Seleb

7 Artis Ganti Nama Anak, Ada yang Karena Sakit-Sakitan

Mengganti nama anak karena alasan tertentu bukan hal baru. Siapa saja artis yang pernah melakukannya?

Yohanes Endra
Kamis, 09 Desember 2021 | 18:30 WIB
Artis Ganti Nama Anak. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Artis Ganti Nama Anak. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Memberi nama anak tentunya tidak mudah. Setiap orangtua akan memikirkan banyak hal saat memilih nama untuk anak mereka karena dapat menjadi doa dan harapan pada sang buah hati. Namun beberapa artis ini justru mengganti nama anak mereka.

Menurut ahli, pemberian nama anak yang tidak sesuai bisa menyebabkan ketidakcocokan pada diri anak. Itulah sebabnya ada istilah keberatan nama yang katanya bisa membuat anak sakit-sakitan atau bernasib sial.

Diketahui bahwa nama bisa membentuk karakter anak, yang nantinya akan dipengaruhi faktor pendidikan tinggi dan lingkungan tempat mereka dibesarkan. Jadi, nama cukup berpengaruh pada pertumbuhan anak.

Ada banyak orang yang telah menyiapkan nama untuk anak mereka bahkan sebelum lahir. Beberapa juga mulai memikirkan nama yang pas setelah anak mereka lahir. Yang jelas, nama anak selalu dipikirkan secara matang-matang.

Namun mengganti nama anak karena alasan tertentu bukan hal baru. Beberapa artis Tanah Air pun pernah melakukannya dengan alasan yang beragam. Nah, berikut ini deretan artis yang mengganti nama anak mereka.

1. Ahmad Dhani

Artis Ganti Nama Anak (instagram/ahmaddhaniofficial)
Artis Ganti Nama Anak (instagram/ahmaddhaniofficial)

Ahmad Dhani mengganti nama putra bungsunya, Ahmad Syailendra Airlangga menjadi Muhammad Ali. Suami Mulan Jameela memberikan nama yang berbeda untuk anak kelimanya yang lahir pada 4 Juni 2016 itu. Jika sebelumnya anak-anaknya diberi nama berbau Islami, putra bungsung ini justru bernuansa Nusantara sebelum akhirnya diganti. Ali juga lahir tepat sehari setelah petinju terkenal Muhammad Ali meninggal.

2. Atalarik Syah

Atalarik Syah (instagram.com)
Artis Ganti Nama Anak (instagram.com)

Atalarik Syach juga termasuk artis yang mengganti nama anaknya. Kakak Teddy Syah itu memutuskan untuk pertamanya yang sebelumnya Syarif menjadi Fajri. Tsania Marwa yang merupakan mantan istri sekaligus ibu anaknya mengaku tidak tahu alasan Atalarik mengganti nama putranya tersebut.

3. Denada

Artis Ganti Nama Anak (instagram/denadaindonesia)
Artis Ganti Nama Anak (instagram/denadaindonesia)

Denada mengganti nama putrinya Shakira menjadi Aisha dengan harapan hidup sang anak bisa lebih baik. Artis kelahiran 1978 itu mengganti nama anaknya atas saran ibu Denada, Emilia Contessa dan sudah dirundingkan dengan keluarga mantan suaminya, Jerry. Aisha diketahui mengidap penyakit leukimia dan telah menjalani pengobatan yang menyakitkan.

4. Jonathan Frizzy

Artis Ganti Nama Anak (instagram/@ijonkfrizzy)
Artis Ganti Nama Anak (instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy juga pernah mengganti nama anak laki-lakinya. Kembali pada 2016, bintang sinetron tersebut mengganti nama putranya dari Zayn Zavier Frizzy menjadi Zayn Joden Frizzy. Alasan Jonathan mengganti nama anaknya karena sering sakit. Namun ia tidak mengganti semuanya, melainkan hanya nama tengahnya saja.

5. Krisdayanti

Artis Ganti Nama Anak (instagram/@krisdayantilemos)
Artis Ganti Nama Anak (instagram/@krisdayantilemos)

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa nama putra bungsu Krisdayanti sebelumnya bukan Kellen. Nama lengkap putranya dengan Raul Lemos itu awalnya adalah Kellen Alexander Raul Lemos. Namun diganti menjadi Kellen Alexander Lemos Lay. Alasannya karena mimpi Raul. Lay merupakan nama ayah dari suami Krisdayanti tersebut.

6. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (MataMata.com/Yuliani)
Artis Ganti Nama Anak. (MataMata.com/Yuliani)

Nikita Mirzani mengganti nama anak keduanya saat ia mengajukan gugatan cerai pada mantan suaminya, Sajad Ukra. Awalnya nama lengkap Azka adalah Azka Raqilla Ukra, lalu. Namun Nikita Mirzani menggantinya menjadi Azka Raqilla Mawardi. Jadi, Nikita hanya mengganti nama terakhir Azka. Nama Mawardi sendiri adalah nama ayah Nikita.

7. Yama Carlos

Artis Ganti Nama Anak (instagram/@yamacarlos7)
Artis Ganti Nama Anak (instagram/@yamacarlos7)

Artis berikutnya yang pernah mengganti nama anaknya adalah Yama Carlos. Sang istri mengganti nama putranya saat ia mengalami masalah rumah tangga dengan Yama. Arfita Dwi Putri mengganti nama anaknya dari Marco Armanda Blessio Carlos menjadi Zio Zeidan Zafiro. Namun ia kembali mengubah nama anaknya seperti semula setelah rujuk.

Itu dia artis-artis yang mengganti nama anak mereka dengan berbagai alasan, mulai dari keberatan nama hingga karena masalah rumah tangga.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # artis ganti nama anak # denada # ahmad dhani # jonathan frizzy

Hot Video

Berita Terkini