Seleb

Profil Retno Hening, Selebgram Kesayangan Ibu-ibu Muda

Retno Hening ikut suaminya ke Oman setelah resmi menikah

Ismail
Rabu, 26 Januari 2022 | 11:30 WIB
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Matamata.com - Selebgram Retno Hening salah satu konten kreatif yang menampilkan konten berbeda dari selebgram lain. Dia menampilkan foto buah hatinya Kirana dan Rumaysaa  di instagram pribadinya. Selain itu dia juga membagikan bagaimana cara melakukan pola asuh yang baik kepada anak-anak.

Saat mengasuh anaknya, Kirana dan Rumaysaa Retno Hening melakukan berbagai aktivitas positif seperti memasak, main puzzle, menari balet, hingga beres-beres rumah.

Aktivitas Kirana dan Rumaysaa sangat sering dibagikan di Instagram dan menarik perhatian banyak orang. Hal itu pula yang membuat banyak orang kagum dan mengikuti pola asuh yang diterapkan oleh Retno Hening untuk kedua anaknya.

Menyadari bahwa pola asuhnya yang diunggah di media sosial viral, ia pun menulis buku tentang pengalamannya dalam mengasuh Kirana putri sulungnya. Buku pertama Retno Hening yang menceritakan pengalamannya mengasuh Kirana ini bahkan telah berulang kali dicetak ulang dan menjadi salah satu buku terlaris di Google Store.

Pola asuh Retno Hening yang dilakukan dua buah hatinya antara lain menanamkan sikap empati pada anak-anaknya, memancing anaknya untuk bisa mencari jalan keluar dari masalahnya, mengurangi pemakaian Gadget dan menggantinya dengan permainan edukasi, sabar dan tidak marah-marah saat mengasuh anak, dan ajarkan anak melakukan aksi sosial.

Yuk kenalan lebih dekat dengan sosok selebgram idola kaum ibu-ibu lewat ulasan profil Retno Hening berikut ini yuk.

Profil Retno Hening

Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Retno Hening merupakan perempuan kelahiran September 1988 di Riau. Perempuan bernama asli, Retno Hening Palupi menikah dengan lelaki bernama Tatang pada 24 Agustus 2012 silam. Dia pun mengikuti sang suami untuk tinggal di luar negeri di Muscat, Oman.

Perempuan berusia 32 tahun ini memiliki dua orang putri yang diberi nama Mayesa Hafisah Kirana dan Rumaysaa Hafsah Namira.

Saat putri pertamanya lahir, Retno kerap mengunggah potret keseharian buah hatinya itu di instagram. Siapa sangka aktivitasnya bersama Kirana menjadi viral dan disukai banyak orang.

Ia pun akhirnya menuliskan pengalamannya dalam mengasuh putri pertamanya, Kirana lewat sebuah buku bernama Happy Little Soul. Buku pertamanya ini laku keras di Indonesia, bahkan bukunya itu sudah berulang kali dicetak ulang.

Perjalanan Karier sebagai Selebgram

Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Retno Hening membuka akun Instagram pada tahun 2012. Ia aktif membagikan potret keseharian anak pertamanya Kirana di Instagram agar keluarganya di Indonesia bisa melihat perkembangan anaknya. Namun polah lucu Kirana membuat banyak orang gemas hingga mulai mengikuti akun Retno Hening agar bisa menyaksikan polah gemas dan lucu Kirana.

Pengikut Retno Hening pun terus bertambah dan menjadikannya sebagai selebgram. Jumlah follower Instagramnya sekarang sudah mencapai 1,3 juta orang. Ia lebih aktif membagikan keseharian buah hatinya dibanding dengan kesehariannya sendiri.

Jadi Penulis

Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)
Profil Retno Hening. (instagram/retnohening)

Sadar bahwa unggahannya tentang Kirana viral, Retno Hening pun menuliskan kisah dan pengalamannya dalam mengasuh anaknya. Buku pertama yang ditulis olehnya adalah Happy Little Soul yang diterbitkan oleh Gagas Media pada tahun 2017.

Karier menulis Retno Hening pun akhirnya dimulai. Ketika ia melahirkan anak keduanya Rumaysaa, ia pun tetap aktif di Instagram. Satu tahun setelah buku pertamanya terbit, ia menerbitkan buku kedua yang berjudul Kirana & Happy Little world (2018). Kini buku-bukunya menjadi rujukan para ibu dalam mengasuh anak. Retno Hening menjadi role model para ibu dalam hal mengasuh anak.

Nah itulah profil Retno Hening selebgram yang jadi role model para ibu dalam mengasuh anak. Apa kalian salah satu followers Retno Hening yang juga menerapkan pola asuhnya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # retno hening # selebgram retno hening # buku happy little soul

Hot Video

Berita Terkini