Seleb

6 Artis yang Memilih untuk Poligami, Opie Kumis Pernah Punya 4 Istri

Banyak artis di negeri ini memilih poligami dengan beragam alasan

Ismail
Selasa, 11 Januari 2022 | 14:31 WIB
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/opiekumis17)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/opiekumis17)

Matamata.com - Poligami menjadi momok menakutkan dalam pernikahan terutama bagi para kaum perempuan. Para istri harus rela membagi suaminya dengan wanita lain.

Tak jarang poligami bisa menghancurkan pernikahan pertamanya dan memilih mengakhiri rumah tangganya. Namun ada juga mereka yang harmonis walau memiliki lebih dari satu istri.

Tidak hanya orang biasa, dikalangan para seleberitis ada yang memiliki lebih dari satu istri.Sampai saat ini kehidupan rumah tangga mereka masih tetap harmonis.Bahkan ada yang bertahan hingga puluhan tahun.

Lantas ada siapa saja artis yang memilih untuk poligami? Simak daftarnya berikut ini:

1. Aziz Gagap

Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/ajis_gagap22)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/ajis_gagap22)

Pelawak Aziz Gagap memiliki dua orang istri. Istri pertamanya bernama Nur Hasanah. Adapun perempuan yang jadi istri keduanya bernama Dewi Keke.

Walau punya dua orang istri, Aziz mengaku jika dua istrinya itu akur dan baik-baik saja. Kendati demikian, Aziz Gagap sebenarnya berharap agar kedua istrinya bisa tinggal di bawah satu atap.

Dia ingin agar semua keluarganya itu bisa hidup bersama. Sebab selama ini mereka masih hidup terpisah.

2. Parto

Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/partopatrio)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/partopatrio)

Rekan Aziz Gagap dalam Opera Van Java, Parto juga menjalani poligami. Bahkan kisah rumah tangga anggota Patrio ini sudah umum diketahui publik.

Parto sendiri sebenarnya cukup tertutup dengan kehidupan rumah tangganya. Istri pertama Parto adalah Ida Murwani yang telah memberinya tiga orang anak.

Rumah tangga Parto menjadi sorotan saat ia menikah dengan artis pendatang baru Dina Risty. Dari pernikahan keduanya ini Parto memiliki dua orang anak, salah satunya adalah Amanda Caesa. Kini putrinya dari istri keduanya mencoba mengikuti jejaknya sebagai artis.

3. Cut Keke

Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/cutkeke_xavier)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/cutkeke_xavier)

Sama seperti Nita Thalia, artis senior Cut Keke juga merupakan istri kedua. Pada tahun 2006, Cut Keke menikah secara siri dengan pengacara top Malik Bawazier.

Rumah tangga Cut Keke sudah berjalan lebih dari 10 tahun. Ia juga semakin bahagia dengan kelahiran putra semata wayangnya Xavier Rasyad Pasca Aliva. Sebagai istri kedua, Cut Keke nampak rukun dengan istri pertama Malik Bawazier. Bahkan keluarga mereka kerap berkumpul bersama.

Potret harmonis dan kompak antara istri pertama dan kedua yang ditunjukkan keluarga Cut Keke ini bikin publik kagum. Namun bagi Cut Keke pilihan poligami itu tidak mudah. Tidak semua perempuan bersedia dimadu. Terlebih baginya poligami bukanlah hal yang perlu untuk diumbar.

4. Dik Doank

Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/dd_dikdoank)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/dd_dikdoank)

Penyanyi dan presenter Dik Doank sempat sangat populer. Namanya menjadi sorotan saat ia memutuskan untuk berpoligami. Pada tahun 2012, pria bernama lengkap Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma ini menikahi istri keduanya.

Myrna Yuanita yang merupakan istri pertama Dik Doank mengaku telah memberikan restu bagi sang suami untuk menikah lagi.
Saat ini Dik Doank sudah tak lagi aktif di dunia hiburan. Ia memilih fokus mengurus keluarga dan sekolah bernuansa alam di kawasan Ciputat. Dik Doank memang dikenal sebagai pribadi yang berjiwa sosial. Ia juga concern pada masalah pendidikan.

Rumah tangga Dik Doank jauh dari gosip miring walau ia menjalani hidup berpoligami. Ia juga sibuk mengisi berbagai kajian keagamaan.

5. Opie Kumis

Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/opiekumis17)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/opiekumis17)

Pelawak dengan kumis lebat, Opie Kumis juga menambah panjang daftar artis yang hidup berpoligami. Tak main-main Opie Kumis nggak cuma punya dua istri. Sebab Opie Kumis pernah memiliki empat orang istri.

Menjalani kehidupan rumah tangga dengan empat orang istri diakuinya tidak mudah. Ada saja konflik yang terjadi. Walau demikian semua konflik itu ia anggap sebagai hal biasa dalam rumah tangga.

Kini jumlah istrinya hanya tinggal dua. Hal ini karena istri pertama Opie Kumis meninggal dunia. Adapun istri keduanya memilih untuk bercerai. Sekarang, ia hidup bersama dua istri dengan delapan orang anak dan empat orang cucu.

6. Erix Soekamti

 Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/erixsoekamti)
Artis yang Memilih untuk Poligami. (Instagram/erixsoekamti)

Pentolan grup Endank Soekamti, Eric Soekamti juga punya dua orang istri. Pernikahan kedua Erix belum berlangsung lama, sebab ia baru menikahi istri keduanya pada awal tahun 2020 lalu.

Saat menikah dengan istri keduanya, Shara Sulthana, Erix mendapat restu dari istri pertamanya. Herdita menyambut kehadiran Shara Sulthana di dalam rumah tangganya dengan Erix. Hubungan Herdita dengan Shara juga cukup akur. Bahkan keduanya tak sungkan untuk berfoto dalam satu even bersama. Rumah tangga mereka juga terlihat harmonis.

Poligami memang bukan perkara mudah. Tak hanya harus berlaku adil secara finansial tapi juga secara hati. Perkara poligami masih menuai polemik, pasalnya sikap adil yang menjadi syarat poligami ini dianggap tidak mudah untuk dilakukan.

Bahkan ada juga yang menganggap tidak akan ada orang yang benar-benar bisa berlaku adil. Tapi sejumlah artis yang memilih poligami tadi tetap bisa langgeng. Walau tetap menemui beberapa konflik dalam perjalanannya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # artis poligami # opie kumis # parto patrio # aziz gagap

Hot Video

Berita Terkini