Seleb

8 Artis Pernah Gagal Operasi Plastik, Angela Lee Akui Menyesal

Ingin tampil cantik, sederet artis ini justru mendapatkan hasil yang tak memuaskan. Simak ceritanya!

Nur Khotimah
Minggu, 23 Januari 2022 | 13:42 WIB
Angela Lee (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)
Angela Lee (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Wajah cantik merupakan dambaan seluruh perempuan di dunia. Pada dasarnya, semua perempuan terlihat cantik. Namun beberapa orang tak puas dan ingin memperbaiki beberapa bagian wajahnya untuk semakin terlihat mempesona. Operasi plastik lantas menjadi alternatif untuk memperbaiki beberapa bagian wajah yang digemari. Termasuk para artis Tanah Air yang rupanya tak selalu mendapatkan hasil yang diinginkan.

Seperti apa cerita beberapa artis Tanah Air yang pernah gagal mendapatkan hasil yang diinginkan setelah menjalani operasi plastik? Simak ulasan artis gagal operasi plastik yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Via Vallen

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@viavallen)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@viavallen)

Via Vallen justru terlihat lebih chubby setelah melakukan prosedur kecantikan meniruskan pipi. Saat berbincang dengan Melaney Ricardo, Via mengaku melakukan perawatan sedot lemak. Namun setelah disedot, wajahnya justru semakin bengkak untuk sementara waktu.

Via rupanya terlalu mengindahkan komentar netizen yang menyebutnya gemuk hingga meminta pelantun "Sayang" ini untuk melakukan berbagai prosedur kecantikan agar pipinya tirus.

2. Barbie Kumalasari

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@barbiekumalasari)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@barbiekumalasari)

Barbie Kumalasari juga sempat tampil dengan bibir dower setelah menjalani prosedur sulam bibir. Sehari setelah melakukannya, bibir Barbie justru membengkak hingga 8 cm. Rupanya bibir Barbie termasuk sensitif sehingga diperlukan waktu untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Barbie pun mengaku malu dan terus mengenakan masker agar bibirnya tidak dilihat publik.

3. Jessica Iskandar

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@inijedar)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@inijedar)

Pada September 2019, Jessica Iskandar mengalami ruam merah di wajahnya karena alergi terhadap obat bius. Kala itu wanita yang akrab disapa Jedar ini melakukan prosedur menghilangkan kerutan-kerutan dini di sebuah klinik kecantikan. Kulit Jedar mengalami iritasi saat dokter mengoleskan krim anestesi di wajahnya. Butuh beberapa lama sebelum wajah cantik Jedar kembali seperti semula.

4. Ratna Sarumpaet

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@rsarumpaet)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@rsarumpaet)

Ratna Sarumpaet diketahui telah beberapa kali melakukan operasi plastik sejak usia 65 tahun. Namun saat melakukan sedot lemak yang terakhir, tepatnya selama Ratna menjadi terdakwa berita hoax, hasilnya mengecewakan. Selama persidangan pada 2014 silam, Ratna mengaku melakukan operasi karena sudah berumur sehingga malu dengan parasnya yang semakin menua.

5. Mpok Atiek

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@mpok.atiek)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@mpok.atiek)

Sama seperti Ratna Sarumpaet, Mpok Atiek menanam silikon di beberapa bagian wajahnya untuk mengencangkan kulit yang semakin kendur karena usia. Namun efek silikon justru membuat wajah Mpok Atiek tampak 'seram'.

Mpok Atiek rupanya ketagihan menyuntik silikon sejak tahun 90-an. Setelah 15 tahun pemakaian, efek suntik silikon mulai terasa. Sejumlah titik di wajah Mpok Atiek yang disuntik silikon mengalami pembengkakan. Sebut saja daerah hidung, pipi, mata, dahi, dan bibir.

Mpok Atiek akhirnya menjalani prosedur pengangkatan silikon hingga puluhan kali karena tak tahan dengan efek tersebut. Menurut dokter, cairan silikon yang kedaluwarsa bisa berisiko kanker jika tak segera diangkat.

6. Angela Lee

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@angelalee87)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@angelalee87)

Angela Lee sempat menjalani operasi hidung karena bentuknya miring. Namun keputusan tersebut disesali Angela Lee karena implan hidungnya jebol hingga hampir menembus kulit. Hal itu diduga karena kulit Angela Lee yang tipis. Untuk memperbaiki kondisi tersebut, Angela Lee harus menjalani operasi tulang rawan.

7. Bebby Fey

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@bebby_fey)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@bebby_fey)

Bebby Fey juga mengalami hal mengerikan setelah operasi hidung. Bebby Fey menggunakan implan hidung bentuk L dengan ujung tulang rawannya. Sama seperti Angela Lee, implan hidung Bebby Fey pun jebol. Awalnya Bebby Fey mengira hanya berjerawat di bagian hidung. Namun lama-kelamaan, kondisi hidungnya memburuk karena implan jebol hingga mengeluarkan nanah.

8. Ivan Gunawan

Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@ivan_gunawan)
Artis gagal operasi plastik. (Instagram/@ivan_gunawan)

Prosedur operasi plastik juga pernah dilakukan Ivan Gunawan. Sayangnya, ia mengalami hal tak menyenangkan setelah terpengaruh review teman mengenai salah satu dokter kecantikan. Ivan Gunawan rupanya tertarik memakai benang di bagian hidung usai mendengar cerita rekannya. Namun yang terjadi, hidung Ivan Gunawan justru membusuk. Duh!

Itulah beberapa cerita para artis Tanah Air yang mendapatkan hasil kurang memuaskan bahkan mengerikan setelah operasi plastik. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # operasi plastik # artis gagal operasi plastik # via vallen # angela lee # ivan gunawan # mpok atiek

Hot Video

Berita Terkini