Seleb

5 Artis ini Ternyata Anak Pejabat, Ada yang Sudah Pensiun?

Sederet artis-artis Tanah Air berikut ini tak pernah menggunakan nama orang tuanya sehingga status sebagai anak pejabat jarang diketahui.

Tinwarotul Fatonah
Rabu, 01 Desember 2021 | 15:00 WIB
Artis anak pejabat (Instagram/@vaelovexia/@ralineshah)
Artis anak pejabat (Instagram/@vaelovexia/@ralineshah)

Matamata.com - Profesi orangtua artis menjadi salah satu pembahasan menarik di dunia hiburan Tanah Air. Beberapa artis rupanya anak dari orang tua yang memiliki jabatan penting di pemerintahan.

Kendati begitu, artis-artis anak pejabat ini tetap berkarya tanpa mengandalkan nama besar orangtuanya.

Siapa saja artis Tanah Air yang anak pejabat dan sukses berkarier di dunia hiburan? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Velove Vexia

Artis anak pejabat (Instagram/@vaelovexia)
Artis anak pejabat (Instagram/@vaelovexia)

Velove Vexia yang belum lama ini menikah adalah putri dari O.C. Kaligis. Nama O.C. Kaligis telah dikenal sebagai pengacara handal yang menangani beragam kasus dari kalangan artis maupun pejabat. O.C. Kaligis juga pernah menjabat sebagai fungsionaris Partai Golkar.

Velove Vexia telah terjun ke dunia hiburan Tanah Air sejak berusia 17 tahun. Wajahnya kerap muncul di berbagai sinetron, film, FTV, video klip, hingga iklan. Penampilan Velove sebagai perempuan yang diperebutkan Chicco Jerikho dan Nicholas Saputra dalam video klip lagu Adu Rayu hasil kolaborasi Yovie Widianto, Tulus, dan almarhum Glenn Fredly sempat menjadi perbincangan hangat pada 2019.

2. Raline Shah

Artis anak pejabat (Instagram/@ralineshah)
Artis anak pejabat (Instagram/@ralineshah)

Rahmat Shah yang diketahui sebagai mantan diplomat untuk Konsulat Jenderal Kehormatan Republik Turki dan sempat menjadi anggota DPR dan MPR-RI sejak 1999 merupakan ayah Raline Shah. Kini Rahmat Shah menduduki jabatan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara hingga 2026 mendatang.

Kendati anak pejabat, Raline Shah memilih artis sebagai profesi yang digelutinya. Raline mengawali kariernya menjadi model paruh waktu di Singapura saat usianya 23 tahun. Raline juga terpilih sebagai Putri Favorit Indonesia saat mengikuti ajang kecantikan Putri Indonesia 2008. Karier aktris Raline dimulai sejak membintangi film 5 Cm (2012). Terakhir, Raline bermain film Orang Kaya Baru (2019) sebagai karakter Tika.

3. Sherina Munaf

Artis anak pejabat (Instagram/@sherinasinna)
Artis anak pejabat (Instagram/@sherinasinna)

Siapa yang tak mengenal Sherina Munaf? Film Petualangan Sherina yang dirilis pada 2000 masih menjadi tontonan menarik di Netflix. Film Petualangan Sherina 2 pun sedang dalam proses penggarapan. Saat ini, Sherina masih disibukkan dengan perannya sebagai istri dari Baskara Mahendra dan belum terdengar merilis lagu baru. Seperti diketahui, Sherina juga seorang penyanyi selain aktris.

Ayah Sherina, Triawan Munaf, lebih dikenal sebagai politisi belakangan ini. Triawan Munaf dilantik sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang merupakan lembaga negara baru di tahun 2015. Sejak Oktober 2021, Triawan menjabat sebagai Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) oleh Kementerian BUMN.

4. Annisa Pohan

Artis anak pejabat (Instagram/@annisayudhoyono)
Artis anak pejabat (Instagram/@annisayudhoyono)

Sebelum menjadi istri Agus Yudhoyono, Annisa Pohan merupakan salah satu artis ternama Tanah Air. Di usia 16 tahun, Annisa Pohan telah menjuarai Gadis Sampul. Ia kemudian kebanjiran job dari model hingga presenter. Namun aktivitasnya di dunia hiburan mandeg sejak menikah pada 2005.

Annisa Pohan rupanya merupakan anak kedua dari mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aulia Pohan. Annisa kini memiliki nama belakang Yudhoyono dari sang suami. Selama rentang waktu 2004 hingga 2014, Annisa menjadi menantu Susilo Bambang Yudhoyono yang menjabat sebagai Presiden RI selama periode tersebut.

5. Nia Ramadhani

Artis anak pejabat (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Artis anak pejabat (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Nia Ramadhani bukan hanya menantu politisi sekaligus pengusaha Aburizal Bakrie. Ayah Nia rupanya bukan orang sembarangan. Priya Ramadhani yang tutup usia pada 7 Maret 2014 merupakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Priya dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada Juni 2013.

Nia Ramadhani belakangan tengah menjalani rehabilitasi setelah hasil pemeriksaan menunjukkan ia positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Padahal Nia baru saja kembali aktif berkarier di dunia hiburan setelah vakum karena menikah dan punya anak. Terakhir Nia membawakan acara Nyonya Boss di Trans TV.

Hubungan artis dengan ayah-ayahnya yang seorang pejabat memang jarang ditampilkan kepada publik. Artis-artis cantik ini terbukti memilih fokus menunjukkan bakat yang mereka miliki sehingga status sebagai anak pejabat jarang diketahui. Salut!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # artis anak pejabat # velove vexia # raline shah

Hot Video

Berita Terkini