek dia menemukan dua sarang ular.

Sosok Panji Petualang dikenal sebagai penakluk binatang buas termasuk ular. Jadi tak heran kalau Baim Wong meminta bantuan dari mantan host acara petualangan itu untuk menangkap induk ular yang mungkin ada di rumahnya.

Kemampuan Panji dalam menangkap dan menjinakkan hewan liar ini rupanya sudah ia miliki sejak kecil lho. Bahkan dia sudah bermain ular ketika umurnya baru dua tahun.

Kemampuannya dalam menangani ular semakin mahir ketika ia bertemu dengan pawang ular ternama tanah air, Heru Gundul. Namanya kemudian dikenal luas oleh masyarakat saat menjadi presenter acara petualangan di alam liar. Kini dirinya tak hanya menjadi presenter tetapi juga menjadi konten kreator dan membuka akun YouTube sendiri, Panji Petualang TV.

Lewat akun YouTubenya Panji membagikan pengalamannya dalam menangani ular juga aktivitasnya dengan hewan-hewan liar. Kecintaannya pada hewan dan alam liar ini sempat membuatnya diberitakan meninggal dunia pada tahun 2017. Ternyata berita itu bohong belaka dan Panji masih hidup dengan sehat hingga sekarang.

Berikut ini profil lengkap Panji Petualang yang sudah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Profil Panji Petualang

Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)
Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)

Panji Petualang lahir dengan nama asli Muhammad Panji pada 27 Juli 1989 di Jakarta. Dia sudah menunjukkan kemampuannya dalam menangani ular sejak usianya dua tahun. Ketika itu dia menemani sang ibu yang tengah mencuci dan mendapati seekor ular.

Kemampuannya dalam mendeteksi keberadaan ular dan mengendalikannya ternyata bukan karena keturunan. Pasalnya kedua orang tua Panji justru takut pada hewan melata tersebut. Kemampuannya dalam menangani ular kian matang ketika ia bertemu dengan Heru Gundul dan Indra Kobra yang merupakan pawang ular ternama.

2. Perjalanan Karir

Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)
Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)

Berkat kemampuannya, Panji menjadi pembawa acara di beberapa acara petualangan yang disiarkan di televisi. Karier Panji sebagai pembawa acara dimulai sejak tahun 2007 lewat Panji Sang Penakluk (2007), Petualangan Panji (2012), juga Teman Panji (2020-2021). Panji juga pernah jadi host untuk program My Trip My Adventure (2020).

Dari beberapa acara yang ia bawakan, Panji akhirnya memakai nama panggung Panji Petualang sesuai dengan karakternya yang merupakan seorang petualang. Pada tahun 2021, Panji juga menjajal dunia akting dengan bermain film garapan Atta Halilintar yang berjudul Ashiap Man.

Saat ini Panji Petualang menjadi konten kreator seperti kebanyakan selebriti lainnya. Ia memiliki akun YouTube Panji Petualang TV yang menggunggah konten tentang aktivitas Panji bersama ular dan hewan liar lainnya. Ia juga kerap membagikan tips bagaimana menangani hewan-hewan liar tersebut.

3. Kehidupan Pribadi

Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)
Profil Panji Petualang. (Instagram/panjipetualang_real)

Panji Petualang cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya termasuk tentang istri dan anak-anaknya. Panji ternyata sudah menikah sejak awal kariernya di dunia hiburan. Panji menikah dengan Nenty Estevany pada tahun 2007 silam. Rumah tangga mereka tidak pernah tertimpa isu miring dan selalu harmonis.

Pernikahan Panji dan Nenty semakin bahagia dengan lahirnya dua orang anak mereka. Dua anak Panji bernama Putri Amalia dan Aufa Putra Naja. Sang istri ternyata juga memiliki ketertarikan yang sama dengan Panji pada binatang buas. Keduanya pun menjadi pasangan yang kompak apalagi kalau menyangkut hewan liar.

Anak-anak mereka juga memiliki kesukaan yang sama dengan kedua orang tua mereka. Putri dan Naja tidak takut dengan ular atau hewan buas lainnya. Jadilah keluarga mereka menjadi keluarga pecinta ular dan hewan buas lainnya. Kini Panji sudah cukup sering membagikan potret keluarganya, bahkan anak dan istrinya juga sering ia akan untuk berpetualang bersama.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # panji petualang # rumah baim wong # baim wong

Hot Video

Berita Terkini