Seleb

5 Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa, Simpan Kisah yang Memilukan

Beberapa artis ini ternyata baru bertemu orang tua saat dewasa, bahkan ada yang hanya bisa melihat pusara sang ibunda.

Yohanes Endra
Rabu, 06 Oktober 2021 | 07:30 WIB
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@shandyaulia)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@shandyaulia)

Matamata.com - Harta yang paling berharga adalah keluarga. Kutipan yang berasal dari serial Keluarga Cemara tersebut belum tentu berlaku bagi semua orang. Sebab tidak semua orang di dunia mendapat kasih saya utuh dan tinggal bersama orang tua lengkap.

Seperti yang terjadi dalam kehidupan artis-artis Tanah Air berikut ini. Karena perpisahan orang tuanya, mereka baru bertemu dengan orang tua ketika sudah dewasa. Bagaimana bisa? Simak cerita para artis yang baru bertemu orang tua saat dewasa berikut ini.

1. Abimana Aryasatya

Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@abimana_arya)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@abimana_arya)

Abimana Aryasatya merupakan salah satu artis yang jarang membagikan kehidupan pribadinya. Oleh sebab itu, pengakuan Abimana belum pernah bertemu sang ayah begitu mengejutkan publik. Ayah Abimana rupanya seorang warga asli Spanyol.

Abimana Aryasatya akhirnya berhasil menemui sang ayah melalui proses cukup panjang. Awalnya sang istri menemukan akun Facebook ayah Abimana. Sang ibunda sempat mengungkap apabila ayah Abimana telah meninggal. Namun seorang tetangga yang mengaku satu kampung menyatakan ayah Abimana masih hidup.

Bukan meminta tanggung jawab, Abimana rupanya ingin bertemu sang ayah hanya untuk melihat eksistensinya. Saat bertemu ayahnya, Abimana mengaku hanya ngobrol biasa seperti dua orang asing yang baru bertemu. Tidak ada drama di usia Abimana yang sudah menginjak 33 tahun kala kitu. Hanya bahasa yang menjadi permasalahan komunikasi dalam pertemuan tersebut.

2. Marshanda

Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@marshanda99)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@marshanda99)

Ayah Marshanda sempat menjadi pembicaraan karena diciduk dinas sosial sedang mengemis pada 2016 silam. Marshanda langsung bertemu sang ayah dan membawanya ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Meski saling berkabar, Marshanda dan Irwan Yusuf tak pernah bertemu selama bertahun-tahun. Saat sang ayah ditemukan Dinas Sosial, Marshanda mengaku memang sempat hilang kontak selama beberapa bulan terakhir.

Hubungan Marshanda dan sang ayah menjadi jauh sejak perceraian orang tuanya. Kini sang ayah berada di pesantren untuk menjalani perawatan. Belum lama ini, Marshanda menjelaskan kepada Ashanty apabila penyakit bipolar yang dideritanya menurun dari sang ayah. Penyakit itu pula yang membuat ayah Marshanda mengemis karena kala itu sedang kambuh dan tidak diobati.

3. Shandy Aulia

Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@shandyaulia)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@shandyaulia)

Shandy Aulia telah berpisah dari sang ayah, Kemas Yusuf Effendy, sejak berusia 3 tahun. Perpisahan tersebut karena orang tua Shandy memutuskan bercerai. Shandy kemudian tinggal bersama sang ibunda di Jakarta, sedangkan ayahnya pindah ke Palembang.

Sekitar tahun 2017, saat usia Shandy Aulia 30 tahun, ia dan sang ayah kembali dipertemukan. Setelah pertemuan tersebut, Shandy Aulia sering bertemu sang ayah yang beragama Islam. Bahkan ayah Shandy sering muncul di vlog sang putri. Meski sempat mempertanyakan keluarganya yang tak utuh, Shandy telah mengambil hikmah dari ketidaksempurnaan tersebut. Kini Shandy hanya ingin fokus membahagiakan ayah dan ibunya di masa tua.

4. Jonathan Frizzy

Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@ijonkfrizzy)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@ijonkfrizzy)

Jonathan Frizzy juga sempat membagikan cerita pilunya tumbuh tanpa orang tua. Sejak masih berusia 2 minggu, orang tua Jonathan Frizzy sudah berpisah. Pria yang akrab disapa Ijonk tersebut kemudian diasuh neneknya. Saat kecil, Ijonk tentu mempertanyakan keberadaan orang tuanya. Kendati demikian, proses Ijonk menjadi dewasa juga diberkahi dengan kasih sayang neneknya yang luar biasa.

Ijonk rupanya baru bertemu orang tua saat dewasa. Ijonk menemui sang ayah yang sedang sakit, sedangkan ibunya hanya bisa dijumpai dalam bentuk pusara. Kini Benny Simanjuntak berperan selayaknya sosok ayah bagi Ijonk. Belakangan kedekatan paman dan keponakan ini terekspos seiring berjalannya perceraian Ijonk dan Dhena Devanka.

5. Okan Cornelius

Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@okankornelius)
Artis Bertemu Orang Tua saat Dewasa (instagram/@okankornelius)

Okan Cornelius baru bisa menjumpai sang ibunda pada 2015 silam. Okan dan ibu kandungnya yang bernama Ahyan Rustaii baru bertemu setelah 30 tahun. Okan sebenarnya ingin menemui sang ibunda sejak lama, tetapi tidak tahu harus cara mencari di seantero Turki.

Takdir kemudian mempertemukan Okan Cornelius lewat Facebook. Ternyata ibu Okan telah berusaha mengirim pesan sejak 2012. Akan tetapi, Okan tak percaya lantaran puluhan tahun telah memisahkan mereka. Ibu Okan kemudian berkunjung ke Jakarta pada 2015 sehingga pertemuan mengharukan tersebut akhirnya dapat terlaksana.

Ternyata di balik kebahagiaan yang diperlihatkan para artis, ada beragam cerita tak terduga ya. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # artis bertemu orang tua saat dewasa # shandy aulia # jonathan frizzy # marshanda

Hot Video

Berita Terkini