Seleb

5 Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film: Terakhir Ada Bio One!

Nggak cukup dengan hanya menjiwai peran dan berakting dengan maksimal, kelima aktor ini bahkan rela mengubah penampilan mereka secara drastis, lho!

Tinwarotul Fatonah
Rabu, 08 Desember 2021 | 17:45 WIB
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram)

Matamata.com - Setiap kali tampil dalam suatu judul film, artis peran tanah air ini selalu sukses memukau para penonton. Kemampuan akting mereka yang sudah tak perlu diragukan lagi membuat film yang mereka bintangi jadi semakin menarik. Ditambah lagi, mereka juga selalu totalitas dalam berakting, lho.

Demi bisa menghayati peran mereka dan menampilkan akting yang membuat para penonton terkesima, nggak sedikit loh aktor Indonesia yang rela mengubah penampilan mereka. Bahkan, mereka juga nggak ragu untuk menaikkan ataupun menurunkan berat badan mereka secara ekstrem agar sesuai dengan peran yang mereka mainkan.

Siapa saja pemeran pria yang begitu nggak pernah setengah-setengah dalam berakting ini? Berikut daftar aktor totalitas ubah penampilan demi peran di film!

1. Reza Rahadian

Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@bclsinclair)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@bclsinclair)

Disebut-sebut sebagai aktor nomor satu di Indonesia, kemampuan akting Reza Rahadian sudah tak perlu ditanyakan lagi. Apapun perannya, aktor berdarah Iran, Ambon, dan Maluku ini selalu sukses membawakannya dengan maksimal. Salah satu filmnya yang cukup mencuri perhatian adalah My Stupid Boss. 

Dalam film tersebut, Reza berperan sebagai seorang bos yang bertubuh besar, berperut buncir, dan berambut panjang namun nyaris botak. Untuk menghadirkan karakter bossman yang menyebalkan itu dengan sempurna, Reza Rahadia bahkan harus menaikkan berat badannya hingga 7 kilogram, lho. Ditambah lagi, ia juga harus memakai penambal perut sintetis untuk membuat perutnya tampak buncit.

2. Fedi Nuril

Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@fedinuril)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@fedinuril)

Dikenal sebagai pria ganteng, kalem, dan bijaksana, penampilan Fedi Nuril dalam film berjudul D.O.A. sukses membuat banyak orang tercengang. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Doyok yang tampilan fisiknya jauh berbeda dengan penampilan Fedi Nuril di film-film sebelumnya.

Meskipun demikian, Fedi Nuril tampil maksimal dengan membuat tubuhnya terlihat lebih kurus dengan warna kulit yang cukup gelap, Fedi Nuril juga memakai gigi palsu berbentuk kelinci yang mencuat keluar. Karena penampilannya tersebut, Fedi Nuril pun sukses membuat sang anak yang ikut ke lokasi syuting sedikit takut dan tak mengenalinya, lho.

3. Abimana Aryasatya

Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@warkopdkirebornpart1)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@warkopdkirebornpart1)

Aktor totalitas ubah penampilan demi peran di film berikutnya adalah Abimana Aryasatya. Memiliki paras yang ganteng rupawan, Abimana Aryasatya sukses membuat banyak orang pangling saat berperan sebagai Dono dalam film Warkop DKI Reborn.

Karena wajah mendiang Dono, komedian legendaris Indonesia, cukup unik dan khas, perubahan wajah Abimana dalam film tersebut cukup jauh dan mencolok dibandingkan Vino G. Bastian yang berperan sebagai mendiang Kasino dan Tora Sudiro yang memerankan karakter Indro.

Ia bahkan sampai harus mencari pengrajin gigi terbaik untuk membuat gigi palsu yang mirip dengan gigi mendiang Dono. Alhasil, wajah gantengnya pun berubah drastis hingga membuat putra sulung mendiang Dono Warkop DKI salut padanya.

4. Dwi Sasono

Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@dwisasono)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@dwisasono)

Sama seperti Fedi Nuril, Dwi Sasono juga dipermak habis-habisan hinggal tampil beda saat membintangi film D.O.A. Memerankan karakter Ali Oncom, Dwi Sasono bahkan harus mengenakan wig panjang yang botak bagian belakangnya dan telinga palsu dari foam yang membuat telinganya terlihat sangat besar.

Ditambah lagi, ia juga harus memakai gigi palsu untuk membuat giginya tampak tonggos. Meskipun kesulitan melakukan adegan makan karena gigi palsu tersebut, Dwi Sasono tetap totalitas dalam berakting, lho.

5. Bio One

Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@bojvoyej)
Aktor Totalitas Ubah Penampilan demi Peran di Film (Instagram/@bojvoyej)

Teranyar, Bio One sukses membuat para penggemarnya khawatir saat ia terlihat sangat kurus dengan warna kulitnya yang menggelap. Rupanya, perubahannya tersebut dilakukannya demi film terbarunya, yaitu Srimulat: Hil yang Mustahal.

Dalam film tersebut, ia memerakan karakter Gepeng, tokoh legendaris Srimulat yang telah tiada. Demi tampil maksimal, Bio One rela diet ekstrem dan bahkan tidak makan apapun selain air putih selama tiga hari untuk mendapatkan tubuh ceking seperti mendiang Gepeng. 

Alhasil, ia pun berhasil menurunkan berat badan hingga 9 kilogram sampai tulang rahangnya terlihat menonjol. Selain itu, Bio One yang memiliki paras ganteng tersebut juga sampai harus mencukur alisnya, lho. Bahkan, ia sendiri juga takut melihat perubahan dirinya saat ini.

Itulah lima aktor totalitas ubah penampilan demi peran di film. Wajah mereka bisa jauh berbeda dengan aslinya, ya? Keren banget!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # aktor totalitas ubah penampilan demi peran di film # bio one # reza rahadian # fedi nuril

Hot Video

Berita Terkini