Seleb

6 Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi, Evan Sanders hingga Amanda Manopo!

Termasuk Amanda Manopo, berikut enam pemain Ikatan Cinta yang jadi penyanyi.

Yohanes Endra
Sabtu, 13 November 2021 | 17:30 WIB
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Kolase Instagram)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Para pemain sinetron Ikatan Cinta tidak pernah gagal menguras emosi dengan kemampuan akting mereka. Beberapa juga memiliki suara bagus dan mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi.

Mereka bahkan sudah merilis single yang mendapat respons positif dari para penggemar masing-masing. Terbaru Amanda Manopo yang merilis single berjudul Rahasia Tuhan pada 12 November lalu. Termasuk Amanda Manopo, berikut enam pemain Ikatan Cinta yang jadi penyanyi.

1. Amanda Manopo

Amanda Manopo. (Instagram/@amandamanopo)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo memerankan Andin yang merupakan tokoh utama Ikatan Cinta. Baru-baru ini ia merilis single berjudul Rahasia Tuhan ciptaan Ade Nurulianto. Liriknya menyayat hati dan mengisahkan seseorang yang menahan rindu tak pada tempatnya.

Sebelumnya Amanda Manopo pernah merilis single berjudul Inikah Jatuh Cinta? Video musiknya dirilis melalui kanal YouTube Le Moesiek Revole pada 13 Maret 2017 dan sekarang telah meraup belasan juta view. Selain itu, Amanda juga sering merilis cover lalu.

Artis kelahiran 1999 itu mengcover lagu Tanpa Batas Waktu yang dipopulerkan oleh Ade Govinda bersama Fadly. Meski direkam seadanya, video musik versi Amanda sudah ditonton lebih dari 28 juta kali sejak diunggah pada 29 Desember 2020.

2. Glenca Chysara

Glenca Chysara (Instagram/@glencachysaraofficial)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi (Instagram/@glencachysaraofficial)

Berbeda dari Amanda Manopo yang baru merilis single, Glenca Chysara memang penyanyi profesional. Sebelumnya ia tergabung dalam duo 2 Angels bersama Cleopatra eks JKT48 dan merilis single Buruan Tembak Aku. Mereka dikenal karena ciri khas busana warna-warni.

Setelah grupnya bubar, Glenca Chysara memilih berkarier solo. Artis kelahiran 1995 itu merilis cukup banyak karya termasuk Aku Bukan Bonekamu, Belum Boleh Pacaran, Akulah Wanitamu dan lagu duet bersama sang ayah berjudul Aku Mencintaimu.

Karier Glenca Chysara sebagai penyanyi cukup berliku. Ia sempat membentuk band GLENKA bersama David Hidayatullah dan Favian Ramadhan. Single debut mereka yang berjudul Saat Kau Datang dirilis pada 2017. Sayangnya grup mereka tidak sukses dan tiba-tiba menghilang.

Lama tak terdengar suaranya, Glenca merilis cover soundtrack Ikatan Cinta, Tanpa Batas Waktu, yang dirilis pada 23 Maret 2021. Meski cover lagunya sama, Glenca menyanyikannya dengan cara yang berbeda dari Amanda Manopo.

3. Mayang Yudittia

Gaya mewah Mayang Yudittia alias Michi Ikatan Cinta. (Instagram/@judits29)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Instagram/@judits29)

Satu lagi pemain Ikatan Cinta yang juga menjadi penyanyi jauh sebelum tampil di sinetron tersebut. Mayang Yudittia pemeran Michelle atau Mici pernah merilis single Itulah Cinta di bawah label 18 Musik pada 2012 silam.

Bersama dengan single tersebut, Mayang merilis video musiknya di YouTube. Video sekarang telah ditonton puluhan ribu kali. Pemilik nama Mayang Leuvenia Yudithya itu juga pernah mengcover Tanpa Batas Waktu yang merupakan OST Ikatan Cinta.

Sebelum Ikatan Cinta, sosok Mayang turut membintangi sinetron-sinetron seperti Amanah Wali 4, Bukan Salah Cinta, Maura dan Putri Mahkota. Mayang memang sudah berkarier sejak tahun 2009 sehingga bisa dibilang sebagai artis lama.

4. Evan Sanders

Transformasi Evan Sanders. (Instagram/@iam.evansanders)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Instagram/@iam.evansanders)

Nama Evan Sanders mungkin sudah tak asing lagi di telinga penikmat musik Tanah Air. Pemeran Nino ini memang seorang penyanyi. Evan telah merilis dua album bertajuk Sebelah Mata (2008) dan Dua Mata (2011).

Selain merilis album sendiri, Evan Sanders pernah digandeng sebagai pasangan duet Melly Goeslaw untuk lagu Tentang Dia. Ia juga berkolaborasi dengan Chelsea Olivia untuk lagu OST sinetron Antara Cinta dan Dusta, serta duet bersama Pia eks Utopia merilis Cinta di Langit Taj Mahal.

Tak melulu lagu pop, Evan Sanders juga bisa nyanyi dangdut lho. Mantan VJ MTV itu mengikuti ajang kompetisi D'Academy Celebrity 2 beberapa tahun silam. Saat itu ia mendendangkan Sekuntum Mawar Merah dan Jatuh Bangun milik Kristina.

5. Surya Saputra

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra. (Instagram/@cynthia_lamusu)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi. (Instagram/@cynthia_lamusu)

Tak banyak yang tahu, Surya Saputra sempat tergabung dalam grup boy band Cool Colors. Sehingga, tak heran bila dalam daftar pencarian Google muncul banyak daftar lagu yang pernah dibawakan Surya Saputra.

Istimewanya lagi, Surya Saputra juga kerap merilis lagu bersama sang istri tercinta, Cynthia Lamusu. Keduanya setidaknya merilis empat single duet.

Lagu pertama berjudul "Bahagia" dirilis tahun 2008, yang mana lagu ini menjadi soundtrack di pernikahan mereka. Kemudian Surya dan istri merilis lagu "Kekasihku" pada 2016 yang merupakan lagu recycle karya Dian Pramana Putra.

Pada tahun 2018, Surya Saputra dan Cynthia Lamusu merilis single "Kesayangan" sebagai kado ulang tahun anak kembarnya, Tatjana dan Bima. Tahun 2019, mereka melepas lagu berjudul "Selamat Pagi #ACINGUING".

6. Ayya Renita

Potret Apartemen Ayya Renita (Instagram/@ayyarenita93)
Pemain Ikatan Cinta Jadi Penyanyi (Instagram/@ayyarenita93)

Sebelum menggeluti dunia akting, Renita Dwi Cahya, yang dikenal sebagai Ayya Renita, pernah mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Ayya Renita pernah mengikuti audisi Indonesian Idol musim ketujuh (2012).

Kala itu, Ayya Renita memakai busana adat Jawa dan menyanyikan "Ngamen 2" milik Eny Sagita. Sayangnya, Ayya Renita gagal tampil memukau. Ia tak mampu mencuri perhatian sederet dewan juri Indonesian Idol edisi tersebut, yakni Agnez Mo, Anang Hermansyah, dan Ahmad Dhani.

Itu dia deretan pemain Ikatan Cinta yang jadi penyanyi. Kamu udah pernah dengerin lagu-lagu mereka belum?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # evan sanders # amanda manopo # pemain ikatan cinta jadi penyanyi # surya saputra # glenca chysara # ayya renita # mayang yudittia

Hot Video

Berita Terkini