Heboh Ceramah Oki Setiana Dewi soal Istri Sembunyikan Aib Suami Tuai Pro Kontra

Video ceramah Oki Setiana Dewi tengah viral di media sosial.

Nur Khotimah
Kamis, 03 Februari 2022 | 07:54 WIB
Oki Setiana Dewi. (Instagram/@okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi. (Instagram/@okisetianadewi)

Matamata.com - Oki Setiana Dewi memang dikenal aktif sebagai pendakwah. Video ceramah Oki Setiana Dewi pun kerap dibagikan ulang oleh akun-akun di media sosial dan materinya menuai komentar positif.

Namun, salah satu video ceramah Oki Setiana Dewi baru-baru ini justru mendapat respons sebaliknya. Saat itu kakak Ria Ricis ini tengah menyampaikan materi tentang kehidupan rumah tangga.

Dalam ceramahnya, Oki Setiana Dewi menyampaikan pentingnya pasangan suami istri untuk menyembunyikan aib masing-masing. Ia menyampaikan sebuah contoh dari seorang istri yang dipukul oleh suaminya.

Baca Juga: Amora Lemos dan Arsy Tampil Serba Pink di Baby Shower Aurel Hermansyah: Bidadari Surga!

Potret Oki Setiana Dewi di Los Angeles (instagram/@okisetianadewi)
Oki Setiana Dewi. (instagram/@okisetianadewi)

"Ada sebuah kisah nyata di Jeddah, suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi," ujar Oki Setiana Dewi dalam ceramahnya mengutip TikTok @okisetianadewi13, Kamis (3/2/2022).

"Ketika istrinya membuka (pintu) dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, 'Ya Allah, istriku pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih'," lanjutnya.

Dalam cerita selanjutnya, Oki Setiana Dewi menyebutkan kalau sang istri sama sekali tidak mengadu pada orang tuanya. Ia justru menyebutkan kalau matanya sembab usai menangis karena rindu dengan orang tua.

Baca Juga: Profil Novia Ardhana, Artis Senior yang Tersinggung dengan Omongan Denise Chariesta

Video dakwah Oki Setiana Dewi jadi sorotan. (Twitter/@NUgarislucu)
Video dakwah Oki Setiana Dewi jadi sorotan. (Twitter/@NUgarislucu)

"Suaminya dari kejauhan, 'Ya Allah ini istri'. Padahal bisa lho istrinya ngadu sama orang tuanya itu. 'Aku baru dipukul, ada KDRT, Kekerasan Dalam Rumah Tangga'. Kan kalau perempuan kadang-kadang suka lebay ceritanya, enggak sesuai kenyataan, dilebih-lebihkan gitu," ujar Oki Setiana Dewi.

Sikap istri yang pandai menyembunyikan aib pasangan diceritakan berhasil meluluhkan hati suaminya sehingga berubah. Hal itu dikatakan sebagai sebuah pelajaran penting oleh Oki Setiana Dewi.

"Tapi sang istri mengatakan, 'Ya Allah, Pak, Bu, aku tuh nangis karena aku rindu sama Bapak sama Ibu'. Suaminya luluh hatinya, 'Istriku itu Masya Allah menyimpan aibku sendiri Ya Allah, luar biasa'. Makin sayang dan cintalah suami tersebut," cerita Oki lagi.

Baca Juga: Profil Rihanna, Penyanyi yang Baru Umumkan Hamil Anak Pertama dari Pacarnya

"Jadi enggak perlulah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri," pungkas ibu empat anak itu.

Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri [MataMata.com/Evi Ariska]
Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri [MataMata.com/Evi Ariska]

Video dakwah Oki Setiana Dewi lantas dibagikan ulang oleh beberapa akun Twitter, termasuk akun @NUgarislucu. Netizen langsung memberikan tanggapan atas ceramah yang disampaikan oleh Oki Setiana Dewi.

"Sama perempuan kok bisa-bisanya bilang 'perempuan suka lebay kalo cerita', kayak gini nih, sesama perempuan aja suka judgemental gini, gimana yang kena kasus KDRT mo cerita kalo belum apa-apa dah disangka lebay, padahal dah biru-biru karena beneran dipukul," ujar netizen.

Baca Juga: 7 Potret Mesra Jessica Tanoesoedibjo dan Jonathan Natakusuma, 2 Anak Bos TV Segera Menikah

"Iya kalo suaminya berfikir sama seperti cerita itu. Kalo suaminya mikir 'nah gitu dong gak ngadu kan bisa saya pukul lagi kamu'. Itu gmn ya ustadzah? Istrinya kudu chill aja gitu ya? Menerima segala KDRT suami," komentar yang lain.

"Poin mba oki aku nangkep sih soal menutupi masalah rumah tangga biar yang tau cuma kita selama kita masih nganggepnya belum parah dan masih bisa dibicarakan berdua. Tapi mungkin contoh kisahnya jangan yang kayak begini, karena jaman sekarang orang orang tuh bener-bener 'kritis', apa-apa jadi salah," pungkas netizen.

Berita Terkait

TERKINI

Baru saja pulang dari Tanah Suci, Babe Cabita menyaksikan sendiri ramainya jemaah di depan Kabah selama umrah.
seleb | 20:30 WIB
Netizen melongo saat melihat souvenir pernikahan Kiky Saputri.
seleb | 20:00 WIB
Konten Sule diulik lagi gara-gara video Ria Ricis.
seleb | 19:19 WIB
BCL juga menyediakan duetnya bareng rekan-rekan spesial, salah satunya Noah sang putra.
seleb | 19:09 WIB
Sebagai orang tua, ibu Ferry Irawan merasa tidak dihargai.
seleb | 18:47 WIB
Ayu Ting Ting kerap memakai kebaya saat kondangan, baik pernikahan maupun ulang tahun.
seleb | 17:54 WIB
Apa komentar yang ditulis oleh Ivan Gunawan di postingan Ayu Ting Ting bareng Boy William?
seleb | 17:24 WIB
Gaun warisan biasanya berusia lebih dari 20 tahun, milik ibu siapa saja?
seleb | 16:54 WIB
Netizen seolah tak habis pikir dengan nyinyiran yang diterima oleh Syahrini.
seleb | 16:34 WIB
Rayyanza spontan melakukan ini ketika ada netizen yang minta uang ke Nagita Slavina.
seleb | 16:00 WIB
Tampilkan lebih banyak