Seleb

Demi Dalami Peran Jadi Teroris, Iwa K Panjangkan Janggut

Iwa K mengaku juga bertemu langsung dengan mantan teroris.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
Kamis, 27 Januari 2022 | 07:26 WIB
Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)
Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Iwa K mendapat tantangan baru lewat peran sebagai teroris di film terbarunya berjudul Sayap-Sayap Patah. Demi mendalami karakternya, Iwa K sampai sengaja memanjangkat janggutnya.

"Gue tanya, perlu jenggot asli atau palsu? Ya udah asli saja. Jadi tongolin aja, memang jarang-jarang jenggot gue. Ya udah dua bulan sampai tiga bulan lah gue panjangin baru segini," ungkap Iwa K di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). 

Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)
Iwa K. (MataMata.com/Yuliani)

Film Sayap-Sayap Patah menceritakan soal tragedi pembobolan Mako Brimob 2018 silam. Berperan sebagai teroris utamanya, diakui membuatnya keluar dari zona nyaman.

"Yang jelas keluar dari comfort zone dan tantangan yang nyaman buat gue," ujarnya.

Untuk mendalami peran teroris, Iwa K juga banyak melakukan observasi. Salah satunya dengan membaca banyak buku mengenai terorisme.

Iwa K (MataMata.com/Ismail)
Iwa K (MataMata.com/Ismail)

"Dari buku iya, gue ada buku yang keras di rumah. Karena buat gue gue harus memahami semua ya," tutur mantan suami Selfi Nafilah itu.

Tak hanya panjangkan janggut dan membaca buku terorisme, Iwa K mengaku juga bertemu langsung dengan mantan teroris. Ia banyak bertanya dan juga mempelajari gestur tubuh dan gerak-gerik teroris. 

"Emang ketemu langsung benar-benar dan ngobrol langsung. Itu pengalaman berharga juga ya (ketemu teroris) jadi tahu kenapa sih mereka melakukan itu, apa yang mereka percaya sampai berani melakukan," pungkasnya. 

Tags # iwa k # film sayap-sayap patah # film iwa k

Hot Video

Berita Terkini