Seleb

6 Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Jeff Smith Diciduk Dua Kali

Jeff Smith ditangkap karena narkoba untuk kedua kalinya di tahun 2021.

Nur Khotimah
Kamis, 09 Desember 2021 | 14:55 WIB
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Matamata.com - Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Jeff Smith, pesinetron yang baru bebas pada September 2021, kembali ditangkap atas kasus narkoba. Jeff diamankan pada Rabu (8/12) di kawasan Depok, Jawa Barat.

Selain Jeff Smith, sederet pesinetron muda juga terseret kasus narkoba. Simak ulasan tentang pesinetron muda yang terseret kasus narkoba yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Jeff Smith

Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Jeff Smith. (Instagram/@mr.jeffsmith)

Jeff Smith baru saja bebas pada 14 September 2021. Jeff kala itu dijatuhi hukuman penjara selama 5 bulan karena terbukti mengonsumsi ganja. Polres Metro Jakarta Barat menemukan ganja di kendaraan Jeff Smith pada 15 April 2021 pukul 03.00 dini hari.

Belum genap 3 bulan bebas, Jeff Smith kembali diamankan Polda Metro Jaya di rumahnya sendiri. Jeff ditangkap dalam kondisi sedang menggunakan narkotika jenis baru, yakni LSD. Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis LSD sebanyak 2 lembar sisa yang digunakan pesinetron berusia 23 tahun itu.

2. Aulia Farhan

Aulia Farhan (Instagram/@farhanpetterson)
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Aulia Farhan (Instagram/@farhanpetterson)

Dikenal sebagai pemain sinetron "Anak Langit", Aulia Farhan atau Farhan Petterson juga terseret kasus narkoba. Pesinetron 27 tahun tersebut ditangkap pada 20 Februari 2020 atas kepemilikan narkotika jenis sabu. Satu orang lain yang ternyata sedang mengantarkan sabu pesanan Aulia Farhan juga ditangkap di hotel di kawasan Jakarta Selatan. Saat penyelidikan, Aulia Farhan mengaku sudah mengonsumsi sabu selama 6 bulan terakhir.

3. Naufal Samudra

Naufal Samudra
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Naufal Samudra

Di usia 21 tahun, Naufal Samudra telah diciduk karena menggunakan narkotika jenis ganja sintetis dalam bentuk likuid pada 13 April 2020. Bintang sinetron Mermaid in Love tersebut diamankan di rumahnya. Namun saat Naufal Samudra menjalani pemeriksaan urine, hasilnya negatif. Hal itu dikarenakan Naufal belum lama mengonsumsi ganja. Namun Naufal tak bisa lari dari jeratan hukum karena terbukti menyimpan narkotika.

Sejak September 2020, Naufal Samudra menjalani rehabilitasi. Naufal kini telah kembali ke dunia hiburan dengan membintangi web series "I Love You Silly". Ia juga tengah menjalin kasih dengan aktris cantik Dinda Kirana.

4. Renald Ramadhan

Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Renald Ramadhan (Instagram/@renaldrmdhnreal)

Renald Ramadhan bahkan belum genap berusia 18 tahun saat Polda Metro Jaya menangkapnya di hotel di kawasan Depok pada 15 Oktober 2020. Dalam pengakuannya kepada polisi, Renald mengonsumsi sabu agar badannya kurus. Bintang sinetron "Dari Jendela SMP" (DJS) tersebut sudah membeli sabu sebanyak 5 kali saat ditangkap.

Peran Renald Ramadhan sebagai Satria diceritakan meninggal dunia saat penangkapannya atas kasus narkoba. Namun dalam episode DJS versi SMA, Renald telah kembali sebagai tokoh baru bernama Panji sekitar bulan Juli 2021 lalu.

5. Jefri Nichol

Jefri Nichol. (Instagram/@jefrinichol)
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Jefri Nichol. (Instagram/@jefrinichol)

Jefri Nichol kini dikenal sebagai pemain film. Namun di awal kariernya pada 2013, Jefri bermain sinetron terlebih dahulu. Jefri ditangkap karena narkoba saat usianya masih 20 tahun.

Jefri Nichol diamankan di kediamannya pada 23 Juli 2019 dengan barang bukti kertas untuk mengisap ganja atau papir dan ganja seberat 6 gram di lemari pendingin rumahnya. Di tahun yang sama, Jefri Nichol bebas bersyarat dan kembali melakoni berbagai proyek di dunia hiburan Tanah Air.

6. Dylan Carr

Pesinetron Dylan Carr. [Instagram]
Pesinetron Muda yang Terseret Kasus Narkoba, Dylan Carr. [Instagram]

Dylan Carr juga pernah ditangkap karena narkoba pada 2016 silam. Kala itu, Dylan yang baru berusia 19 tahun ditangkap di lokasi syuting sinetron "Anak Jalanan" dengan barang bukti ganja. Setelah menjalani rehabilitasi, Dylan pun bisa merasakan kebebasan dengan menyambut bulan Ramadan bersama keluarga dan rekan-rekannya.

Itulah sederet pesinetron muda Tanah Air yang sedang atau pernah terseret kasus narkoba. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # jeff smith # pesinetron muda yang terseret kasus narkoba # jefri nichol

Hot Video

Berita Terkini