Seleb

13 Tahun Nikah, Dea Ananda Kenang Kisah ke Pelaminan: Dikira Hamil Duluan

Gara-gara persiapan nikah yang terlampau singkat dan sederhana, Dea Ananda sampai diberitakan hamil duluan sebelum menikah.

Yohanes Endra
Rabu, 12 Januari 2022 | 13:18 WIB
Potret Dea Ananda dan Ariel Nidji. (Instagram/dea_ananda)
Potret Dea Ananda dan Ariel Nidji. (Instagram/dea_ananda)

Matamata.com - Dea Ananda tampaknya sedang bernostalgia dengan perjalanan cintanya dengan Ariel Nidji sebelum menuju gerbang pernikahan yang digelar pada tanggal 9 Agustus 2009. Rupanya, pernikahan mereka dipersiapkan dalam waktu yang begitu cepat, yakni 2 bulan saja.

Bukan Ariel Nidji, sosok yang pertama kali mengajak nikah adalah Dea Ananda. Alasan mantan personel Trio Kwek Kwek itu mengajak gitaris Nidji menikah pun terbilang cukup simpel, yakni karena adanya kecocokan.

Potret Dea Ananda dan Ariel Nidji. (Instagram/@dea_ananda)
Potret Dea Ananda dan Ariel Nidji. (Instagram/@dea_ananda)

"Menikah Agustus 2009. Berawal saat gue lagi disetirin mau masuk Gerbang Tol Cawang yang ngajak 'kawin yuk' karena sreg aja ama dia. Dan langsung dia jawab 'hayuk'," tulis Dea Ananda.

Menurut Dea Ananda, tidak ada acara lamaran keluarga, foto prewedding, dan resepsi. Bahkan, Ariel cukup mendadak untuk memberikan cincin lamaran pada Dea Ananda.

"Nggak pakai acara lamaran keluarga. Cukup @arielnidji nya aja yang mendadak tiba-tiba sengaja pulang di tengah lagi tur, masuk ke kamar malam-malam kasih cincin. Persiapan 2 bulan. Nggak bikin foto prewed, nggak pakai resepsi, cukup akad nikah di rumah gue, yang akhirnya dikira orang-orang ada resepsi. (Karena dekorasinya bagus kali ya)," ujar Dea.

Dea Ananda kenang kisahnya ke pelaminan bersama Ariel Nidji. (Instagram/dea_ananda)
Dea Ananda kenang kisahnya ke pelaminan bersama Ariel Nidji. (Instagram/dea_ananda)

Acara akad pernikahan rupanya digelar tanpa undangan formal. Namun, menurut Dea, pada akhirnya keramaian tetap terlihat di akad nikahnya karena pihak orangtua mengundang orang-orang yang ingin mereka undang.

Dea Ananda dan Ariel Nidji pun tidak mempersiapkan seragam untuk teman-temannya. "Nggak bikin seragam buat teman-teman karena males mikir. Yang pakai seragam cuma keluarga dekat doang," tulis Dea.

Uniknya, gara-gara persiapan nikah yang terlampau singkat dan sederhana, Dea Ananda sampai diberitakan hamil duluan sebelum menikah. Padahal, kenyataannya Dea Ananda baru hamil pada tahun 2021 alias 12 tahun setelah menikah.

Potret Persahabatan Dea Ananda dan Leony. (Instagram/@leonyvh)
Potret Persahabatan Dea Ananda dan Leony. (Instagram/@leonyvh)

"Besoknya masuk berita dikira udah hamil. perut gue di-zoom in karena mungkin dadakan dan masih cimil uda nikah. Eh hamilnya 2021," tulis Dea Ananda.

Sederet netizen langsung heboh mengomentari kisah cinta Dea Ananda dan Ariel Nidji menuju pernikahan. Mereka mengaku senang dan gemas mendengar perjalanan cinta Dea Ananda dan Ariel Nidji.

"Menarik dan lucu. Terima kasih sudah berbagi, semoga lahirannya lancar," tulis netizen.

Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/leonyvh)
Momen Dea Ananda Umumkan Kehamilan (Instagram/leonyvh)

"Simple tapi gemesin, sehat-sehat ya bumil cantik idola cilik waktu aku kecil," timpal lainnya.

Selain netizen, ada juga rekan Dea Ananda yang memberikan kesaksian lantaran dirinya turut hadir di acara bahagia Dea dan Ariel.

"Gue dan @echa.sjarfi ada di acara pernikahan itu dong. Nikahan yang vibes-nya intim banget bisa ngobrol sama manten (pengantin), masuk kamar manten, ortu manten. Nggak ada jamnya, sampai beres kita di situ kayaknya. Always know you both are made for each other, love," komentar Muthia yang langsung direspons Dea.

"Hehehe nyantai acaranya," balas Dea.

Tags # dea ananda # ariel nidji # pernikahan dea ananda dan ariel nidji # dea ananda hamil

Hot Video

Berita Terkini