Seleb

7 Aktor Thailand Termahal, Nadech Kugimiya hingga Si Ganteng Mario Maurer

Ada Mario Maurer, berikut 7 aktor Thailand termahal dirangkum dari berbagai sumber.

Yohanes Endra
Kamis, 16 September 2021 | 21:00 WIB
Aktor Thailand Termahal (instagram/@mario_mm38)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@mario_mm38)

Matamata.com - Industri hiburan Thailand semakin maju dengan banyaknya drama atau film yang diproduksi. Banyak juga aktor yang bermunculan dan menarik perhatian pemirsa. Jika kamu mencari daftar aktor Thailand termahal, simak ulasan MataMata.com berikut ini.

Tidak ada data resmi yang tersedia tentang aktor bayaran tertinggi di Thailand. Jadi ini lebih didasarkan pada nama besar sang aktor. Biar kamu nggak penasaran, berikut 7 aktor Thailand termahal dirangkum dari berbagai sumber.

1. Nadech Kugimiya

Aktor Thailand Termahal (instagram/@kugimiyas)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@kugimiyas)

Nadech Kugimiya menjadi salah satu aktor dan endorser dengan bayaran tertinggi serta disebut sebagai Raja Presenter di Thailand. Ia telah mendukung banyak merek besar termasuk Shopee, OPPO, 7-Eleven, Air Asia, Daikin, dan TrueMove H. Ia juga salah satu seleb yang paling sering terlihat di iklan televisi, iklan cetak, dan billboard.

Nadech sendiri adalah salah satu aktor Thailand yang paling terkenal yang telah menerima lebih dari 130 penghargaan termasuk penghargaan Aktor Terbaik dalam Penghargaan Film Nasional Suphannahong, Penghargaan Mekhala, Penghargaan Nataraja, dan Penghargaan Emas TV. Ia juga sering muncul di daftar orang paling populer dan berpengaruh di Thailand.

2. Jirayu Tangsrisuk

Aktor Thailand Termahal (instagram/@jirayu_jj)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@jirayu_jj)

Jirayu Tangsrisuk lahir pada 19 September 1993 di Phichit, Thailand. Lebih dikenal dengan panggilan akrabnya James atau JJ, Jirayu adalah seorang aktor, penyanyi, dan model televisi dan film yang memiliki nama cukup besar di negaranya.

James Jirayu juga salah satu aktor dan penyanyi paling tampan dan populer di industri hiburan Thailand. Ia mendapatkan banyak penggemar di seluruh dunia melalui aktingnya di sejumlah drama.

3. Mario Maurer

Aktor Thailand Termahal (instagram/@mario_mm38)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@mario_mm38)

Mario Maurer adalah aktor dan model Thailand, lahir dari ayah Jerman dan ibu Tionghoa-Thailand. Maurer memulai karir di dunia modeling pada usia 16 tahun dan kemudian menjadi terkenal karena peran utamanya dalam film The Love of Siam dan Crazy Little Thing Called Love.

Maurer juga menjadi bintang utama film terlaris sepanjang masa di Thailand, Pee Mak. Ia adalah bagian dari grup yang disebut 4+1 Channel 3 Superstar dengan Nadech Kugimiya, Prin Suparat, Pakorn Chatborirak dan Phupoom Phongpanu.

4. Boy Pakorn Chatborirak

Aktor Thailand Termahal (instagram/@boy_pakorn)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@boy_pakorn)

Boy Pakorn Chatborirak adalah aktor dan model yang memiliki popularitas tinggi di Thailand. Pakorn belajar di Universitas Chulalongkorn, mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang Farmasi. Ia menjadi model majalah, bintang film, iklan, video musik, panggung, suara kartun animasi dan merupakan bagian dari grup yang disebut 4+1 Channel 3 Superstar.

Pada 2011, Chatborirak adalah seorang seniman yang diwakili dalam "CSR untuk obat-obatan GSK untuk proyek bank umum" dan mengunjungi sekolah polisi patroli perbatasan. Ia membangun rumah untuk orang miskin, dan menjadi sukarelawan untuk membangun rumah-rumah tersebut.

5. Thanapob Leeratanakajorn

Aktor Thailand Termahal (instagram/@thanapob_lee)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@thanapob_lee)

Thanapob Leeratanakajorn, dijuluki Tor, memulai kariernya di dunia hiburan dengan tampil di video musik Da-Endorphine. Debutnya sebagai aktor adalah di episode Club Friday: the Series. Pada 2013, Tor berperan dalam acara TV populer Thailand, Hormon: The Series.

Dari 2018 hingga 2019, Tor tampil sebagai bagian dari grup idol Nine by Nine (9x9). Sebagai personel grup, ia muncul di drama In Family We Trust dan bergabung dengan sesama member grupnya dalam tiga tur, melakukan konser di seluruh Thailand.

6. Prin Suprat

Aktor Thailand Termahal (instagram/@mark_prin)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@mark_prin)

Prin Suparat atau Mark adalah aktor Thailand yang lahir di Chiang Mai dan besar di Lampang. Ia terkenal karena perannya dalam Punya Chon Kon Krua, Pope Rak, Rak Nakara, Kleun Cheewit, My Husband in Law dan My Forever Sunshine. Ia juga anggota 4+1 Channel 3 Superstar.

Setelah dibina oleh seorang manajer yang bekerja untuk Channel 3, Mark memulai debutnya di bidang hiburan dan segera naik ke popularitas dan menjadi "koojin" (Pasangan Fantasi) dengan Kimberly Ann Voltemas, menjadikan mereka salah satu pasangan paling dicintai di Thailand.

7. Phupoom Phongpanu

Aktor Thailand Termahal (instagram/@ken_phupoom)
Aktor Thailand Termahal (instagram/@ken_phupoom)

Phupoom Phongpanu, nama panggilan Ken, lahir Adiphong Pongpanu. Ia memiliki gelar sarjana Administrasi Bisnis, Universitas Kamar Dagang Thailand. Debut pertamanya adalah dalam drama Sarm Noom Nuer Tong atau Three Golden Men.

Ken adalah salah satu aktor top di Thailand yang dikenal karena film proyeknya termasuk teman baiknya Mario Maurer, Nadech Kugimiya dan Prin Suparat. Ia akan menyapa penggemar melalui drama My Lovely Bodyguard.

Demikian daftar aktor Thailand termahal berdasarkan popularitas dan pengalaman mereka. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # aktor thailand termahal # nadech kugimiya # jirayu tangsrisuk

Hot Video

Berita Terkait

Berita Terkini