Seleb

10 Fakta Maudy Ayunda, Musisi dan Aktris yang Ciamik di Bidang Akademik

Maudy Ayunda punya banyak prestasi di bidang akademik, akting, dan tarik suara. Simak sederet faktanya!

Yohanes Endra
Jum'at, 19 November 2021 | 20:15 WIB
Fakta Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)
Fakta Maudy Ayunda (Instagram/maudyayunda)

Matamata.com - Sosok Maudy Ayunda begitu populer di dunia hiburan. Hampir semua generasi millenial mengidolakan atau paling tidak mengagumi artis multitalenta yang telah mencatat banyak prestasi membanggakan dalam berbagai bidang ini. 

Tak heran jika ia selalu disebut-sebut sebagai salah satu artis yang paling sempurna di Indonesia. Sudah cantik, punya suara emas, jago akting, pintar lagi! Kalian tentunya pengen bisa jadi seperti Maudy Ayunda, kan? Tapi, kalian sudah tahu fakta Maudy Ayunda belum? Kalau penasaran, keep stroliing sampai akhir ya!

1. Maudy Ayunda memulai kariernya di dunia entertainment tanah air di usia 11 tahun setelah Miles Films menggelar audisi di sekolahnya untuk mencari anak yang cocok memerankan tokoh Rena dalam film berjudul Rena yang dibintangi oleh Surya Saputra.

Penyanyi Maudy Ayunda (sumber Instagram@maudyayunda)
Fakta Maudy Ayunda (sumber Instagram@maudyayunda)

2. Memilih fokus pada pendidikan, Maudy Ayunda baru kembali bermain film layar lebar di usia 15 tahun dengan membintangi film berjudul Sang Pemimpi. Bahkan, Maudy Ayunda menunjukkan bakatnya di bidang tarik suara dengan mengisi salah satu soundtrack film tersebut yang berjudul Mengejar Mimpi.

Aktris Maudy Ayunda. [Instagram]
Fakta Maudy Ayunda. [Instagram]

3. Meskipun disibukkan dengan jadwal syuting, Maudy Ayunda yang merupakan lulusan British International School Jakarta tetap berprestasi semasa SMA. Tak hanya kerap ikut lomba akademik dan menang, Maudy Ayunda juga aktif mengikuti kegiatan sekolah dan dipercaya menjadi ketua OSIS, lho.

Artis Maudy Ayunda dalam acara rilis album keduanya yang bertajuk 'Moments' dan berisikan 10 lagu, di Jakarta, Rabu (1/4/2015). [Suara.com/Nanda Hadiyanti]
Fakta Maudy Ayunda. [Suara.com/Nanda Hadiyanti]

4. Punya otak encer, ternyata Maudy Ayunda memang hobi membaca buku. Bahkan, aktris dan penyanyi cantik ini sudah suka membaca sejak usia tiga tahun, lho. Berkat hobi tersebut, Maudy berhasil menguasai Bahasa Inggris, Mandarin, dan Spanyol melalui buku-buku yang dibacanya, lho.

Maudy Ayunda
Fakta Maudy Ayunda

5. Selain itu, Maudy Ayunda yang mendapat hadiah gitar dari orang tuanya di usia 13 tahun juga belajar memainkan alat musik tersebut secara otodidak. Bahkan, di usia 15 tahun, Maudy Ayunda sudah bisa menulis lagu sendiri yang berisikan curhatan personalnya, lho.

Maudy Ayunda ditemui di acara peluncuran L'oreal Paris Micellar Water di Jakarta, Rabu (1/3/2017) [suara.com/Dinda]
Fakta Maudy Ayunda [suara.com/Dinda]

6. Meskipun Maudy Ayunda sukses menuai kekaguman warganet karena diterima di dua universitas ternama di dunia, yaitu University of Oxford di Inggris dan Columbia University di Amerika Serikat, tak banyak yang tahu tentang fakta Maudy Ayunda yang sempat gap year alias menunda kuliah selama satu tahun. Selama masa gap year tersebut, Maudy Ayunda memanfaatkannya untuk belajar dan berkarya sebanyak mungkin.

Maudy Ayunda (maudyayunda/instagram).
Fakta Maudy Ayunda (maudyayunda/instagram).

7. Memutuskan untuk masuk ke University of Oxford, ternyata Maudy Ayunda satu-satunya mahasiswa asal Indonesia yang diterima di jurusan interdisipliner Politics, Philosophy, and Economics (PPE) yang terkenal dengan seleksi masuknya yang sangat ketat. Tak tanggung-tanggung, Maudy berhasil lulus dalam waktu tiga tahun dengan predikat cumlaude. Bangga!

Maudy Ayunda [Instagram]
Fakta Maudy Ayunda [Instagram]

8. Tak hanya sampai situ saja, Maudy Ayunda juga meneruskan pendidikannya di Standford University, California, dengan mengambil Joint Degree Program (JDP) untuk jurusan administrasi bisnis dan pendidikan. Itulah mengapa pelantun lagu Perahu Kertas ini bisa meraih gelar Master of Business Administration (MBA) dan Master of Arts (MA) sekaligus di usia 26 tahun.

Maudy Ayunda diterima di Stanford University. [instagram/maudyayunda]
Fakta Maudy Ayunda. [instagram/maudyayunda]

9. Meskipun selalu menomorsatukan pendidikan, prestasi Maudy Ayunda di dunia seni peran dan tarik suara juga tak perlu diragukan lagi. Melalui sejumlah judul film yang pernah dibintanginya, Maudy Ayunda disebut-sebut sebagai salah satu aktris terbaik di Indonesia, lho. Lagu-lagu yang ia ciptakan juga selalu sukses menduduki peringkat atas dalam berbagai chart musik tanah air.

Momen perpisahan Maudy Ayunda dari Stanford University [YouTube/Maudy Ayunda]
Fakta Maudy Ayunda [YouTube/Maudy Ayunda]

10. Ditambah lagi, Maudy Ayunda juga punya jiwa sosial yang sangat tinggi, lho. Ia kerap terlibat dalam berbagai aktivitas sosial, terutama di bidang pendidikan. Bahkan, Maudy Ayunda juga mendirikan yayasan Maudy Ayunda Foundation yang memberikan beasiswa dan mentoring untuk anak muda yang ingin meraih mimpi mereka.

Kolaborasi AERIS Beaute dan Maudy Ayunda. (Dok. AERIS Beaute)
Fakta Maudy Ayunda. (Dok. AERIS Beaute)

Itulah 10 Fakta Maudy Ayunda yang perlu kalian ketahui. Bakat dan prestasinya benar-benar luar biasa, ya! Kalian punya fakta menarik apa lagi nih tentang Maudy Ayunda?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # maudy ayunda # fakta maudy ayunda # prestasi maudy ayunda

Hot Video

Berita Terkini