5 Film Terbaik Shenina Cinnamon yang Hari Ini Ulang Tahun Ke-23

Shenina Cinnamon semakin dikenal berkat akting sebagai Sur di film Penyalin Cahaya

Ismail
Selasa, 01 Februari 2022 | 16:00 WIB
Shenina Cinnamon. (MataMata.com/Ismail)

Shenina Cinnamon. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Artis Shenina Cinnamon hari ini genap berusia 23 tahun, Selasa (1/2/2022). Di usianya yang masih muda, sudah banyak film yang dimainkan. Namun namanya semakin dikenal setelah dia berperan sebagai seorang mahasiswa bernama Sur di film Penyalin Cahaya.

Sebelum bermain film, Shenina Cinnamon memulai debut sebagai aktris lewat perannya di sinetron Roman Picisan the Series. Kala itu, dia berperan sebagai Yasmin. Dari situ, karirnya semakin baik. Beberapa tawaran pun datang diantaranya bermain di layar lebar,  Tumbal: The Ritual pada 2018.

Pacar Angga Yunanda ini kemudian dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film Panyalin Cahaya pada 2021. Dan siapa sangka filmnya menjadi sorotan. Selain mendapatkan banyak penghargaan, film itu juga menuai kontroversi karena kru-nya diduga melakukan kekerasan seksual.

Baca Juga: Simak Lirik Lagu Can't Control Myself - Taeyeon SNSD

Biar nggak penasaran, yuk langsung saja simak deretan film terbaik Shenina Cinnamon yang harus kamu tonton.

1. Penyalin Cahaya

Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)
Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)

Film ini terbilang yang paling terbaru dan terbaik karya Shenina Cinnamon untuk menunjukkan bakat aktingnya. Di situ, dia berperan sebagai Sur.

Baca Juga: Ria Ricis Malas Dandan sampai Ditegur Netizen, Teuku Ryan Beri Balasan Menohok

Diceritakan Sur adalah mahasiswi yang kuliah karena beasiswa. Namun, gara-gara foto selfie-nya tengah mabuk beredar di sosial media, dia kehilangan beasiswanya. Bahkan dia diusir keluarganya. Sur pun mencari bantuan dari teman masa kecilnya yang bekerja di sebuah toko fotokopi dekat kampus. Mereka kemudian mencari kebenaran tentang foto selfie yang beredar dengan meretas ponsel pada mahasiswa yang malam itu ada di pesta bersama Sur.

Tak disangka dari film itu, Shenina Cinnamon masuk nominasi Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Festival Film Indonesia 2021. Meski belum berhasil membawa pulang Piala Citra tersebut.

2. Geez & Ann

Baca Juga: 5 Drama Nam Da Reum, Aktor Muda Korea yang Mau Berangkat Wajib Militer

Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)
Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)

Film Shenina Cinnamon yang berjudul Geez & Ann juga cocok banget buat kamu penyuka genre romansa anak-anak muda. Dibintangi pasangan Junior Roberts dan Hanggini, film ini menceritakan sepasang anak muda tengah jatuh cinta. Mereka dihadapkan dengan kenyataan harus menjalani kisah cinta long distance relationship. Dari situ mereka belajar menemukan arti sebuah komitmen.

Shenina Cinnamon berperan sebagai Tari dalam film Geez & Ann. Dia teman Ann yang dikenal kalem sebagai gadis Jogja. Menurut Shenina, perannya jadi tari sangat berberbeda dengan karakter asli dirinya yang tomboy.

3. Di Bawah Umur

Baca Juga: Istri Joshua Suherman Positif COVID-19, Ungkap Gejala yang Dialami

Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)
Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)

Film Di Bawah Umur menceritakan potret kenakalan remaja zaman sekarang. Film ini dibintangi Angga Yunanda dan Yoriko Angeline sebagai tokoh utama. Sementara itu, Shenina Cinnamon di film tersebut berperan sebagai Marsha.

Di film Di Bawah Umur, pertama kalinya Shenina Cinnamon berakting antagonis sebagai cewek yang membenci tokoh utama cewek karena dia menyukai Angga Yunanda.

Shenina harus bisa memerankan tokoh Marsha yang jutek, galak dan sok cantik di sekolahan. Penasaran nggak dengan akting Shenina? Tonton filmnya jangan lupa!

4. Ratu Ilmu Hitam

Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)
Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)

Shenina Cinnamon juga terlibat dalam film Ratu Ilmu Hitam yang memborong penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik yang diterima oleh Ade Firman Hakim dan Penata Efek Visual Terbaik yang diterima oleh Gaga Nugraha. Meski bukan pemeran utama, Shenina mengaku sangat senang bisa terlibat sebagai karakter Rani di situ.

Sekilas soal film Ratu Ilmu Hitam menceritakan tiga orang sahabat yang pernah tinggal di panti asuhan bernostalgia. Mereka berkunjung dengan membawa keluarga masing-masing. Namun kejadian ganjil seperti teror dialami. Mereka tidak bisa meninggalkan panti asuhan meski sudah berusaha kabur. Seseorang seolah dendam dan penuh amarah menginginkan nyawa mereka sebagai taruhannya. Namun akhirnya, mereka mengakui dosa-dosa di masa lalunya agar bisa bertahan hidup dan menyelamatkan keluarganya.

5. Rompis

Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)
Film terbaik Shenina Cinnamon. (IMDb)

Film drama romantis yang juga dibintangi Shenina Cinnamon ini tak boleh dilewatkan. Film ini bahkan jadi salah satu yang membuat nama Shenina dikenal publik.

Sekilas soal Rompis, film ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Adinda Azani, Umay Shahab, dan Cut Beby Tshabina. Sementara itu Shenina berperan sebagai Jasmine.

Film ini bercerita tentang Roman (Arbani Yasiz) dan Wulan (Adinda Azani) yang harus LDR-an karena Roman kuliah di Belanda. Hubungan keduanya menjadi tak baik-baik saja dengan kehadiran Meira (Beby Tsabina) sebagai teman Roman di Belanda. Wulan diam-diam menyusul Roman dan mendapati pacarnya dekat dengan cewek lain. Roman pun dilema karena dua orang cewek tersebut.

Nah itu tadi deretan film terbaik Shenina Cinnamon yang harus banget kamu tonton!

Kontributor: Nur Khasanah

Berita Terkait

TERKINI

Baru saja pulang dari Tanah Suci, Babe Cabita menyaksikan sendiri ramainya jemaah di depan Kabah selama umrah.
seleb | 20:30 WIB
Netizen melongo saat melihat souvenir pernikahan Kiky Saputri.
seleb | 20:00 WIB
Konten Sule diulik lagi gara-gara video Ria Ricis.
seleb | 19:19 WIB
BCL juga menyediakan duetnya bareng rekan-rekan spesial, salah satunya Noah sang putra.
seleb | 19:09 WIB
Sebagai orang tua, ibu Ferry Irawan merasa tidak dihargai.
seleb | 18:47 WIB
Ayu Ting Ting kerap memakai kebaya saat kondangan, baik pernikahan maupun ulang tahun.
seleb | 17:54 WIB
Apa komentar yang ditulis oleh Ivan Gunawan di postingan Ayu Ting Ting bareng Boy William?
seleb | 17:24 WIB
Gaun warisan biasanya berusia lebih dari 20 tahun, milik ibu siapa saja?
seleb | 16:54 WIB
Netizen seolah tak habis pikir dengan nyinyiran yang diterima oleh Syahrini.
seleb | 16:34 WIB
Rayyanza spontan melakukan ini ketika ada netizen yang minta uang ke Nagita Slavina.
seleb | 16:00 WIB
Tampilkan lebih banyak