Seleb

7 Artis Tak Mau Punya Anak, Terbaru ada Anya Dwinov

Anya Dwinov putuskan tak ingin punya anak agar tak menambah populasi manusia bumi.

Ismail
Kamis, 06 Januari 2022 | 09:39 WIB

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/anyadwinov)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/anyadwinov)

Matamata.com - Menikah dan memiliki anak dianggap sebagai salah satu pencapaian dalam hidup. Bahkan ada pula yang membuat target untuk memiliki anak di usia tertentu.

Namun hal ini tidak berlaku bagi beberapa artis di negeri ini dan mancanegara. Sederet artis mengungkapkan bahwa mereka menganut prinsip hidup tanpa ingin punya anak. Mulai dari youtuber Gita Savitri, Cinta Laura, dan kini yang terbaru Anya Dwinov.

Alasan mereka tak mau memiliki anak juga beragam. Namun, keputusan mereka ini mengundang tanda tanya, Mengingat hal tersebut bukan hal yang lazim dilakukan di Indonesia.

Simak yuk daftar artis tak mau punya anak yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. Gita Savitri

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/gitasav)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/gitasav)

Youtuber Gita Savitri dan suaminya Paul Andre Partohap memutuskan untuk childfree. Mereka berdua menganut prinsip untuk hidup berdua tanpa anak.

Keputusan ini sempat menuai sorotan. Lantaran Gita Savitri adalah seorang influencer yang menjadi panutan banyak anak muda. Pasangan yang tinggal di Jerman ini menganggap bahwa anak adalah tanggung jawab besar dan membutuhkan rencana dan persiapan yang matang.

2. Cinta Laura

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/claurakiehl)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/claurakiehl)

Artis cantik Cinta Laura juga mengaku tak ingin punya anak. Baginya dunia ini sudah over populasi. Banyak anak yang tumbuh tanpa kasih sayang orang tua dan tak punya orang yang menjaga mereka.

Jadi ia pikir untuk apa dirinya menambah satu lagi manusia dari rahimnya jika ia bisa merawat dan menjaga anak-anak lain yang tak dapat kasih sayang.

Cinta lebih memilih mengadopsi daripada harus melahirkan satu anak lagi ke dunia.

3. Miley Cyrus

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/mileycyrus)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/mileycyrus)

Keputusan childfree selanjutnya datang dari penyanyi asal Amerika Serikat, Miley Cyrus.

Pada sebuah wawancara dengan majalah Elle di tahun 2019 lalu, ia mengaku tak ingin punya anak karena kondisi lingkungan.

Baginya ia tak ingin membawa orang lain yaitu anaknya untuk hidup dan menghadapi dunia yang sekarang ini.

4. Jennifer Aniston

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/jenniferaniston)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/jenniferaniston)

Jennifer Aniston membuat pernyataan yang mampu mematahkan pandangan bahwa setiap perempuan harus punya anak.

Pemain serial Friends ini mengungkapkan bahwa perempuan tak harus menikah atau menjadi ibu untuk menjadi utuh. Baginya perempuan akan tetap utuh dan lengkap dengan atau tanpa jodoh, dengan atau tanpa anak.

5. Oprah Winfrey

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/oprah)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/oprah)

Presenter kondang Oprah Winfrey juga putuskan untuk childfree. Ia merasa bahwa punya anak bukan hal yang tepat baginya. Jadi ia pun memutuskan untuk hidup tanpa anak kandung.

Tapi Oprah juga punya banyak anak asuh yang ia cukupi kebutuhannya.

6. Ashley Judd

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/ashley_judd)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/ashley_judd)

Alasan Ashley Judd untuk tak punya anak ini mirip dengan Cinta Laura.

Ashley Judd yang dikenal dengan aksi sosialnya ini merasa tak perlu punya anak. Sebab sudah ada banyak anak yatim yang perlu dirawat dan diberi kasih sayang.

7. Anya Dwinov

Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/anyadwinov)
Artis Tak Mau Punya Anak. (Instagram/anyadwinov)

Terbaru ada presenter ternama tanah air, Anya Dwinov. Kini perempuan 39 tahun itu sudah memasuki usia matang untuk menikah dan punya anak.

Namun Anya Dwinov belum menunjukkan keinginannya untuk melakukan dua hal tadi. Bahkan belum lama ini ia mengaku tak ingin punya anak.

Anya Dwinov sebenarnya sudah punya kekasih yang ia pacari selama 10 tahun. Namun, ia belum ingin menikah apalagi punya anak.

Dia merasa populasi manusia di bumi sudah sangat banyak. Jadi ia tak ingin menambah satu lagi manusia dan menambah 'beban' di bumi. Keputusannya ini juga sudah diterima oleh ibu dan kekasihnya.

Itu tadi artis tak mau punya anak dan memilih untuk childfree. Walau begitu mereka juga memikirkan anak-anak lain yang yatim dan butuh perhatian. Walau keputusan tersebut masih dianggap tak wajar di Indonesia, namu di luar negeri banyak pasangan yang telah menganut prinsip childfree. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # artis tak mau punya anak # cinta laura # anya dwinov

Hot Video

Berita Terkini