Seleb

5 Artis yang Transplantasi Rambut, Terbaru Ada Anang Hermansyah

Anang Hermansyah ikuti jejak Kevin Aprilio transplantasi rambut

Ismail
Rabu, 05 Januari 2022 | 15:03 WIB
Anang Hermansyah. (Instagram/@ananghijau)
Anang Hermansyah. (Instagram/@ananghijau)

Matamata.com - Keputusan Kevin Aprilio untuk melakukan transplantasi rambut sempat membuat banyak orang heboh. Lelaki yang dikenal 'anak band' dengan rambut panjang ala Harajuku mendadak tampil brewok setelah melakukan transplantasi rambut.

Transplantasi rambut merupakan prosedur memindahkan kulit kepala yang pertumbuhannya masih aktif ke daerah yang mengalami kebotakan. Prosedur tersebut masih menjadi hal yang asing bagi masyarakat Indonesia.

Selain Kevin artis lain yang mau mengikuti jejaknya melakukan transplantasi rambut adalah Anang Hermansyah. Suami Ashanty itu melakukan hal tersebut di sela-sela berlibur di Turki.

Siapa saja artis yang pernah menjajal transplantasi rambut ya? Yuk simak ulasan berikut ini :

1. Kevin Aprilio

Potret Terbaru Kevin Aprilio. (Instagram/kevinaprilio)
Potret Terbaru Kevin Aprilio. (Instagram/kevinaprilio)

Kevin Aprilio yang selama ini tampil dengan rambut berponi ternyata memang sengaja untuk menutupi bagian dahinya.

Setelah menikah dengan Vicy Melanie, dia memutuskan untuk mentransplantasi rambutnya di bagian dahi dan jenggot. Ia bahkan jauh-jauh ke Turki untuk melakukan prosedur tersebut sekaligus bulan madu.

Salah satu alasan Kevin Aprilio melakukan transplantasi rambut karena insecure. Selama ini masyarakat selalu mengkritik gaya rambutnya yang tak pernah berubah.
Sedangkan untuk transplantasi jenggot, putra Addie MS dan Memes tersebut hanya ingin membuat penampilannya semakin berbeda.

Kesuksesan Kevin Aprilio dalam prosedur transplantasi rambut juga menimbulkan ide bisnis. Rencananya, Kevin akan mendatangkan klinik rambut tempatnya melakukan transplantasi di Turki ke Indonesia.

2. Anang Hermansyah

Artis yang Transplantasi Rambut (Instagram/@ananhijau)
Artis yang Transplantasi Rambut (Instagram/@ananhijau)

Baru-baru ini, Anang Hermansyah memamerkan kepalanya yang menjadi botak plontos tanpa rambut sehelai pun.

Menurut Anang, ini merupakan kali pertamanya mencukur rambut sejak bayi. Penampilan Anang yang 'asing' bahkan mengundang tawa istri dan anak-anaknya.

Rupanya Anang Hermansyah mencukurnya untuk melakukan sebuah program melebatkan rambut.

Lelaki 52 tahun tersebut merasa rambutnya semakin menipis seiring bertambahnya usia. Terinspirasi dari Kevin Aprilio, Anang akhirnya melakukan transplantasi rambut di klinik yang sama.

3. James Nesbitt

James Nesbitt Artis yang Transplantasi Rambut (thesun.co.uk)
James Nesbitt Artis yang Transplantasi Rambut (thesun.co.uk)

Beda dari yang lain, aktor James Nesbitt justru blak-blakan mengenai transplantasi rambut. Bahkan ia telah melakukan transplantasi rambut ke-6 dan menghabiskan lebih dari 2 miliar untuk memerangi kebotakan.

James Nesbitt telah mulai melakukan transplantasi rambut sejak 2011. Pembawa acara "Cold Feet" tersebut merasa penampilan akan mempengaruhi kariernya sehingga transplantasi rambut dilakukan untuk tetap tampil paripurna.

Bahkan di luar negeri pun, transplantasi rambut masih bukan suatu hal yang bisa dibicarakan secara blak-blakan oleh para artis. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih keren, tentu tak ada salahnya melakukan berbagai prosedur seperti transplantasi rambut ya! Bagaimana pendapatmu?

4. Jude Law

 (Pascal Le Segretain/Getty Images)
(Pascal Le Segretain/Getty Images)

Jude Law juga diyakini melakukan transplantasi rambut meski tidak pernah blak-blakan diungkap kepada publik. Hal itu dipercaya karena garis rambut Jude Law sempat surut dan kembali menebal pada 2015.

Namun ada pula yang berpendapat bahwa Jude Law memilih removable hair system yang hasilnya tidak permanen seperti transplantasi rambut.

5. John Travolta

John Travolta Artis yang Transplantasi Rambut (EPA)
John Travolta Artis yang Transplantasi Rambut (EPA)

Sebagai aktor Hollywood kenamaan, perubahan rambut John Travolta terus diamati. Sudah sejak lama sejak Travolta mengalami kebotakan.

Penipisan rambut di bagian depan telah muncul dalam foto-foto John Travolta pada tahun 1980-an. Untuk menutupi penampilannya, Travolta biasa menggunakan wig dan bahkan pernah mencukur habis rambutnya.

Seiring berjalannya waktu, John Travolta dikabarkan menjalani prosedur operasi restorasi rambut profesional. Travolta diyakini telah mentransplantasi rambutnya pada 2016.

Penampilan setelah transplantasi rambut membuat Travolta lebih muda seperti usia 20-an saat berulang tahun ke-63. Travolta diduga melakukan transplantasi Follicular Unit Extraction (FUE) sehingga bekas lukanya tidak terlalu terlihat.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # artis transplantasi rambut # anang hermansyah # kevin aprilio

Hot Video

Berita Terkini