Seleb

Profil Mgdalenaf, Food Vlogger yang Pernah Ditipu oleh Asisten Pribadinya

Mgdalenaf melaporkan asisten pribadinya ke polisi

Ismail
Jum'at, 21 Januari 2022 | 19:26 WIB
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Matamata.com - Industri hiburan Tanah Air sekarang tidak hanya ditopang oleh aktor, aktris atau penyanyi saja. Banyak konten kreator yang muncul dan menjadi sama terkenalnya dengan artis, salah satunya Mgdalenaf.

Mgdalenaf merupakan YouTuber yang juga berprofesi sebagai pengusaha. Wanita kelahiran 1994 itu dikenal karena konten mukbang dengan beragam makanan khas Tanah Air.

Beberapa waktu lalu Mgdalenaf menuai sorotan karena membuat laporan atas kasus penipuan yang membuatnya rugi hingga Rp2,4 miliar.

Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Mgdalenaf berikut ini!

Profil Mgdalenaf

Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Mgdalenaf lahir pada 29 April 1994 di di Bekasi, Jawa Barat dengan nama asli Magdalena Fridawati. Sukses sebagai YouTuber, latar belakang pendidikannya sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaannya sekarang.

Diketahui bahwa Mgdalenaf mengambil jurusan Kriminologi di Universitas Indonesia. Ilmu yang diambilnya itu mempelajari berbagai aspek tentang kejahatan. Namun sekarang ia justru sukses sebagai food vlogger.

Perjalanan Karier Mgdalenaf

Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Mgdalenaf bukan tidak berminat bekerja sesuai dengan jurusan yang diambilnya saat kuliah. Ia sempat bekerja di sebuah perusahaan dan bertugas sesuai dengan pendidikannya yakni kriminologi.

Namun pada 2018, Mgdalenaf melihat peluang yang lebih menjanjikan di dunia digital. Ia pun memutuskan untuk mencoba dunia tersebut dengan membuat kanal YouTube, dan menyalurkan hobinya.

Mgdalenaf rajin membuat konten-konten seputar makanan, salah satunya mukbang. Ia mengaku suka makan, dan bahkan rela terbang dari ujung barat hingga timur Indonesia demi mencicipi beragam makanan khas Tanah Air.

Sejak terjun ke dunia YouTube, Mgdalenaf konsisten membagikan review seputar makanan-makanan unik, mulai dari menu di restoran mahal hingga pedagang kaki lima.

Konten-konten Mgdalenaf rupanya disukai banyak orang karena menarik dan menghibur, terbukti dari jumlah subscriber kanal YouTube miliknya yang mencapai 3,94 juta. Wanita berusia 27 tahun itu terkenal dengan jargonnya, "Bar-Bar Kuy!"

Karena popularitasnya yang nggak kaleng-kaleng, Mgdalenaf juga laris di-endorse sejumlah brand dan gerai makanan. Jumlah followers-nya di Instagram saat ini lebih dari 2,3 juta lho.

Terjun ke Dunia Bisnis

Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Selain eksis sebagai food vlogger, Mgdalenaf juga mencoba peruntungan di dunia bisnis. YouTuber yang pernah dinominasikan untuk kategori Content Creator Kuliner Terfavorit di Video Content Creator Awards 2021 itu punya usaha kuliner sambal literan.

Mgdalenaf menjual sambal yang diberi nama NYAMBAL. Produknya ini menjadi pelopor sambal satu liter di Tanah Air. Sambal Mgdalenaf diminati banyak orang yang percaya dengan selera food vlogger ini.

Pernah Ditipu Asisten

Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Mgdalenaf pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan. Pada September 2021, ia melaporkan asistennya sendiri atas penipuan yang membuatnya mengalami kerugian sebesar Rp2,4 miliar.

Saat itu Mgdalenaf melaporkan sang asisten ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan uang, pencurian hingga pemalsuan surat. Asisten yang dilaporkan bernama Gita Cinta Kintamani Akbar.

Mgdalenaf menuturkan bahwa Gita menerima beberapa endorsement dari UMKM yang mengatasnamakan dirinya. Namun asistennya itu tak pernah menyampaikan hal tersebut pada Mgdalenaf dan justru membawa kabur uang pembayaran.

Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)
Profil Mgdalenaf (instagram/@mgdalenaf)

Total kerugian Rp2,4 miliar bukan hanya dari uangnya sendiri, tapi juga melibatkan dana dari UMKM. Karena masalah ini dirasa cukup pelik, ia pun melaporkannya ke polisi.

Itu dia profil Mgdalenaf, food vlogger favorit netizen yang hits dengan jargon 'Bar-Bar Kuy!' Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # mgdalenaf # mgdalenaf laporkan mantan admin # food vlogger mgdalenaf

Hot Video

Berita Terkini