Seleb

Anwar Sanjaya Buka Suara Usai Kesulitan Refund Dana Umrah Travel Taqy Malik

Anwar Sanjaya juga mengungkapkan hubungannya dengan Taqychan Travel.

Yohanes Endra | Sumarni
Kamis, 16 September 2021 | 16:01 WIB
Taqy Malik dan Anwar Sanjaya (Kolase MataMata.com dan Instagram)
Taqy Malik dan Anwar Sanjaya (Kolase MataMata.com dan Instagram)

Matamata.com - Anwar Sanjaya meluruskan kabar soal dana umrahnya yang diduga digelapkan oleh travel milik Taqy Malik, Taqychan Travel. Dalam klarifikasinya tersebut, Anwar Sanjaya juga mengungkapkan hubungannya dengan Taqychan Travel.

"Saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umrah Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umrah di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," katanya mengawali di Instagram Story pada Kamis (16/9/2021).

Unggahan Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]
Unggahan Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]

Jebolan MasterChef Indonesia ini mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat keberangkatannya ke Tanah Suci tertunda. Sehingga dia meminta agar uangnya dikembalikan.

"Namun karena adanya pandemi yang menimpa seluruh negara, untuk pelaksanaan umrah ditunda," ujar Anwar Sanjaya.

5 Bisnis Taqy Malik Mantan Salmafina Sunan, dari Hijab sampai Kuliner. (instagram.com/taqy_malik)
5 Bisnis Taqy Malik Mantan Salmafina Sunan, dari Hijab sampai Kuliner. (instagram.com/taqy_malik)

"Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umrah masih belum bisa terlaksana sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," sambungnya lagi.

Sayangnya, Anwar Sanjaya sempat kesulitan menghubungi pihak terkait.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel. Namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund," beber Anwar Sanjaya.

Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]
Anwar Sanjaya [Instagram/@anwar_bab]

Dia tidak memungkiri proses refund ini berlangsung cukup panjang. Tapi dia memastikan seluruh uangnya sudah dikembalikan.

"Prosedurnya memang cukup panjang dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," terang Anwar Sanjaya.

Atas kejadian ini, dia menyebut hubungannya dengan Taqy Malik baik-baik saja. Dia juga mengingatkan buat mengikuti prosedur refund sesuai dengan proses yang berlaku bagi para jamaah yang merasa memiliki nasib yang sama.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun dan sudah tidak ada sangkutpautnya dengan saya. Bahkan saat ini kami berhubungan baik," ujar Anwar Sanjaya.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund bisa mengikuti prosedur yang berlaku," imbuhnya lagi.

Sebelumnya bukan hanya Anwar Sanjaya saja yang mengeluh kesulitan refund uang dari Taqychan Travel. Tapi ada puluhan jamaah lainnya.

Tags # anwar sanjaya # bisnis travel taqy malik # taqy malik

Hot Video

Berita Terkini