Seleb

Diungkap Alvin Faiz, Ini Firasat Guru sebelum Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Awalnya ragu, Alvin Faiz akhirnya mengungkap firasat yang sempat dirasakan oleh sang guru.

Nur Khotimah | Rena Pangesti
Rabu, 01 Desember 2021 | 08:59 WIB
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/@alvin_411)

Matamata.com - Kepergian Ameer Azzikra cukup mengejutkan pihak keluarga, termasuk Alvin Faiz. Pasalnya, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu awalnya terlihat sehat dan seolah tidak menderita penyakit serius.

Tapi Ameer mendadak jatuh sakit hingga akhirnya meninggal dunia tak lama setelah menjalani perawatan. Alvin pun mulai terbuka dengan cerita-cerita di balik kepergian sang adik. Salah satunya soal firasat.

Alvin mengungkapkan bahwa gurunya dan almarhum Ameer Azzikra ternyata sempat merasakan firasat sebulan sebelum kepergian sang adik. Ia mengatakan bahwa Ameer akan wafat lebih dulu dibandingkan istrinya, Nadzira Shafa.

"Ini sebenarnya nggak boleh saya sampaikan, tapi Ameernya sudah wafat juga. Katanya (guru), Ameer itu akan wafat duluan daripada Nadzira," ujar Alvin Faiz dilansir dari kanal YouTube CumiCumi, Selasa (30/11/2021).

Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Setelah mendengar perkataan guru tersebut, Alvin mengatakan bahwa adiknya langsung mempersiapkan semuanya. Termasuk mengurus apa pun aset yang nantinya akan ditinggalkan untuk Nadzira.

"Sejak saat itu disiapkan semua, asetnya semuanya atas nama Nadzira," kata Alvin lagi.

Awalnya suami Henny Rahman ini tidak terlalu mengambil pusing soal pernyataan yang disampaikan oleh gurunya. Ia berpikir bahwa semua itu memang mungkin terjadi, namun tidak dalam waktu cepat.

Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/ameer_azzikra)
Momen Kebersamaan Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. (Instagram/ameer_azzikra)

"Saya berpikir ah iya wafat duluan tapi masih lama. Sebulan nggak taunya," lanjutnya.

Namun siapa sangka, rupanya Ameer Azzikra wafat sekitar sebulan setelah sang guru menyampaikan hal tersebut. Memang maut tidak ada yang tahu, ya.

Sementara itu, Ameer Azzikra meninggal dunia di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada Senin (29/11/2021) pukul 01.05 WIB. Ia sempat dirawat sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver dan paru-paru.

Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor berdekatan dengan mendiang sang ayah, Ustaz Arifin Ilham.

Ameer Azzikra bersama motor Yamaha R-25 (Instagram)
Ameer Azzikra bersama motor Yamaha R-25 (Instagram)

Sang sahabat, Syakir Daulay, bersaksi bahwa jenazah Ameer Azzikra mengeluarkan aroma harum. Ia memang sempat mencium jenazah sahabatnya sebelum dimakamkan.

"Selamat jalan sahabat," tulis Syakir Daulay di Instagram Story untuk mengiringi kepergian Ameer Azzikra.

Tags # ameer azzikra # alvin faiz # firasat # ameer azzikra meninggal

Hot Video

Berita Terkini