Seleb

4 Fakta Dorce Gamalama Masuk ICU karena Diabetes

Keluarga mintakan doa untuk Dorce Gamalama yang masih drop.

Tinwarotul Fatonah | fitri asta pramesti
Sabtu, 09 Oktober 2021 | 11:37 WIB
Dorce Gamalama (MataMata.com/Ismail)
Dorce Gamalama (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Dorce Gamalama masuk ICU setelah tak sadarkan diri dan kritis karena penyakit diabetes yang dideritanya. Sebelumnya, pihak keluarga pada Jumat (8/10/2021), mengabarkan penyanyi yang karib disapa Bunda Dorce itu sedang berada di ICU dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Assalamualaikum wr wb. Sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat, mohon izin saya mimi keponakannya bunda Dorce," ujar Mimi, dalam pesan yang beredar di kalangan wartawan.

"Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri," sambungnya.

Artis 58 tahun itu dirawat di rumah sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat. Lantas, bagaimana kabar terbarunya? Simak fakta Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit berikut.

1. Kronologi Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit

Dorce Gamalama (Instagram/@dg_kcp)
Dorce Gamalama (Instagram/@dg_kcp)

Penyanyi sekaligus pembawa acara ini dilarikan ke ICU dalam kondisi kritis hanya beberapa hari setelah ia pulang dari rumah sakit dengan kondisi membaik.

Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Karena kesehatannya membaik, ia diizinkan pulang pada Rabu (6/10). Namun keesokan harinya, kondisi sang artis menurun drastis. Ia tidak merespon saat dibangunkan untuk minum obat.

"Ya sudah akhirnya aku WhatsApp dokter, aku tanya, 'dok ini gimana, dibangunin kok kayak orang pingsan'. Akhinya kami bawa ke rumah sakit dan akhirnya masuk ICU," tutur anak angkat Dorce Gamalama, Siti Khadijah saat ditemui di rumah sakit, Jumat (8/10).

2. Idap diabetes

Dorce Gamalama menangis di hadapan Raffi Ahmad [YouTube/Rans Entertainment]
Dorce Gamalama menangis di hadapan Raffi Ahmad [YouTube/Rans Entertainment]

Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit akibat diabetes. Pihak keluarga menyebut sang penyanyi sudah mengidap penyakit ini sejak lama. Namun, baru satu tahun belakangan mulai memunculkan dampak du kesehatannya.

"Baru beberapa tahun ini muncul keluhan. Jadi baru-baru ini ngedrop banget," ujar Siti Khadijah.

3. Kondisi masih drop

Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)
Dorce Gamalama. (Suara.com/Yazir Farouk)

Kondisi Dorce Gamalama masih drop. Mantan presenter "Dorce Show" ini masih terbaring di ruang ICU rumah sakit. Pihak keluarga memohon doa dari semua orang agar sang ibunda bisa segera pulih dari sakitnya.

"Mohon doanya teman-teman, sahabat mama di luar sana. Semoga mama diberi kesembuhan, diangkat penyakitnya, agar mama bisa beraktivitas kembali bercanda seperti sedia kala," tuturnya.

4. Alami penurunan berat badan

Anak angkat Dorce Gamalama, Siti Khadijah (tengah) [MataMata.com/Muhammad Anzar Anas]
Anak angkat Dorce Gamalama, Siti Khadijah (tengah) [MataMata.com/Muhammad Anzar Anas]

Dorce Gamalama mengalami penurunan badan yang cukup signifikan senjak mengidap penyakit diabetes. Hal ini diungkap oleh anak angkat Dorce, Siti Khadijah yang mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Mungkin, kalau badan memang iya. Soal penyakit diabet memang menguras badan kita juga," kata Siti Khadijah.

Lebih jauh, Siti Khadijah mengucap kalau Dorce Gamalama mengalamai depresi dan membuat pola makannya tidak terkontrol. Namun ketika ditanya soal depresi, Siti buru-buru meralat.

"Cuma mungkin dari makanan sama pikiran juga bisa. Ya itu mungkin salah satunya dari makanan," imbuhnya.

Nah itu tadi sederet fakta Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit karena diabetes.

Tags # dorce gamalama # fakta dorce gamalama masuk icu # dorce gamalama sakit diabetes

Hot Video

Berita Terkini