Seleb

Tantri Kotak Girang Berat Badannya Turun 24 Kg, Sebuah Rahasia Terbongkar

Tantri mengaku bahwa ia sempat keliru menerapkan cara diet sampai membuatnya stres. Namun, begini rahasia suksesnya!

Yohanes Endra
Kamis, 07 Oktober 2021 | 17:30 WIB
Tantri Kotak sukses diet. (Instagram/tantrisyalindri)
Tantri Kotak sukses diet. (Instagram/tantrisyalindri)

Matamata.com - Tantri Kotak mengungkapkan perubahan drastis pada tubuhnya setelah menjalankan program diet. Melalui sebuah unggahan, Tantri memperlihatkan potret dirinya sebelum dan sesudah menjani proses diet yang begitu panjang.

"Perjalanan. Tantri yang kiri suka gampang capek, mageran, kolesterol tinggi ,dan saat hamil naik BB sampai 24kg. Tantri yang kanan jauh lebih sehat, aktif, dan percaya diri dengan penampilan. Dan sudah kembali ke BB semula saat belum punya anak," tulis vokalis bernama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari tersebut.

Tantri Kotak. (Instagram/tantrisyalindri)
Tantri Kotak. (Instagram/tantrisyalindri)

Meski demikian, Tantri tidak memungkiri bahwa ia sempat keliru menerapkan cara diet sampai membuatnya stres. Setelahnya, Tantri memutuskan menjadi pasien seorang dokter dan fokus mengikuti arahannya.

Dari situ, Tantri lega dan senang bukan main karena berat badan dan kolesterolnya bisa kembali normal.

"Proses perjalanan ini disyukuri karena bertemu dengan berbagai macam pola diet, pernah ikut-ikutan trend pola diet di socmed akhirnya ga berhasil malah jadi makin stress badannya, dan akhirnya memutuskan per Maret tahun ini jadi pasiennya dok @cissienugraha mengikuti arahannya untuk mengubah life style dan mind set akhirnya BB sudah kembali semulaaaaa dan hasil lab kolesterol sekarang semua normal, Alhamdulillah!!" ujar Tantri.

Tantri Kotak sukses diet. (Instagram/tantrisyalindri)
Tantri Kotak sukses diet. (Instagram/tantrisyalindri)

Tantri lantas mengungkap sebuah tips yang paling utama atau prinsip dasar selama ia menjalani diet. Ia mewajibkan bagi siapapun yang ingin diet untuk tetap mengonsumsi makanan, tetapi dalam jumlah dan bentuk yang sudah ditentukan.

"Banyak yang tanya bagaimana caranya mba? Jujur karena akupun korban dari ikut-ikutan trend diet di socmed dulunya dan ga berhasil aku ga berani untuk share polanya seperti apa karena treatment masing-masing pasien beda. Aku pernah share secara umumnya aja, diet itu HARUS MAKAN! Tapi berapa banyak jumlah dan bentuk makanannya itu yang wajib kita ubah. No tepung, ubah nasi putih menjadi nasi merah, minyak goreng diubah menjadi olive oil, no gula. Itu prinsip dasarnya," ungkap Tantri.

Sebagai penutup, Tantri memberikan ucapan motivasi bagi orang-orang yang ingin mengembalikan berat badannya ke kondisi yang ideal.

Tantri Kotak. (Instagram/tantrisyalindri)
Tantri Kotak. (Instagram/tantrisyalindri)

"Awalnya sempet ragu, mampu ga ya balikin berat badan? Ternyata aku mampu, dan aku yakin kalianpun mampu. Sehat itu prioritasnya, karena obesitas bisa membahayakan kesehatan kita, semangat sehat yuk!!" tulis Tantri.

Tags # tantri kotak # tantri syalindri # tantri kotak diet

Hot Video

Berita Terkini